Serunya Kopdar BLOGOR Mancing Jilid Dua


Satu, dua dan akhrinya berpuluh tubuh tanpa peluh bermunculan. Sementara seorang lelaki bijak sedang menikmati upaya rayuannya terhadap ikan-ikan. Dan memang benar, bahwa lelaki ini terlalu tangguh tuk ditolak beragam ikan, umpannya selalu saja ditelan, dan ikan-ikan pun berpindah pelukan, dari kolam pindah ke nampan. Tidak lain dan tidak bukan lelaki ini adalah sang empunya kolam dan sang penggagas hajatan. Yup, Pak Sjafri Mangkuprawira nama lengkapnya.

Satu-persatu pancingan pun telah berada digenggaman. Beda-beda cara mereka memperlakukan umpan. Ada yang umpannya dikunyah dulu, lalu sebagian ditelan dan sebagian lagi dimuntahan, misal Hangga dan Akhdian. Ada juga yang dicium, dikulum lalu ditempelkan ke kailnya, misal Bunda Menik., Bunda Desi dan Ismi. Bahkan ada yang menjampi-jampinya dengan khidmat, nah yang ini kerjaannya Praz, Firman dan pasangan sehatinya, Falla.

Jika di kolam pemancingan lain para pemancing berusaha mendapatkan ikan terbesar, lain halnya dengan acara mancing BLOGOR kali ini. Para blogger berusaha tuk mendapatkan ikan terkecil. Sengaja Achoey datang lebih  awal bersama Daeng Rusle, hal ini sebagai upaya berdiplomasi dengan sang ibu ikan untuk mengorbankan anak ikannya menempel mesra di kail mereka. Ah sayangnya, hanya Achoey saja yang berhasil, sementara Daeng tidak, konon kabarnya ikan di daerah sana lebih nurut sama orang sunda. Alhasil Achoey dan lima blogger yang lain mendapatkan hadiah dari Koran Jual Beli gara-gara  dapet ikan terkecil ini. Joey beserta teman sekamarnya yang jauh-jauh dari luar kota datang, ternyata pulang tanpa hadiah di tangannya, selain oleh-oleh ikan yang memang semua blogger kebagian.

Berbeda dengan blogger lain yang sibuk mancing ikan, MT, Awamologi, Iman dan Pandu justru berusaha memancing tawa lewat lomba makan kerupuk yang digantung dengan tali rapia. Dan tahukah kalian siapa pemenangnya, ternyata Alif dan Boin lah yang berhak mendapatkan novel “Jihad Terlarang” dari MT. Padahal tadinya yang dijagokan selain Alif, adalah Unggul dan Anka. Tapi sayang Anka datang terlambat dan Unggul entah kenapa seolah kurang bergairah.

Oh ya,  selain mancing dan games, kopdar BLOGOR juga di isi dengan perkenalan barudak BLOGOR. Secara gitu lho, banyak barudak BLOGOR yang memang baru ikut kopdar  pada saat itu. Wongbagoes misalkan, dia nyaris nyasar tapi dengan gigihnya bisa nyampe juga. Untungnya pada saat perkenalan itu, Enzha yang satu kampung dengan Achoey tidak menceritakan bahwa Achoey sebenarnya di kampung sudah beranak pinak (hehehe, ini fitnah). Ismi yang senang, karena dia bisa melihat bloggerwan baru yang fresh-fresh dan konon lirikan matanya semakin tajam saat ada blogger kece yang dikecengnya.

Ada yang spesial pada kopdar kali ini. Bloggerwati yang banyak dinanti ternyata datang juga meski terlambat. Siapa lagi kalo Nonadita, ya, bloggerwati yang satu ini memang memiliki fans di mana-mana. Senyumnya yang mempesona memang kadang membuat ika-ikan disana terlena.

