Banyaknya Nikmat Tuhan Tak Tertuliskan


Sudah selayaknya kita percaya, bahwa nikmat Tuhan itu teramat banyaknya. Jikalau kita jadikan lautan sebagai tinta, dan pepohonan sebagai penanya, maka yakin itu tak cukup tuk menuliskan semua nikmat yang telah Tuhan berikan.

Namun, dalam perjalanan keseharian, seringkali diri ini terlenakan. Hingga hati pun tandus dari kesyukuran. Dan di saat bergelimang kenikmatan itu, seringkali kita malah semakin jauh dari Tuhan. Lalu, kerendah-hatian pun terpinggirkan keangkuhan, kepekaan pun terasingkan ketamakkan. Hingga akhirnya Tuhan coba cabut sedikit nikmat yang diberikannya, sebagai tanda sayang.

Saat itu terjadi, penyikapan manusia tentunya akan berbeda. Ada yang tersadar akan lakunya dan kembali merapat pada Tuhan-nya. Ada yang malah tidak menerimanya, dan semakin menjauhkan dirinya.

Sahabat, semoga kita termasuk golonganย  manusia yang ketika diberikan ujian, maka itu kan mampu semakin mendekatkan diri kita pada Tuhan. Lalu, sabar dan syukur pun menjadi bagian dari kehidupan yang terfatrikan.

Sahabat, mohon maaf jikalau saya belum bisa BW, saat ini Allah sedang memberikan ujian pada saya berupa sakit. Semoga saja saya bisa kembali beraktifitas.

Salam Semangat

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , , . Tandai permalink.

102 Balasan ke Banyaknya Nikmat Tuhan Tak Tertuliskan

  1. em berkata:

    dalam doaku sering ku sebut namamu..

    kali ini ku mintakan padaNYA..untuk mengangkat sakit mu..
    memulihkan kesehatan mu.. dan kembali berkarya seperti sediakala..

    amiin..

  2. vivie berkata:

    Amiiinn…. Semoga kita menjadi bagian dari makhluk Allah yang tidak pernah jauh dari rasa syukur, dan sabar atas ujian yang diberikan…

    Semoga Aa mampu menjalani ujian berupa sakit ini dengan ikhlaz ya..

    lekas sembuh n keep smile… ^_^

  3. em berkata:

    sakit pula mengangkat kita dari dosa yang pernah terbuat …

    semoga Allah mengampuni kesalahan kamu..sahabatku..

  4. geRrilyawan berkata:

    semoga cepat sembuh bro…
    kembali sehat.
    semoga kita semua masuk ke dalam golongan orang yang sabar dan bersyukur. amin.

  5. Anderson berkata:

    Semoga cepat sembuh, mas… Aku juga mengalami hal yang sama bulan yang lalu, dan benar-benar terjauhkan dari dunia per-blog-an…

  6. Hei Ak
    sakit apa ?
    Doa saya dan suami agar cepat sembuh yah ๐Ÿ™‚

  7. cenya95 berkata:

    Thanx,
    Semoga sehat kembali…
    salam superhangat

  8. Kuliah Gratis berkata:

    Semoga cepat sembuh dan amiiinn untuk do’anya mas haris

  9. Heryan Tony berkata:

    Semoga lekas sembuh, sobat

  10. Nisa berkata:

    semoga lekas sembuh kak ๐Ÿ˜‰ .. semoga kita menjadi ahli syukur, amin.. ๐Ÿ™‚

    salam semangat ceria ^^v!

  11. Cak Sun berkata:

    betul, nikmat tuhan sampai kapanpun selama mausia masih mau berpikir, tidak pernah putus….

    salam

    cak sun…

  12. kawanlama95 berkata:

    Ya alah moga di sehatkan, biar cepat sebuh ya. kita sama kang lagi sakit juga tapi aku hanya masuk angin dan flu biasa seeh. sakitnya masih sama kang seperti yang kemaren-kemaren kan? apa penyekit yang berbeda

  13. kidungjingga berkata:

    mudah2an kita selalu jadi manusia yang tidak pernah lupa bersyukur ya….
    hmmm… cepet sembuh ya..

  14. Selamat menikmati.
    Kadang kita baru merasakan nikmatnya sehat disaat sakit.

    Get well soon ๐Ÿ˜€

  15. Farijs van Java berkata:

    /like this/

    semoga lekas sembuh, kang.

    v(^_^)

    wah, musti banyak2 bersyukur lagi, neh.

