Karena Kesetiaanmu, Dalam Hentak Liku


Aku menatapnya lama, terbayang banyak kenangan dengannya. Kenangan beragam warna, namun dia setia menemaniku, menjelajahi langkah liku seiring waktu.

Aku teringat saat dia menahan tegar kakiku di saat-saat berhadapan dengan beberapa dosen penguji yang melemparkan pertanyaan pada sidang skripsi dan ujian komprehensif. Yang mana saat itu relatif dengan mudah aku menjawab semua pertanyaan yang kadang beranak pinak itu.

Aku teringat saat dia menemaniku bertandang kebeberapa perusahaan untuk menjajakkan kemampuanku. Dan di perusahaan-perusahaan itu aku mengukir karya dan meninggalkan jejak meski tak lama. Karena lagi-lagi gairah wirausaha selalu saja menggelitik hatiku agar segera merealisasikannya.

Dia menemaniku ke beberapa kota, bukan untuk menjadi pecundang, melainkan menjadi pemenang dalam setiap etape perjalanan.

Dan kini, hampir enam tahun sudah dia setia menemaniku, meski tetap kufungsikan sesuai kodratnya. Berat memang untuk membiarkannya tak menjadi saksi, bahwa pengorbanannya tak sia-sia selama ini.

Dia, yang dibuat terbatas dari bahan berkualitas. Sengaja ku pesan dari industri rumahan yang terkenal mampu membuat produk yang kan membuat kaki dan hati pemakainya nyaman. Ya, dia sepatu spesial itu, yang hari ini terdiam di sisi sepatu sport-ku yang jarang kupakai itu. Yang saat kerja tadi tidak kupakai, mungkin hanya sesekali saja saat kuteramat merindukannya. Terima kasih atas semua jasamu, dan semua ketegaran dan kekuatanmu. Ntahlah, apakah sahabat baruku sekarang bisa setangguh kamu.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Karena Kesetiaanmu, Dalam Hentak Liku

  1. emma berkata:

    hhmm.., indah sekali kamu menghargai..sesuatu yang kerap dilemparkan begitu saja oleh “si empunya”….itu hanya kepada sepasang sepatu..kau berbuat demikian “hormat”..apalagi terhadap sesama..spesiali orang tuamu..
    hebaatt..aku semakin kagum sama kamu..
    semoga teman baru mu juga sama setianya dengan teman lamamu itu..
    dan ga ada salahnya “dia” teman lamamu disimpan pada tempat yang layak..dan nyaman ..sebagai..kenangan..?!

  2. falla berkata:

    wahhhh setia sekali ya kang,,
    kang achoey juga setia ga membuang sia2…

    ga ada pepatah habis manis sepah di buang..

    buat main futsal ajah kang.
    hehehe

  3. arifromdhoni berkata:

    Tanda syukur insyaallah ๐Ÿ™‚

  4. latree berkata:

    aku punya boot yang udah 3 tahun kupakai ga jebol2 kang. padahal tiap hari dipakai kerja. dipakai ke lapangan, naik gunung nyebrang sungai.
    herannya, hunting di toko belum ada juga yang pas di hati untuk menggantikannya. belum boleh ganti kali ya…

  5. wanti annurria berkata:

    sepatu baru… bukan berarti yang lama disia2in…
    layaknya kita memperlakukan teman2 dan sahabat kita.. ๐Ÿ™‚

  6. ampun deh berkata:

    yee sepatu baru

  7. yenin berkata:

    sungguh ,kagum aku kepada orang yg setia,setia kpd apapun itu ๐Ÿ˜‰

  8. idana berkata:

    artinya kalo kita memperoleh sesuatu yang baru…..yang lama jangan di sia-siakan, inget juga jasa-jasanya ๐Ÿ˜€

  9. sangjaka berkata:

    Memang kita jangan mudah mencampakkan barang yang telah selama ini kita gunakan. Terlebih itu memiliki banyak kenangan ๐Ÿ™‚

  10. humaini berkata:

    salam kenal…

  11. geRrilyawan berkata:

    nyari sepatu warrior dimana ya…?

  12. nomercy berkata:

    kirain soal cinta … tetapi memang soal cinta sih … cinta kepada sepatu yang sangat berjasa … sayang sepatunya gak bisa berbicara atau bergerak sendiri, kalau saja bisa sudah dicium dan dipeluknya pula … ๐Ÿ˜€

  13. Hary4n4 berkata:

    Orang yg bisa menghargai jasa sepatunya adalah orang yg berjiwa besar. Aku yakin dia itu adalah sahabatku. Salam

  14. 1nd1r4 berkata:

    Sekecil apapun barang yang kita miliki, tetap harus kita hargai dan jaga dengan baik ๐Ÿ™‚

  15. fachri berkata:

    jadi mo beli sepatu baru. Sepatuku dah kekecilan..

