Arti Setia


Perlahan terpejam, mencoba memadam pandangan. Mengindar dari pesona yang menggoda, mengingat kembali komitment hati, tentang sebuah janji pada diri.

Ketika banyak kata tertata, meruntut kalimat kunci tentang janji. Janji setia pada kekasih hati. Tentu belum apa-apa sebelum janji teruji. Namun, kesetiaan tak akan terpedaya, jika janji yang diutarakan, adalah janji pada diri, bahwa kan tetap tulus menetap hati, pada pilihan yang terpilih.

Kesetiaan adalah ketulusan jiwa, yang kan ada pada cinta yang tulus pula. Kesetiaan tak perlu dipinta, dia kan hadir seiring kerelaan hati memantapkan diri, karena cinta bukan hanya soal rasa, tapi juga soal penghambaan pada-Nya. Ya, karena cinta sebenar, adalah cinta yang bermuara pada kecintaan terhadap Tuhan, yang menciptakan cinta.

Tersenyumlah duhai para pecinta, yang setia tanpa terpaksa. Berbahagialah duhai para pecinta, tatkala cintanya pada mahluk, bisa mendekatkannya ke Surga. Semoga kita bisa.

About these ads

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Tulisan ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , , . Tandai permalink.

51 Balasan ke Arti Setia

  1. deeedeee berkata:

    aamiin.. semoga kita semua bisa :)

    kirain postingannya ttg setia thd janji sapa gitu.. maklum masih suasana pemilu :mrgreen:

  2. yorick berkata:

    yang sayah tau cuma setiawati, anak pak RT yg rumahnya samping wartel…
    uuhh cantiknya minta ampun, rasanya jantung mau copot saat ketemu dia..

  3. Fanda berkata:

    Cinta adalah perasaan, sedang setia adalah pilihan. Namun itu tak berlaku bagi Tuhan Sang Maha Cinta. Hanya cintaNya lah yang tulus tanpa pamrih dan setia…

  4. masher berkata:

    Saya termasuk yang setia sama istri saya, begitupun istri saya karena namanya setianingsih.
    *ga nyambung ya Kang*

  5. tuyi berkata:

    saya akan setia dan berusaha selalu setia mengunjungi blog cucuharies..

  6. KangBoed berkata:

    Subhanalllaaaaah.. CINTA kepadaNYA… ruaaarrrrr biasaaaa.. semua yang terlihat adalah wujud cinta kepadaNYA
    Salam Sayang

  7. kawanlama95 berkata:

    setelah 9 tahun lalu aku mencintainya dan belum ada yang tergantikan apakah ini kesetian walau sang kekasih sudah ada yang memilikinya?

    Kesetian adalah proses yang panjang dalam memadu kasih yang terbalut dalam kasih yang di ikat dalam cinta sucinya.Jika cinta semakin kuat , takan ada tempat bagi yang lain.

    Ada pepatah mengatakan :

    “Didalam hati tidak ada beberapa kekasih pujaan dan dilangit tidak ada sesembahan .” Jika kekuatan cinta tercecer di beberapa tempat,tentu saja cinta akan melemah.ini pasti terjadi.
    ketika cinta masuk dalam ronga tubuh dan memasuki setiap pori kita maka cinta itu tidak akan condong ke arah lain.maka kesetian adalah sebuah kenikmatan yang tak bisa diganti

  8. kekasihku sedang memperhatikanku :D
    Disana….

  9. siang boz
    blue setiakan dengan janji arisannya
    salam hangat selalu

  10. yunus berkata:

    bica soal setia… saat ini mungkin sudah jarang untuk setia… tapi jngn sampai kita ikut tdk setia seperti mereka…. hehehe…. tapi setia pada Allah pemilik semuanya itu suatu keharusan… :)

  11. wi3nd berkata:

    amien.. aLLohuma amien

    ** nyanyi la9una KD yan9 setia :)

  12. adams berkata:

    * termasuk kumpulan lelaki setia * :lol:

  13. guskar berkata:

    setia itu tidak pernah berpaling, meski hanya sejenak. setia memerlukan suatu kejujuran hati

  14. racheedus berkata:

    Kesetiaan cinta tidak akan terbangun dengan kokoh jika tidak melewati berbagai rintangan. Pada saatnya, kesetiaan cinta diuji dengan keterpisahan, kekurangan atau kelebihan materi, sakitnya salah satu pihak, godaan pesona pihak lain yang tampak lebih baik, dan lain-lain. Saat awal cinta itu tumbuh, kesetiaan memang tidak diragukan. Namun seiring waktu, kesetiaan pun pada akhirnya diuji. Saat berbagai ujian itu bisa dilewati, saat itu pula kesetiaan cinta akan semakin menancap kokok di hati.

    Kang Achoey, saya sudah kembali. Kangen rasanya untuk bersilaturahmi dengan Akang.

  15. olvy berkata:

    amieenn…setuju banget A’
    semoga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya amien

  16. muslimah berkata:

    wahhh.. blog nya laen lg neh kang haries

    moga ter up date smua ya hehe secara dee suka binun kl punya bbrp

    setia??? hrus dunk ya..