  16. Fanda berkata:

    Lagi sakit yah? Moga2 cepet sembuh deh. Salut deh ama kamu, saat sakit masih bisa posting ttg bersyukur. Memang seharusnya begitu sih… Tetap semangat ya!!

  17. endra berkata:

    tetap semangat…..
    semoga dengan selalu semangat menjalani hari2 bisa cepet sembuh amiin….

  18. endra berkata:

    tapi jangan lupa kalo lagi sakit begadangnya di kurangi juga heeheeh… ๐Ÿ™‚

  19. Hariez berkata:

    Semoga dikau lekas sembuh Kang..dan kita semua masih bisa mensyukuri Nikmat Nya lekas sembuh sobat.. ๐Ÿ˜€

    -salam- ^_^

  20. bhejho4060 berkata:

    semakin kita menghitung nya, semakin tak terhitung nikmat yang telah TUHAN berikan…hanya dengan rasa syukur kita dapat mengukur nya…..

    salam mercu

  21. KangBoed berkata:

    Masuk dan temukan CINTA.. hanya dalam CINTA tetap tersenyum dalam susah dan senang.. asalkan bersama dengan yang dicintaNYA
    Salam Sayang

  22. KangBoed berkata:

    ooo yayaya.. semoga cepat sembuh kang Achoey yang baik
    Salam Sayang

  23. Bisnis Online berkata:

    jangankan tertuliskan… terpikirkan aja gak…

  24. insan muhamadi berkata:

    lama tak berkunjung kang!!
    maafkan saya..

    semoga cepat sembuh ya..!!

  25. ILYAS AFSOH berkata:

    SEMOGA CEPAT SEMBUH
    DAN KITA BISA SEGERA BERSAING KEMBALI

    ๐Ÿ™‚

  26. edda berkata:

    Jgn hnya saat kena musibah aja qta ingat Tuhan, tp hrus stiap saat ๐Ÿ™‚

  27. rigih berkata:

    semoga sakit yang km derita dapat menggugurkan dosa…

  28. adams berkata:

    yoi… cpetan sembuh deh…

  29. wi3nd berkata:

    bersyukur karna ALLAH masih menyayan9i dirimu den9an memberiKan nikmat sakit.. ikhLas dan sabar yaa..

    9eT weLL sooN A… ๐Ÿ™‚

  30. Jaya berkata:

    Kang Achoey, moga nikmat kesehatannya kembali dan bisa beraktivitas kembali…

  31. olvy berkata:

    waa, cpt sembuh kalo gitu ya
    sakitnya ini peringatan ato cobaan hayoo..
    no offense ^^

  32. guskar berkata:

    sakit sebagai pengingat akan adanya nikmat sehat. semoga cepat sembuh kang

  33. KangBoed berkata:

    Waaaah.. masih sakit yaaaa kang Achoey.. kenapa panas dingin yaaa.. kecapean kaleee kang.. hati hati gejala tipes banyak istirahat yaaaaa.. waaaakaakakakak.. dasar gila asal njeblaaaak aja.. POKOKNYA SEMOGA LEKAS SEMBUH YAAAAAAAAA
    Salam Sayang

  34. HumorBendol berkata:

    Dalam keadaan sakitpun abang kita ini masih bisa memberikan “pelajaran”.
    Cepet sembuh ya bang…
    Sabar..semangat…lagi dalam “ujian” tuh
    hehe….

  35. Catatan Rudy berkata:

    Iya.. Emang bener mas Achoey

  36. Hariez berkata:

    apa kabar Kang..?? semoga kau sudah sehat Amien.. ๐Ÿ˜€

    -salam- ^_^

  37. nyegik berkata:

    semoga cepetan semubuhnya ya kang

  38. AngelNdutz berkata:

    cepet sembuh kang ^^

  39. noe8803 berkata:

    moga cepet sembuh n jangan lupa untuk selalu berdoa…

    lam kenal….

  40. dias berkata:

    cepet sembuh ya…

  41. FaLLa berkata:

    5 thumps up buat kang achoeyy…..

    kang achuy selalu terdepan dehh..

