Menuang Rindang Bogorku


satusisibogor4

Selaksa menatap pesona, dalam hening bening hati. Ah, akuΒ  tertaut, pada rindang pepohonan yang memeluk kesejukan.

Tidak, aku sedang tidak mengigau kala terlelap di kerinduan. Aku hanya ingin nyamannya tetap menetap. Dan asa ku kembali terbang, seiring paduan suara kicauan burung di dahan-dahan.

Maukah kau berjanji, menanam tak hanya di dataran daratan. Namun kau jua menanamnya hingga di relung hati. Karena kelak mereka pun kan tersadar akan kesabaran kita. Bahwa ini juga warisan buat kelak.

Sayang, lumurilah jemarimu dengan riangnya. Dan kita kembali bersenandung, pada kota hujan yang rindang. Kota yang sembilan hari lagi kan genap berusia 527 tahun.

Aku memang tidak lahir dipelukmu, tapi aku mencintaimu, Bogorku.

satusisibogor3dari lelaki yang mengaku merindu, rindangmu.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Menuang Rindang Bogorku

  1. hanggadamai berkata:

    bukannya di cibinong panas kang?? :mrgreen:

    ———————————————————————
    Di tempatku suejuk bro. πŸ™‚

  2. Raffaell berkata:

    Mas mas dah punya pacar blom, hehehehe cinta banget sama bogor nya

    ———————————————————————
    Kalo bisa sih saya gak mau pacaran lagi, ntar aja kalo dah menikah hehehe.

  3. afwan auliyar berkata:

    ouw bukan orang bogor asli yak mas ?!!? πŸ™‚
    mampir atuh ke bandung !?! πŸ™‚

    ———————————————————————
    Saya asli Ciamis.Baru 3,5 tahunan di Bogor.
    Hayu atuh, iraha nya ka Bandung πŸ˜€

  4. CatatanRudy.com berkata:

    Sebentar lg bogor mo ULTAH ya? Ku doain smoga bogor tmbah rindang. Mas, puisi-puisi nya keren.. Melekat skali jiwa senimannya.

    ———————————————————————
    Wah yg bener keren.Makasih sobat. Moga aja aku bisa menjadi seniman πŸ™‚

  5. imuhamadi berkata:

    cinta tanah kelahiran
    di mana cinta bunda pertama bersemi
    ah.. indahnya, hehe

    kangen, pengen pulang ka lembur..!

    ————————————————————————–
    Muhun sobat, abdi ge hoyong mulang ka lembur,ka Ciamis πŸ™‚

  6. endra winata berkata:

    bogor………. jadi pengen ke bogor….

    ———————————————————————
    Hayu atuh! πŸ™‚

  7. Pencerah berkata:

    lets go green

    ————————————————————————–
    Ayoooo πŸ˜€

  8. Farijs van Java berkata:

    ah, jadi kangen pekalongan…

    ————————————————————————–
    Kangen istri kali πŸ˜€

  9. Hary4n4 berkata:

    Rindangnya emang bikin orang kangen selalu.. Semoga sejuk rindangnya akan selalu sampai di jiwa.. Salam

    ————————————————————————–
    Amin!

  10. Heryan Tony berkata:

    Mantap euy…

    ————————————————————————–
    Sae pisan πŸ™‚

  11. sangjaka berkata:

    Biarkan bumi ini indah tanpa harus terlalu banyak di jamah
    Semisal tegarnya pepohonan menyejukkan sisi seisi kota

    Lalu, Bogor pun πŸ™‚

    ————————————————————————–
    Dan Bogor pun menghijau πŸ™‚

  12. nomercy berkata:

    saya hanya berkesempatan beberapa kali ke bogor … tetapi memang, keasn yang paling kental dalam ingatan adalah pepohonan rindang dan besar-besar serta hujannya … sama seperti daerah asal kelahiranku kota Lahat dahulu juga begitu penuh dengan pepohonan besar-besar yang bahkan dua orang dewasa memeluknyapun tidak dapat samai jari jemari saling bersentuhan … dulu juga kota kelahiranku dikenal sebagai kota hujan dan dinginnya … pagi hari jam 7 rasanya seperti jam 4 pagi di tempat lain … tetapi sayang, kini kota tersebut sama seperti kota lainnya yang semakin tandus tergerus perkembangan jaman yang katanya untuk kemajuan manusia yang berdiam di dalamnya …
    semoga kota bogor akan selalu terlindungi dan tetap menjadi kota yang berbagai mahluk berlomba menarik nafas dengan leganya …

