Akhirnya Sampai Jua di Saung Bunda


Persohiblogan, itulah istilah yang dia populerkan untuk jalinan persahabatan yang berawal dari seringnya saling berkunjung ke blog dan akhirnya semakin intensif dengan diteruskannya lewat chating.

Dulu dia blogger yang rajin, baik posting atau pun blogwalking. Blognya ramai diklik dan dikomentari, sehingga karena itulah dia disebut sebagai celebblog.

Aku masih ingat saat aku, dia dan Hangga ngobrol-ngobrol untuk pembentukan sebuah komunitas besar blogger di Bogor Raya. Dan kini komunitas tersebut sudah tidak lagi wacana, tapi benar adanya. Kami hanya penumbuh wacana, dan sahabat-sahabat blogger Bogor-lah yang merealisasikannya bersama. Itulah BLOGOR.

Aku dan dia menjalin hubungan yang bagitu akrabnya. Aku menganggap dia teteh (mbak) dan dia menganggapku adik. Tapi, meski persohiblogan yangΒ  terbina diantara kami telah tertaut sekitar setahun, aku tak kunjung menyempatkan mendatangi saungnya di alam nyata. Dia sempat ngambek, makanya dia gak pernah mau main ke Mie janda.

Dia yang aku maksud adalah Bunda Menik. Dan alhamdulillah, pada tanggal 17 Mei 2009 aku datang jua ke saungnya. Dan ini adalah beberapa foto yang aku copas dari fesbook-nya.

achoey bakar ayam(Dipelonco Bunda Menik tuk bakar ayam, untung Iman baik, jadi dibantuin)

achoey bunda menik dan ismi(Diantara Bunda Menik dan Ismi, seraya lelaki terganteng, hehe)

achoey di saung bunda2(Ini adalah sebagian personil dari Keluarga Besar Persohiblogan-nya Saung Bunda)

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke Akhirnya Sampai Jua di Saung Bunda

  1. arifromdhoni berkata:

    Wah, kayaknya asyik, mas πŸ™‚

  2. kawanlama95 berkata:

    Aduh , kang saung bunda tuh dimana ya. ?kok baru mampir seeh

    Ya saling bersilahturahim itu bangus kang. jalin terus ikatan persaudaraannya

    Salam super

    —————————————————————————
    Saung Bunda itu deken Taman Makam Pahlawan yg di Bogor πŸ™‚

  3. Tukang gamE berkata:

    Kapan2 diajak dong

  4. Pencerah berkata:

    Mantaff
    lanjutkan

  5. kang gamE berkata:

    Kapan2 diajak ya om

  6. sangjaka berkata:

    Persohiblogan atau apa pun namanya
    Bentuknya adalah persahabatan yg indah
    Berbagi untuk perbaikan kehidupan πŸ™‚

  7. Muzda berkata:

    Ini nih, asik berteman di alam maya lupa yang nyata
    hehee πŸ™‚
    Maaf ‘A, becanda πŸ™‚

    —————————————————————————
    Hehehee, sahabat A di alam nyata jauh lebih banyak atuh πŸ˜€

  8. Menik berkata:

    Hatur nuhun parantos ngiuhan dina saung abdi…
    Persohiblogan pun bisa jadi persahabatan di dunia nyata. Makasih sdh jd adik yang tidak nakal buat saya πŸ˜†
    Insya Allah segera mengunjungi mie janda,heuheu… *milarian babaturan heula*
    Oi,sopo sing arep ngancani aku budhal nang mie janda??? :mrgreen:

    —————————————————————————
    Saya memang adik paling baik. Bunda, ora mudeng bahasane. Kulo kan wong sunda. Mentang-mentang sampeyan Jowo – Sunda (JANDA) πŸ˜€

  9. CatatanRudy.com berkata:

    Mmang persahabatan itu bsa dimana ja. Baik di dunia maya maupun di dunia nyata

  10. Heryan Tony berkata:

    Semoga silaturahmi di alam nyata tetap terjaga.