  17. dee berkata:

    qo nama dee jd muslimah yah hehehe.. maaf yg itu palsu

  18. bhejho4060 berkata:

    selamat sore akang achoey……

    salam mercu

  19. bocahbancar berkata:

    Cinta kepada Mahkluk bisa mendekatkan ke Syurga…
    Subhanallah Mas…..

  20. nanzzzcy berkata:

    ah, semoga ku juga bisa setia :)

  21. artasastra.com berkata:

    Yup..
    Kalo pengen merasakan..
    Hidup yg nyaman..
    Cintailah dengn penuh kestiaan n kejujuran..
    Kita semua pasti bisa.. :D

  22. CatatanRudy berkata:

    Ku orangny setia lho mas (promosi). Wkakakakakak

  23. Acha berkata:

    the real arti setia sobat..
    daku pun senantiasa berusaha untuk tetap setia ditengah cobaan cobain yg begitu menggoda rasa..
    _salam anget_

  24. Aribicara berkata:

    Seandainya semua pasangan saling setia :)

    Tapi g mungkin kali yach ? :D

    salam :)

  25. faza berkata:

    kesetiaan adalah bahasa jiwa, yang hanya bisa tereja oleh mereka-mereka yang mengenal hati dan jati diri
    nice post
    c u…

  26. udienroy berkata:

    salam kenal. arti setia? wah gak tau hehe :D

  27. sekartaji berkata:

    setia itu gw banget… hiks… :wink:

  28. endra berkata:

    amin, alhamdulillah aku masih bisa setia meninggalkan jejak, di blog ini :-)

  29. Hariez berkata:

    selamat malam sahabat…aku percaya dengan sepenuh hati akan janji setia..semoga kita bisa ya Kang..Amien

    -salam- ^_^

  30. David berkata:

    Setia adalah janji , berarti komitmen dengan janji pada diri sendiri

  31. just azzam berkata:

    Jd dah menetapkan pilihan, kang? :mrgreen:

  32. emfajar berkata:

    amiin.. semoga kita bisa meraih cinta-Nya

  33. setia (selingkuh tiada akhir)…hehe..nggak lah kidding koo kak… >_<

    aQ setuju banget kak, aQ yakin Ia sesungguhnya g pernha meningglakn Qta, malah Qta mungkin yg kerap kali meninggalkan Dia…
    CintaNYa sungguh luar biasa…. :)

  34. yangputri berkata:

    setia padaNya hingga akhir jaman

  35. yanti berkata:

    Ah.. akupun setia untuk hadir, membaca dan berkomentar disini.. biarpun.. sejuta halaman indah menggodaku untuk “blogwalking”…
    Karena aku tahu.. disini ada kesejukan suara sahabat, ada uluran kasih persahabatan.. dalam langkah yang satu dalam perjalanan “pulang kampung”

  36. Mantap !
    Yg ini lahir dr perenungan yg dalam :)

  37. bluethunderheart berkata:

    selamat malam kang
    blue akan selalu setia berkunjung ke rumah akang dalam kondisi apapun jua
    salam hangat selalu

    pa cabar?

  38. Anita Dahlan berkata:

    Asmkm…
    Ciap P’Ustadz…;;)

  39. Aden firmansyah berkata:

    Kt stia sblm d’ucpkn hrz mmpnx’i kyknn s’jati. . .jd K’stian s’jati Q hnx pdmu ya…4w1,.

  40. rangga berkata:

    buat yunus..setia pada ilahi bukan ke harusan tpi kebutuhan buat kta.

    kl keharusan seakan”ada keterpaksaan..terima kasih

  41. sunflo berkata:

    nice…thx for sharing…^^

  42. setia????emmmmm,,,,,setia ga iia???

  43. riska berkata:

    malammm semuaaa,,,aq jg setia am calon suamiku

  44. irFFAn berkata:

    ku kan setia menjalani hidup ini,,,,,
    walau hanya cuma di kasih hidup yang pas-pasan sama allah swt…….. :)

  45. Yulis Samoa berkata:

    SETIA …! Hmmm, gampang banget untuk mengucapkan “AKU SETIA SAMA KAMU DUHAI KASIHKU…! AKU AKAN MENANTIMU DAN SELALU MENCINTAIMU SAMPAI MAUT MENJEMPUT…”
    Tapi bila hati sedang dicoba dengan yang lain, karena jarak yang terbentang luas, ke SETIA an sering tak lagi bisa dipertahankan… Setia melalui kata2 itu gampang, tapi setia di HATI??? Susahhh… Saya fikir, ini sama artinya dengan sebuah ke IKLAS an… Iklas mencintai dan menyayangi bagaimanapun keadaanya… :D
    *kalau salah, tolong dibenerin ya mas Achoey komen saya ini..* hehehe

  46. rumah dijual berkata:

    Setia sehidup semati????mana ada…

  47. belajar forex berkata:

    Coba bener ya di dunia ini semua manusia selalu setia!Pasti enak bgt dh ni dunia.

  48. rumah dijual berkata:

    Semoga saja calon suami aku setia ya.

  49. indah berkata:

    Ingn setia tpi hidup rasa hampa,bukanya aq jahanam q hnya mencari senang..lagu pigkan hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s