    ————————————————————————–
    Itulah memang, pembangunan kadang membuat tak seimbang. Dan rindang pun tinggal kenangan πŸ™‚

  13. Muzda berkata:

    527 tahun ditimpa hujan …
    πŸ™‚
    Tapi hujan memang bisa mengembalikan semua kenangan dan asa, kupikir …

    ————————————————————————–
    Ya dik. Bogor memang Kota Hujan πŸ™‚

  14. guskar berkata:

    hujan akan setia turun di bogor selama masih ada rimbunnya pepohonan di sana

    ————————————————————————–
    Bentul Gus πŸ˜€

  15. bayu200687 berkata:

    bogor ya…
    menyenangkan sekali ya menikmati udara di sana. apalagi bagiku. aq rindu sekali bisa membuka kaca mobil dan menikmati sejuknya hawa di sana.
    di jakarta begitu pengap….

    ————————————————————————–
    Main atuh sekali-kali ke Bogor πŸ˜€

  16. Wempi berkata:

    BOkong diGOReng emang enak choey.
    choey kek gayanya budi anduk di antv, he… πŸ˜€

    ————————————————————————–
    Ih Wempi. Kok tau aje πŸ˜€

  17. kangBoed berkata:

    hehehe.. orang ciamis mah meuni manis manisnya.. :mrgreen:
    Salam Sayang
    Salam Kangen

    ————————————————————————–
    Abdi jajaka ti Ciamis, manis na sapanjang jalan πŸ˜€

  18. Semoga tetap hijau… apalagi banyak angkot hijaunya :mrgreen:

    ————————————————————————–
    Ada angkot biru juga lho πŸ˜€

  19. komuter berkata:

    tidak pernah saya sehina ini,
    sebagai pengendara tidak pernah saya nyasar,
    kecuali di bogor……
    nyasar mulu…..

    ————————————————————————–
    Aduh sobat, sampai segitunya. Bogor memang bikin lieur πŸ˜€

  20. Diajeng berkata:

    (*menghela nafas bahagia)
    Alhamdulillah πŸ™‚
    akhirnya….
    Semoga…..
    Selamanya….
    πŸ™‚

    ————————————————————————–
    Ah kau dik. Ya, semoga.Amin! πŸ™‚

  21. julie berkata:

    duhhh kata2mu indah bro

    ————————————————————————–
    Kan belajar darimu πŸ™‚

  22. mel berkata:

    mantaps kali ini posting………hehhehee

    ——————————————————————–
    Jauh lebih mantap lagi postingan-postinganmu kawan πŸ™‚

  23. luxury watches berkata:

    Pohon-pohon yang rindang yang paling aku suka

    ——————————————————————–
    Ya, aku juga πŸ™‚

  24. kenangamu berkata:

    Membaca kalimat demi kalimat ngebuat aku nggak bisa berkata-kata..
    (lebay)
    kerennnnnnnnnnn

    ——————————————————————–
    Ah kau dik. Tulisanmu jauh lebih indah πŸ™‚

  25. tanahsirah berkata:

    Untaian kata2 nya sangat menarik bikin saya tergugah membacanya….

    ——————————————————————–
    Makasih sobat. πŸ™‚

  26. yangputri berkata:

    aku juga cinta bogor

    ——————————————————————–
    Wah, ternyata kita sama πŸ™‚

  27. wanti annurria berkata:

    bogor memang kota yang rindang.. nyaman dan sueeejuuukk banget.. beda sama disini…,, pepohonan malah pada ditebangin,, bikin udara makin puanas…
    tapi sayang…,, bogor mulai tercemar kepadatan lalu lintas… 😦

    ——————————————————————
    Ya dik, Bogor mulai tercemar 😦

  28. yoan berkata:

    hehe…
    walau saya cuma kebagian jalan raya BOGOR-nya aja,
    tapi nggak apa-apa lah… :mrgreen:

    ——————————————————————————-
    Hehehe, kau πŸ˜€

  29. wi3nd berkata:

    bo9or panas A sekaran9..

    tapi meski be9itu selalu saja ada kerinduan untuk kembali ke sanah πŸ™‚

    —————————————————————————-
    Yuk,mari πŸ˜€

  30. 1nd1r4 berkata:

    udah tua yah kotanya πŸ™‚

    —————————————————————————-
    Hehehe, yayaya πŸ˜€

  31. Nisa berkata:

    kangen kesejukan.. 😦

    wah, hujan! aku suka hujaan!!

    bogor asik ya πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s