  42. bayu200687 berkata:

    brader, belum sembuh juga…?
    bantuin saya bermimpi di http://rumahdanmimpi.blogspot.com/

  43. yanti berkata:

    โ€œ Saya memohon kepada Allah yang maha agung penguasa Arsy yang agung agar berkenan menyembuhkanmu. wahai Sahabat”… (salah satu doa yang dilkerjakan oleh Nabi Muhammad saw, ketika menengok orang sakit)

  44. kucingkeren berkata:

    smoga cepat sembuh ya

  45. KangBoed berkata:

    OOO.. BELUM SEMBUH KANG.. BANYAK ISTIRAHAT YAAA
    SALAM SAYANG

  46. easy berkata:

    lekas sehat A’.
    miss u much..

  47. Hariez berkata:

    aku datang menyapa sahabat Ya Tuhan, berikanlah kasih sayang Mu dan RahmatMu kepada nya… Amien

    malam Kang…semoga lekas sembuh…

  48. Nug berkata:

    Semoga cepat sembuh sahabatku.. ๐Ÿ™‚

  49. goncecs berkata:

    waah wah waaahhh si akang …
    sakit yaaa ..??

    moga cepet sembuh ya kang !!!

  50. indra1082 berkata:

    Semangat saudaraku…

  51. kenangamu berkata:

    ujian itu sebagai transportasi kedeatan kita kepadaNya
    Semangat A

  52. racheedus berkata:

    Semoga lekas sembuh. Semoga sakit itu semakin mendekatkan pada-Nya, bukan justru menjauhkan dari-Nya.

  53. KangBoed berkata:

    WAAAAH.. BAGAIMANA KANG DAH BAIKAN
    SALAM SAYANG

  54. Irfan berkata:

    bahkan ibadah kepada-Nya pun gak akan bisa nutupin nikmat yang udah diberikan oleh-Nya…

    syukur….itu endahhh…

    *cepet sembuh kang.

  55. bhejho4060 berkata:

    selamat malem….gimana kesehatan nya kang>>???
    udah sembuh lum???

    semoga lekas sembuh ya kang….biar kita bisa tertawa lagi…^_^
    salam mercu

  56. KangBoed berkata:

    Waaaakaaakaakakak.. mana mas Harieeeeez.. katanya kang Achey dah nongol yaaaa
    Salam Sayang

    • Saka berkata:

      *ngacung*
      ABDI NGIRIIIIIIIIIIIIIIIIINGGG………….. ๐Ÿ˜†

      • Hariez berkata:

        haduhh….sanes nongol KangBoed, nuhun pidu’a na ti para sohib blogger kanggo kasehatan Kang Achoey *piss ah*

        Punteun Kang mau ngucapin, selamat malam Kang..sahabat-sahabat mu datang memberikan Do’a nya untuk kesehatan mu ๐Ÿ˜€

        -salam- ^_^

      • KangBoed berkata:

        Kang Hariez eta diluhur botol hejo meuni ngajajar paling hejo… hehehe.. btw kumaha kang Achoey tos damaaaaaaaang.. mudah mudahan enggal damang
        Salam Sayang

  57. zulhaq berkata:

    semoga segera sembuh kangg….

  58. diajeng berkata:

    Udah sembuh kan A’ ? ๐Ÿ™‚ masih di ciamis ?

  59. javanese berkata:

    semoga cepat sembuh……

  60. ceuceusovi berkata:

    betul.. sering kita lupa bahwa nikmat yang diberikanNya pada kita begitu besar.. bersyukur, bersyukur dan bersyukur itulah cara (bijak) menikmati hidup..

    moga cepet sembuh mas.. ditunggu post nya.. yang selalu memberikan pencerahan..

  61. nakjaDimande berkata:

    A.., masi sakit?
    semoga sudah berangsur pulih..

    A mau dikirimin apa sama bundo?
    kripik pedes mau..? pasti ga boleh yaa

    bundo kirim doa aja ya
    syafakallah A..

    **semua kangen sama A tuch.. bundo juga..

  62. Pencerah berkata:

    semoga cepat sembuh kang

  63. bluethunderheart berkata:

    malam kang

    lekas sembuh ya….
    ada doa terbaik untuk akang
    salam hangat selalu

  64. tpao berkata:

    yup,,, dikunungan pertama ne,, moga cepet sembuh,,

  65. tpao berkata:

    yup,,, dikunjungan pertama ne,, moga cepet sembuh,,

  66. Rindu berkata:

    Cepet sembuh ya Aa … saya doakan dari jauh.

  67. radesya berkata:

    Kakak, semoga cepat sembuh ya…
    Tetap semangat!

