Kisah Tiga Ekor Anak Kucing yang Lucu


kucingSuatu pagi kami menjumpai tiga ekor anak kucing  yang lagi lucu-lucunya. Mereka menikmati hangatnya keset di balik salah satu pintu rumah kami. Entah kucing siapa, tapi yang pasti ketiga kucing ini bersih, seperti selayaknya kucing piaraan.

Ayahku adalah penyayang kucing, berbeda dengan ibu yang kadang suka jengkel kalau kucing jalan-jalan lalu lalang lalu mengasah ketajaman kukunya ke sofa di rumah kami. Ayahku sangat perhatian terhadap kucing, kasih sayangnya begitu ketara, meski pasti donk berbeda caranya menyayangi kucing dengan caranya menyayangi kami anak-anaknya.

Ketiga anak kucing ini bermanja padaku, aku membelaiya lembut dan dia pun merasakan hangatnya kasih yang kutaut. Hingga di suatu petang aku pergi ke masjid, mereka pun membuntutiku. Aku coba larang tapi mereka memaksa, ya sudah kubiarkan saja. Seperti biasa, kalau di kampungku, jamaah itu menetap di masjid dari maghrib hingga isya. Selepas isya aku pun pulang, dan ternyata kucing-kucing itu bermunculan mengikutiku dari belakang. Ah, betapa mereka setia.

Kebersamaan kami memang terbatas waktu, masa cutiku dah habis dan aku harus segera kembali ke kota hujan. Ada yang membuat hatikuku bertambah berat selain keluargaku, ya, sepupuku yang masih bayi  dan juga ketiga ekor anak kucing yang lucu itu.

Beberapa hari berselang setelah aku kembali menikmati rutinitas  yang padat di kota hujan, aku telepon ibu di rumah dan bertanya mengenai kondisi tiga ekor anak kucing itu. Dan ibuku jawab, mereka gak ada, mereka telah pergi, mungkin pulang kembali ke rumah pemeliharanya. Ah, ada kesedihan juga di hatiku.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kisah Lalu dan tag , , , , . Tandai permalink.

42 Balasan ke Kisah Tiga Ekor Anak Kucing yang Lucu

  1. antown berkata:

    deuh, telat. tapi apakah ini pertamaks? coba ah!!

    ——————————————————————
    Bener, kau pertamax 😀

  2. antown berkata:

    woh beneran!! coba hetrik ah sekali-kali hueheuhe

    ——————————————————————
    Tuh kan 😀

  3. antown berkata:

    karena kucingnya ada tiga. maka ini komen ketiga!! hurray.
    lucunya kucing ituh

    ——————————————————————
    Lebih lucu lagi dirimuh. Kapan ke Bogor lagi? 😀

  4. Ane, dibwad hetrik ndiri, adu2

    ——————————————————————
    Hehehe, kau 🙂

  5. bluethunderheart berkata:

    selamat sore bang
    blue juga ada tiga kucing dikios namun yg satu hilang entah kemana
    salam hnagat selalu

    ——————————————————————
    Sore Blue. Wah, jangan2 gak betah tinggal bareng Blue 😀

  6. sof berkata:

    kalau sedang cari kucing, di tempat saya banyak mas… 🙂

    ——————————————————————
    Kapan ya ke sana 😀

  7. arifromdhoni berkata:

    Tiga anak kucing
    Dalam langkah malu-malu
    Datang ke rumah kang Achoey
    Sore itu..

    hehe 🙂

    ——————————————————————
    Ternyata kau pandai bikin puisi juga tok sobat 😀

  8. endra winata berkata:

    taukah sobat? kucing adalah salah satu hewan kesayangan Rosululloh….