Baiklah, saatnya menceritakan makan-makan. Masakannya Bunda Desi memang luar biasa. Bener-bener makanan manusiawi kata Pak Sjafri sambil tersenyum tanpa dosa. Semuanya makan dengan seksama. Cuma Anka yang tidak. Bukan, bukan karena dia sudah taubat, melainkan karena dia datang terlambat. Lihat saja, kalo saja  dia ada, jatahnya dihitung tiga.

Sesi foto-foto memang tidak pernah absen dari yang namanya kopdaran blogger. Narsis itu memang benar adanya, seperti yang dikatakan Daeng Rusle kalau blogger itu memang suka narsis. Hangga meminta yang dapet hadiah menggunakannya. Lalu kacamata pun dikenakan keenam blogger juara. Jadilah foto-foto tersebut belum termuat di dunia maya, mungkin tak kuat silaunya.

Kopdar kali ini adalah kopdar BLOGOR terakbar (gak pake Tanjung lho). Diikuti sekitar 40-an orang yang caem-caem. Dan berdasarkan permintaan dari akar rumput, kopdar ke depan di Kolam Budidaya Lele pupuhu. Catat itu Dek Fendy, hehehe.

Nah, sekian laporan kopdar BLOGOR Mancing Jilid Dua versi Sang Sederhana.

Foto2 kopdar bisa dilihat di sini.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di BLOGOR dan tag , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Serunya Kopdar BLOGOR Mancing Jilid Dua

  1. bocahbancar berkata:

    Wah…..Mancing yawh..

    Hhm….Boleh juga tuwh Mas….

    Asyik banget dech, palagi sama Blogger juga…..

  2. Hary4n4 berkata:

    Pingin ikuuuut Kaaaang… Pingin ketemu sama para sobat blogger semua. Salam ya Kang..

  3. ichanx berkata:

    wah… rame tampaknya… salam aja cuy buat anak2 blogor

  4. dhilacious berkata:

    ga pernah diajakin beginian.
    hiks.
    blokuter. blogger kurang terkenal. :-S

  5. artasastra.com berkata:

    Wew..
    Seru tuh..
    Jadi ngiri..
    Hehehe..
    Met knal yakk.. 😉

  6. geRrilyawan berkata:

    seru juga kayaknya…
    apalagi pake mancing, sayang ikannya cuma nurut ama orang sunda hahaha…

    hidup blogor…

  7. nomercy berkata:

    *acungin jempol buat temen2 blogor …
    memang nikmat kalau acara gituan … bisa tambah akrab dan silahturahmi pun semakin erat …

    /* omong-omong, pas di kolam ikannya gak bertanya-tanya kenapa para blogger mampir ramai-ramai? … ada yg sempet mewawancarai ikan-ikannya gak? kali aja ada yg mau nulis kisah cerita seputar kehidupan mereka? 😀 */

  8. Acha berkata:

    ngoment perihal makanan ah:
    Masakannya Bunda Desi nggak kalah enak pastinya dengan umpan ikan ya… 😀
    Sampe2 Pak Sjafri membuat pernyataan yang diplomatis meskipun sedikit, agak gimana gituh, 😀 “Bener-bener makanan manusia.”

  9. Acha berkata:

    upsh… saking semangatnya ngasih komment, salah deh ngisi kotak situs webnya.. 😀
    Mohon diedit ya.. kang …

  10. arifromdhoni berkata:

    Selamat kang 🙂

  11. Heryan Tony berkata:

    Wah, sukses dan tambah seru lagi.

  12. lo maulana berkata:

    wah seru seruan abis niih,,.,.,.lebih seru lg ikan ygng dpt dipancing yg jd hidanaganya,,.,.,.Hehe,,.!!!

  13. 1nd1r4 berkata:

    seruuu!!! foto2nya mana kang???

  14. Wempi berkata:

    lebih seru lagi kalo di suruh ngitung berapa ikan betina dan berapa yang ikan jantan, 😀

  15. kawanlama95 berkata:

    Selamat kang, kadang pilihan 2 itu sulit kang , benerkan tidak sesuai hati nurani., ngomong apa sih aku.

