Terik Mentari Tak Mengusik Hati


Terik mentari tak bermaksud menyakiti, hanya menyapa hati, apakah kan menjalani hari tanpa keluh kali ini. Karena pada kondisi yang sama, penerimaan kan jelas berbeda. Desah serapah bisa saja keluar dari mulut sang keruh hati, seolah mencaci mentari ciptaan Illahi. Tapi berbeda pada jiwa-jiwa yang senantiasa menjalani hidup dengan ikhlas, terik mentari adalah sarana tuk membakar motivasi, agar keringat yang menetes, adalah ladang penghambaan pada-Nya.

Terik mentari, semakin hari semakin bertambah panasnya. Seiring dengan ini, banyak suasana hati yang menyeimbangkannya dengan salah. Ada banyak hati yang latah pada mentari, turut menyemai panas diri. Dan akibatnya, banyak jiwa mudah marah, banyak jiwa sulit ramah. Seolah jaman yang salah, padahal kitalah yang salah, lalu terusiklah indah.

Saat terik mentari makin menjadi, bukan berarti kita tetap berdiam diri, pada kesejukkan buatan sambil berpangku tangan. Saat terik mentari makin menjadi, jadikan ini pengingat diri, bahwa ada yang jauh lebih panas di akhirat sana, yang semoga tak kita jumpai.

Sahabat, mari saling menyejukkan, dengan sapaan nan penuh cinta. Sahabat, ingatkan daku selalu!

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke Terik Mentari Tak Mengusik Hati

  1. iwan setiawan berkata:

    salam cinta sobatku…tulisannya menyentuh banget. Betul, semua kejadian dan proses alam yang terjadi harus menjadi bahan renungan hidup kita. Tuhan tak akan menciptakan sesuatu untuk kehancuran umatnya tapi kadang manusia sendirilah yang memulainya….:) ok salam kenal sobat, btw bisa tukeran link? saya tunggu ya

  2. Anita Dahlan berkata:

    Asmkum…
    Astagfirullah..jdi merinding neh a….mohon doa semoga aq dapat menjadi wanita yg lebih dalam keridhoan-NYA

  3. Hariez berkata:

    wah…tepat sekali kang, aku sedang kepanasan jadi sejuk nih baca dan menyapa akang.. :mrgreen:

    -salam- ^_^

  4. boin berkata:

    kau memang seorang sahabat…….
    wahai sang punjangga cinta ^_^

  5. d3nfx berkata:

    jadi kepingin merenung, inget dosa banyak..
    thanks bro..

  6. em berkata:

    Panas terik menyengat ..
    badai hujan membuat menggigil..

    tapi semua memang di peruntukan NYA untuk kita..
    selayaknya kita nikmati..saja..

  7. nakjaDimande berkata:

    hadirkan kesejukan, hadirkan surga didunia
    InsyaAllah..

  8. endra berkata:

    semoga panas di dunia tak se panas yang ada di akhirat sana….
    mari kita sejukan diri, dengan saling memberi cinta kita menyejukanya….

  9. ampun deh berkata:

    kesejukan buatan?
    *merenung

  10. bluethunderheart berkata:

    hmm………..met berakhir pekan saja ya kang
    pa cabar?
    salam hangat selalu

  11. HumorBendol berkata:

    Mantap bro…
    Jadi adem neh hatiku
    Itulah gunanya sahabat…saling mengingatkan, saling menyejukkan
    Salam….

  12. racheedus berkata:

    Saat terik mentari kian meraja, saat itu pula sejukkan hati dengan air wudhu.

  13. Acha berkata:

    membaca tulisan dikau ini, betapa sejuk kalbuku ini … sejuk .. benar-benar sejuk .. layaknya panas dalam yang disiram larutan penyegar..

  14. oyot tana berkata:

    penyampaiannya mantap. satu lagi tampilan blognya indah bgt.

  15. Casual Cutie berkata:

    tenang saja sahabat….aku selalu ada disini untuk mencintaimu…

  16. KangBoed berkata:

    WAAAAH.. SEJUK DAAAAAH.. JUICE APA NIN KANG ACHOEY
    SALAM SAYANG

  17. wuih, emang dech kakak yg stau ini plg bs nyejukkin hati Qta2….sapaan dan tutur nasihatnya sll mengilhami untuk sesuatu yg baik & positif.. 🙂 Nice

  18. Naufal.Com berkata:

    Buat mas-mas atau mbak-mbak yang sudah saya komen, mohon kunjungan baliknya untuk mengetahui kisah seorang tunanetra yang berkiprah dalam dunia game, bisa diulik di http://adf.ly/Hvc dan sekalian komentarnya! Kalau mau ikutan kontes juga jangan lupa ya mas/mbak! (Linknya? http://adf.ly/HhS dan jangan lupa untuk mendukung saya dengan komentar ya! Lebih lanjut? Buka http://adf.ly/HhI bila ingin ikutan!)

  19. Hariez berkata:

    sore Kang…semakin teduh hari ini 😀

    -salam- ^_^

  20. radesya berkata:

    Aku mentari kecil membawa sapa angin dari puncak himalaya
    angin sejuk penuh cinta
    semoga kesejukan yang terbawa bisa sampai pada kakak jua 🙂

  21. muhamaze berkata:

    terik mentari saat ini betapa ku rindu.. untuk menghilangkan senyum muram pagi ini…

  22. indra1082 berkata:

    Dalam panas…pasti ada sedikit kesejukan bro…

  23. wi3nd berkata:

    yupz..mentari benar benar terik menYen9ad san9ad sian9 ituh…
    tapi ada ke9embiraan disanah bersama anak anak. 🙂

    sejukkan hati a9ar terik mentari menjadi seman9ad jiwa

    9eT weLL soon ya A 🙂

  24. mel berkata:

    terik mentari di dunia tak seberapa dibanding panas neraka….maka bersiap2lah,,,,mari kita saling mengingatkan…

  25. adams berkata:

    alo alo… dah selesaikah liburannya? 😀

  26. Ikkyu_san berkata:

    kubawa kau payung dan kipas
    sehingga amarah dan tak sabar (mungkin) bisa terkibas

    EM

  27. Qey berkata:

    salam kenal om..

  28. Nisa berkata:

    qt saling mengingatkan yuh, v^^ semangat mentari!

  29. olvy berkata:

    kalo merasa terik, aku berasa kedinginan
    tapiii…
    kalo kedinginan, ku merasa terik ^^

  30. made berkata:

    ….hahahaha terik panas menglahkan hati ini….

    panas bila sedang di khianati…

    loeehhhh kok gug nyambung…

  31. ruli berkata:

    apa kabar cuy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s