    ——————————————————————
    Ya, saya pernah tahu 🙂

  9. Infinite Justice berkata:

    saya fikir itu memang naluri kucing untuk membuntuti langkah kaki… mungkin ketiganya menghilang lantaran sudah kembali ke rumahnya? dan biar kang achoey tidak perlu memikirkannya lagi…

    ——————————————————————
    Hehehe, ya. Aku coba membuang rasa kangenku pada mereka 😀

  10. swastika87 berkata:

    kucing?
    mau dunk…

    ——————————————————————
    Three 😀

  11. ceznez berkata:

    hmmm… kayak keponakan saya seneng ama kucing mas… hmmm… kucing angora punya gak mas? 🙂

    ——————————————————————
    Saya gak punya Kucing Angora 🙂

  12. wanti annurria berkata:

    kucing.. mahluk manja berbulu,, yang lucu dan ngegemesin… hehehh..

    sayangnya dirumah qu ga boleh miara kucing,, karena bulunya berbahaya bagi para penderita asma..

    ——————————————————————
    Ya, bulunya memang berbahaya. Apalagi dengan sengaja dimakan 😀

    • wanti annurria berkata:

      wkwkkwkk,, yang pasti q ga’ kan pernah makan bulu kucing dgn sengaja .. :p

      ——————————————————————————-
      Hehehe, jadi … ? 😀

  13. diemaz berkata:

    walah kucing euy , bagus kapan ya aku posting tentang kucing

    ——————————————————————
    Sekarang! 😀

  14. kawanlama95 berkata:

    mas seneng binatang juga ya. bagus mas penyanyang binatang

    ——————————————————————
    Dah lama nih kawan gak ke MJ 😀

  15. Farijs van Java berkata:

    ih, kuciiiing… garong?

    v(^_^)

    ——————————————————————
    Yang mana? 😀

  16. Heryan Tony berkata:

    Mulia sekali, sobat

    ——————————————————————
    Semoga 🙂

  17. Hary4n4 berkata:

    Kucingnya setia banget ya Kang.. Sampe ikutin ke masjid segala.. Sayang mereka kini telah pergi.. Maaf Kang…itu semacam perlambang atau bukan yaa…??

    ——————————————————————————-
    Ehm, bisa jadi iya 🙂

  18. artasastra.com berkata:

    Wew..
    Adopsi aja kucingnya mas..
    Hehehe..
    Miaauw.. 😉

    ——————————————————————————-
    Haaahh 😀

  19. harry seenthing berkata:

    kadang dengan melihat tingkah polah kucing kecil kadang kepenatan kita juga bisa terhibur, tetapi kalo kucing itu dah mulai gede…..kadang ada rasa jengkel juga yah melihatnya kang, kumaha damang kang?, iraha ka ciamis?

    ——————————————————————————-
    Ya juga sih. Iraha atu pependak di lembur ?:D

  20. Ardy Pratama berkata:

    saya jadi tringat kucing2 saya di kalimntan….

    ——————————————————————————-
    Tuh kan 😀

  21. Irfan berkata:

    saya gak begitu suka kucing. apalagi kalo ibu si kucing udah melakukan ritual. mindahin anaknya ke tempat lain dengan cara menggigit..

    arghh…

    ——————————————————————————-
    Itu cara mereka yg kucingiawi 😀

  22. indra1082 berkata:

    penyayang binatang…..

    ——————————————————————————-
    Penyayang manusia juga 😀

  23. guskar berkata:

    para kucing pergi apa karena nggak ada tikus lagi di rumah, bang?

    ——————————————————————————-
    Mungkin juga 😀

  24. komuter berkata:

    puuuush ….
    meeeeow

    ——————————————————————————-
    Huuuusss, sana-sana ! 😀

  25. Billy K. berkata:

    kenapa ga dibawa aja ke bogor? kan lumayan, bisa jadi piaraan.. 😀

    ——————————————————————————-
    Gak ah, kasihan. Saya aja di Bogor kurang kasih sayang 😀

  26. tuyi berkata:

    kucing emang lucu…, saya juga suka kucing…
    Kalo mau saya kirim gimana…kang…?