  11. Heryan Tony berkata:

    Saung itu rumah ya kang?

    —————————————————————————
    Yup, Saung adalah bahasa Sundanya rumah πŸ™‚

  12. dariman berkata:

    Asyik nih, punya bunda maya……..he he he he he…………”maksudnya punya bunda di dunia maya”

    ————————————————————————–
    Hehehe, ya meski gak secantik Luna Maya πŸ˜€

  13. kezedot berkata:

    blue rada susah ya ngebagi waktunya
    kalau bisa pasti bloue akan kumpul bareng bunda dan rekan
    salam hangat selalu

    ———————————————————————
    Jadi kapan Blue?:)

  14. SQ berkata:

    wedeuuw ramenya πŸ™‚
    Ngumpul blogger pasti asyik nyah. Tapi
    Kalau di tempat, saya urusan makan No 1
    kalo udah bantu2..ngaciiiir πŸ™‚

    ———————————————————————
    Hayo, ketauan πŸ˜€

  15. endra winata berkata:

    teruskanlah jalinan persaudaraanmu………

    ————————————————————————–
    Kalo lanjutkan mah SBY yah πŸ˜€

  16. Wempi berkata:

    wah, gaya achoey… πŸ˜€
    gak kuku…. hahaha…

    ———————————————————————
    Hehehe, kan ini dikau yg ngajarin πŸ˜€

  17. okta sihotang berkata:

    aiiih, ternyata kang achoey terganteng diantara 2 wanita itu..jiakakaa

    ———————————————————————
    Woioey, akuh memang guanteng πŸ˜€

  18. diajeng berkata:

    (*menghela nafas panjang)

    ———————————————————————
    Oh itu alasannya πŸ˜€

  19. .lala berkata:

    aaah.. keduluan..
    mestinya saya duluuuuu…

    ———————————————————————
    Cucian deh πŸ˜€

  20. wahyu berkata:

    Kok gk diajak???
    *sedih….,*
    (Ya iyalah, mmg bukan BLOGOR kok ngeyel ikut :mrgreen:)

    ———————————————————————
    Hehehe, lupa πŸ˜€

  21. shizuka berkata:

    asmlkm…
    Duh cenengnya….

    ———————————————————————
    Waalaikumussalam dik πŸ™‚ Yayaya

  22. annosmile berkata:

    wah..kopdar nih

    ————————————————————————–
    Kopdar kecil πŸ™‚

  23. kangBoed berkata:

    waaaah.. asyik yaaa… hehehe…

    ————————————————————————–
    Hehehe πŸ˜€

  24. bayu200687 berkata:

    wew, jalinan rasa yang menyenangkan sepertinya…
    dari blog, bahkan ada persahabatan ya…
    darimana saja, jika kita mau menerima manusia, tentu akan terjalani rasa yg sama…

    ————————————————————————–
    Betul akhi. πŸ™‚

  25. Ly berkata:

    kapan yah bisa nyasarΒ² di bloggor πŸ˜€

    ————————————————————————–
    Nyasar ke MJ dulu yg penting mah πŸ˜€

  26. wanti annurria berkata:

    waahh.. senangnya bisa kumpul2.. πŸ˜€

    dengan memperbanyak silaturahim,, dapat meluaskan rezqi,, serta memanjangkan umur…

    **sepertinya.. da’ yang beda sama commentnya kawan2 di blog a’… πŸ˜‰ hehehh

    ——————————————————————
    Ehm, lebih baik kan? πŸ™‚

  27. hanif berkata:

    Enak tuh kayaknya

    ——————————————————————————-
    Yo i πŸ˜€

  28. wi3nd berkata:

    jd kapan berkunjun9 ke harumhutan????

    —————————————————————————-
    Kapan A kan diundang? πŸ˜€

  29. 1nd1r4 berkata:

    seru euy…… πŸ™‚

    —————————————————————————-
    Yup πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s