    Terus berkarya kang , biarlah aku menjadi orang yang tidak sesuai hati nuraniku saat ini. Maafkan saudaraku

  16. masnoer® berkata:

    emang enak tuh mancing, tapi kalu di kolam peliharaan ikan, . . . . kalau di laut ya . . . nanti dulu

  17. diajeng berkata:

    Yah..coba aku ikut A 🙂

  18. bluethunderheart berkata:

    blue tak bisa klarena seharian tidur heheh………
    salam hangat selalu
    sukses dech tuk acara selanjutnya
    maafkan blue ya

  19. sof berkata:

    sukses terus….

  20. ridu berkata:

    ikan terkecil?? ahuaheuhheuehu.. lucu juga yaa susah tuh pastinya ya kang??

    btw sukses donk acaranya.. sip2

  21. Alfaqir09 berkata:

    coba aku ikut pasti aku yg dapet ikan terkecil,soalnya dulu sering mancing d got

  22. endra winata berkata:

    kayaknya seru, bagi-bagi donk hadiahnya hehehehehehhe………..

  23. antown berkata:

    waduh serunya, sayng ya saya gak datang. padahal lengkap sudah personil blogor

  24. komuter berkata:

    saya datang, tapi seperti biasa, nyasar….
    akhirnya malam pukul 19.00 makan pecel lele di sekitaran plaza jambu 2

  25. wi3nd berkata:

    seruu ya acarana 🙂
    waaa..ikannya cunihin ya,masa maen sukuisme neehh 😀

  26. kucingkeren berkata:

    wah keren kpodarnya..sampai ada acara mancing juga ya ternyata…. huuuu sirik dehh.. 😦

  27. Myryani berkata:

    ow,,,,,,,,,, serunya,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  28. hanif berkata:

    Wah aku orang kebumen, g bisa ikut y?

  29. sangjaka berkata:

    Serunya acara
    Indahnya cerita

    Bersama itu indah 🙂

  30. Pencerah berkata:

    mantafff
    jadi mupeng nich

  31. kangBoed berkata:

    waaaaaaah… asyiiiiiiik tuuuh… ikan terkecilnyaaa… udahnya dibakar… pake kecap sama sambal terasi yang pedaaaaaaas… dah gitu dimakan beramai ramaiiiiiii… nikmaaaaaaaaaaaaat… sedaaaaaaap…
    Salam Sayang

  32. dariman berkata:

    Pingin nih, kopdar…….

  33. tirta berkata:

    Weh…seru tuh…
    jadi pengen mancing

    tukeran link yuk bos…tu dah saya pasang..hehe

  34. Fariskhi berkata:

    Komunitas Blogor emang aktif yah… 🙂

  35. ontohod berkata:

    ehem ehem, yang penting sayah dapet buku MT hehehehehe

  36. racheedus berkata:

    Wah, saya belum pernah ikut kopdar. Ikut komunitas Pahuluan, tapi jauh, nggak bisa kopdar dan langsung pulang kampung halaman. Kayaknya, asyik juga bisa bertemu temen-temen blogger yang selama ini hanya bisa dibaca tulisannya dan dilihat fotonya saja.

  37. Wongbagoes berkata:

    Siaya gak jadi dapet buku,.. hiks:(

  38. Nisa berkata:

    SERUU tenaann!!

    aduh2 saya jangan dipancing dung, *jadi ikan mode on*

  39. puas..puas..puas..puas banget acara kopdar kali ini…alhamdulillah…btw tolong diralat kang…ada distorsi tentang kutipan ucapan saya…bukannya makanan manusia…tetapi makanan yang manusiawi…..beda lho….

    —————————————————————————
    Aduh Pak, maaf. Siap, laksanakan. Pak, kopdar Mancing Lele moga aja terealisasi ya 🙂

  40. ngaheng berkata:

    coba deh maen ke jatiluhur..
    daku anter cari hotspot mancing yg bagus
    mau pinggiran atau rakit
    jangat lupa bawa koja’ny
    gratis teman..
    salam mancing
    kunjungi aj blogku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s