  68. antown berkata:

    dengan sakit maka kita akan dekat dengan Tuhan. Tapi jangan sakit terus ya. ayo semgat sob, makan yang banyak dan istirahat

  69. KangBoed berkata:

    HALLOOOOO.. kumaha kang Achoey parantos damang ????
    Salam Sayang

    • Hariez berkata:

      KangBoed aya botol hejo meni seeur pisan kang…mangga di candakan botolnya :mrgreen:

      Pagi Kang…kumaha, mudah-mudahan tos damang ?? Amien…

      -salam- ^_^

      • KangBoed berkata:

        sae kang Hariez.. eee.. sane naros abdinya.. waaakaakaakak

        Kumaha kang Achoey damang

        Salam Sayang

  70. latree berkata:

    cepet sembuh ya….

  71. suci berkata:

    Amni.. cepet sembuh ya..

  72. bluethunderheart berkata:

    gimana kabarnya maz hari ini
    semoga semakin sehat ya
    selalu ada doa untuk maz
    salam hangat selalu

  73. Hary4n4 berkata:

    Sahabat..semoga kau lekas sembuh…. Dan jika belum..semoga kau tetap merasakan nikmatNya atas-mu…. Salam hangat selalu Kang…

  74. Huang berkata:

    nah itu lah yaa.. kadang mata ini tertutup sama berkat yang ada di sekitar kita.

  75. Ikkyu_san berkata:

    semoga cepat sembuh Aa…
    Dan semoga bisa ketemu di MJ dalam waktu dekat
    saya akan ke sana….

  76. hanif berkata:

    Sama mas, aku juga baru cidera tangan…jadi nambah dekat sama Allah waktu sakit, sakit ternyata juga nikmat

  77. 1nd1r4 berkata:

    semoga segera sembuh ya kang…

  78. mascayo berkata:

    semoga cepat sembuh kang achoey …

  79. yanti berkata:

    sediiih… membaca lagi blog ini belum di update…
    Apakah engkau sudah sehat sahabat?
    Semoga…

  80. nomercy berkata:

    dalam beberapa minggu ini para sahabat ternyata sedang dalam kenikmatan dan rasa sayang … Subhanallah … alangkah sayangnya Allah pada dirimu, sahabat … jangan bersedih di kala sakit, karena melaluinya nikmat akan kau rasakan … maka teruslah dalam syukur dan ikhlas untuk memenuhi kasih sayangNya …

  81. Hariez berkata:

    selamat malam Kang…apa kabar..?? semoga Tuhan memberikan kesembuhan kepadamu Kang..Amien

  82. zee berkata:

    hari ini bagaimana?
    sudah sembuhkah?

  83. Anita Dahlan berkata:

    Asmlkum…
    sakidta pa ka..cepet cembuh ya..keknya kecapean ka

  84. Anita Dahlan berkata:

    Asmlkum…
    sakidta pa ka..cepet cembuh ya..keknya kecapean ka
    kasih kabar ade ya

  85. wanti annurria berkata:

    Assalamualaikum,, a’..
    sudah lama ga main keblog a’achoey niy..
    lagi sakit ya a, semoga cepet sembuh ya… ๐Ÿ™‚

  86. dead59 berkata:

    siip..
    naik turun emaang imanan qt..
    bi husnil khatimah ya ALLAH

  87. upik berkata:

    Pasti sekarang udah sembuh… Semoga selalu sehat ya mas…

  88. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger memberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

  89. olvy berkata:

    okeh..cepet sembuh n kembali beraktivitas ya..^^

    sma2 pernah kena typus nih ya hehew

  90. Novi cs berkata:

    Sebuah tulisan yang bisa digunakan sebagai bahan perenungan bagi kita semua.

  91. Novi cs berkata:

    Sebuah tulisan yang bisa digunakan sebagai bahan renungan bagi kita semua.

  92. Rita berkata:

    Amieen…. skarang udah sembuh?….

  93. Pecinta alam berkata:

    hidup adalah anugerah yg indah
    nikmati, dan rasakan dengan penuh kasih sayang.
    sempurna pabila kita dpt menjalankan semua yg sdh
    digariskan yang maha kuasa.
    cintai keluargamu, sayangi dengan penuh kelembutan.
    hidup adalah …………..
    bekerja,
    perjuangan,
    kenikmatan,
    tolong menolong,
    toleransi………………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s