  16. kangBoed berkata:

    yayaya… asal jangan nilai persahabatan itu seperti sepatu atau sandal… begitu rusak… jebol… usang… tidak bisa dipakai lagi… nasibnya tinggal di buang di tempat sampah saja… hehehe…
    tetapi okeee kang achoe ini seorang yang bisa menghargai nilai nilai kecil yang hampir dilupakan yang lain… hihihi… mas saya taut ya di welcome drink… di tempat saya… okeee… thanks
    Salam Sayang

  17. antokoeโ„ข berkata:

    menghargai adalah bentuk perhormatan dan keikhlasan

  18. MT berkata:

    inspiratif! jadi kepingin menulis terus!

  19. grubik berkata:

    wakakak, selamat atas sepatu baru…
    dan salam buat yang lama bos!

  20. diajeng berkata:

    Semoga setia selamanya yach…. ๐Ÿ™‚ (*biar ga beli2 lagi…..hihihi) ๐Ÿ™‚

  21. anny berkata:

    Yang setia gini yang seribu satu ๐Ÿ˜€

  22. diajeng berkata:

    eh iya Aa…tanggal 17 mei aku outbond jd mohon maaf ga bisa hadir di mijanda ๐Ÿ™‚

  23. yoan berkata:

    hiks…

    aku ngga akan mau menukar sandal gunungku yang kusayang inih dengan high heels…
    nggak akaaannn…..

    *lho?*

  24. okta sihotang berkata:

    Dan kini, hampir enam tahun sudah dia setia menemaniku, meski tetap kufungsikan sesuai kodratnya. Berat memang untuk membiarkannya tak menjadi saksi, bahwa pengorbanannya tak sia-sia selama ini.

    widiw…setia bgt dia kang ๐Ÿ˜€

  25. Alfaqir09 berkata:

    yg lama buat aku aja ya kang..emang tgl 17 mei ad acara bloger cibinong d mie janda ya kang?boleh ikutan g kang?ak pengen ngelihat pemilik blog yg hebat ini.

  26. ria manies berkata:

    Laptop tahhh????

  27. yanti/ mama Aini berkata:

    Tips Nyimpan sepatu.., sering diangin-anginkan.. Kalau mau dipakai di”hangat”kan dulu… di jemur.. supaya kulit-kulitnya tidak kelupas.. Dalam sepatu sebaiknya diberi koran, agar sepatu tidak berubah bentuk… Semogaaa tetap awet

  28. omiyan berkata:

    hehehe sepatu aja begitu engkau sayang apalagi seorang wanita, beruntunglah hai kaum hawa mendapatkan jejaka yang begitu perhatian ini….

  29. adams berkata:

    murah gak kang? ๐Ÿ˜† beli dimana?

  30. Acha berkata:

    Sepatu yang setia menemani liku, kini pun harus tercampakkan karena ada yang baru.
    Betapa indah, ya.. siklus hidup ini.

  31. Masenchipz berkata:

    wah.. dah hebat donk jiwa jiawa wirausahanya.. dah bertanding ama beberapa perusahaan euy… hebat kang ๐Ÿ™‚

  32. rayyahidayat berkata:

    sahabat setiaku yang lain, tak bisa menemaniku lagi.
    ‘papan induk’_nya rusak kini. ๐Ÿ™‚

    mohon doanya untuk skripsi saya.
    hiatus untuk sementara waktu.

  33. Rita berkata:

    he?? sepatu rupanya, kirain…. padahal udah mau bilang aku setia pada AA’ (AA yg mana nih? hehe….

  34. Muzda berkata:

    Berarti ini sepatunya sepatu kulit model resmi gitu, A ..??
    Dibandingin ma sepatu sport, mungkin memang lebih nyaman sport ..

    Tapi, balik lagi dong ke fungsinya ..
    Digunakan sesuai “kodrat” nya ,, jadi pas deh ..

    hehee..
    *o iya, sekilas tadi kupikir kamu bau ucapin perpisahan, coz sepatu ini udah sampai umur, ternyata nggak, masih setia dia ya*

  35. ontohod berkata:

    jadi inget sepatu putih disudut rumah, sepertinya harus digunakan kembali

  36. wi3nd berkata:

    ya seseKaLi dipaKeLah wat even even tertentu ๐Ÿ™‚
    in9eT dia suda menemani dirimu daLam suKa maupun duKa…

    kecuaLi jika suda taK bia di9unakan sama sekaLi alias rusak parah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s