    ——————————————————————————-
    Via SMS aja 😀

  27. frozzy berkata:

    suka kucing…suka ngobrol ama kucing.. *orang gila kali saya yah? 😀 *

    ——————————————————————————-
    Nggak juga ah. Saya juga gituh 😀

  28. tirta berkata:

    Jadi inget kucingku yang suka tidur bareng. nemu dari kecil kedinginan sendiri diluar, aku bawa pulang ke kost, sampe agak gede dia sakit n meninggal…sedih banget waktu itu..biasa tidur bareng selimutan bareng, makan bareng..

    ——————————————————————————-
    Hehehe, kangen ya 😀

  29. yoan berkata:

    sayah… nggak benci kucing… tapi nggak suka juga…
    yah… yang jelas saya bukan tipe orang yang mukulin kucing pake gagang sapu dan juga bukan tipe orang yang suka ngelus2 itu kucing2…

    lalu, tipe orang seperti apakah saya?

    *halah*

    :mrgreen:

    ——————————————————————————-
    Aduh, kau tipe A aja deh 😀

  30. aDhani berkata:

    percaya ga, jika kucing bisa mengingat jalan pulang…meski telah pergi jauh

    ——————————————————————————-
    Percaya 😀

  31. nomercy berkata:

    kecil-kecil memang lucu banget … kalau dah besar jarang yang mau tetap perhatian …
    wah .. saya juga penyayang kucing … sekarang ini di dekat saya ada 2 kucing dewasa … satu hitam dan satunya putih … sayang sudah gak lagi lucu … tetapi masih bisa tertawa melihat tingkah laku mereka … 🙂

    ——————————————————————————-
    Hehehe, kau ternyata pengamat kucing juga 😀

  32. diajeng berkata:

    (*memandang dari kejauhan dan tersenyum) 🙂

    ——————————————————————————-
    Ehm 🙂

  33. wi3nd berkata:

    jadi in9eT unyiL yan9 belum ter9antikan 😦

    tapi dirumah selalu sajah ada kucin9 kucin9 asin9 yan9 datan9s,dan aku s elalu memberinya makan,tapi selalu dimarahi sama istri kakakku 😦

    —————————————————————————-
    Cup3x, jangan bersedih 🙂

  34. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Ya..kucing sering menyenang dan mendamaikan hati setelah sibuk dengan kerja seharian. Dulu saya mempunyai seekor kucing Siam bernama Shizuka..sedih ia mati kerana sudah tua. Sesudah itu saya tidak punya kucing lagi.

    —————————————————————————-
    Wah, namanya bagus Bu 🙂

  35. 1nd1r4 berkata:

    aq cuma suka liat aja, tapi kalau harus pegang2 apalagi pelihara….nggak deh

    —————————————————————————-
    Ah kau 😀

  36. Nisa berkata:

    aku suka liat kucing waktu melompat dari sisi suatu bangunan ke bangunan yang lain. lincah nian di atas atap. subhanallah,,

    *ketauan kalo nisa suka ke atap :mrgreen:*

  37. khairi online berkata:

    salam….comelnya kucing tu..wassalam

  38. pagibening berkata:

    Kebalik dong A, Mamah suka banget kucing, tapi bapak gak boleh pelihara kucing. Ada boneka kucing aja dirumah dah kayak manjain anak mamah mah, dulu waktu belum nikah kata mamah kadang tidur sama kucing. Mama pengen banget punya kucing peliharaan tapi mamah hanya suka kucing yang bersih&lucu.

  39. pagibening berkata:

    Kalo v sih suka kucing, tapi gak terlalu kayak mamah sukanya. 3 hari kemarin lagi ngelus2 kucing dicakar. Nah kalo kucing yang galak kayak gitu v ga suka.
    V kan sukanya sama kucing yang lucu, lembut, baik hati & gak sombong.wkwkwkwkwk..

  40. maminx berkata:

    Bagus kang menyayangi kucing 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s