Achoey vs Tiga Anjing Sangar


Sejenak akan saya ceritakan sebuah kisah yang seringkali membuat sahabat-sahabat saya yang mendengarknya tertawa terbahak. Dan mereka mengangguk-ngangguk setelah saya jelaskan hikmah yang akhirnya saya ungkap.

Suatu malam saat saya tinggal di Cikarang, saya mencoba melepas penat akibat rutinitas harian yang padat. Saya meminjam sepeda kecil milik ponakan agar bisa berjalan-jalan keliling komplek dengan sepeda itu. Saya sangat menikmatinya, betapa saya merasa menjadi sosok tanpa beban.

Sepeda itu terus saya kayuh, berjalan sembarang tujuan hingga akhirnya saya masuk ke jalan buntu perumahan. Ternyata di sana ada tiga anjing yang dari romannya terlihat jelas tidak ramah. Lalu mereka menggonggong menabuh genderang perang. Melihat gelagat ini saya langsung balik arah dan mengayuh sepeda secepatnya. Tiga anjing itu seolah merasa menang, mereka mengejar dan berusaha menyerang. Sepeda pun saya kayuh sekuat tenaga agar melaju lebih cepat lagi. Tiba-tiba kayuhan itu terasa ringan, dan alamak, rantainya copot. Lalu saya pun menengok ke belakang, dan tiga anjing sangar itu terus berlari menuju tulang dan daging di tubuhku. Gonggongan mereka semakin menjadi saja. Mereka benar-benar mau menyerang.

Saya sudah merasa tersudut, lalu pilihan terakhir pun mewujud. Saya pasang kuda-kuda setangguh mungkin. Kuda-kuda yang saya pelajari tak hanya lewat pelatihan beladiri formal saat SMA,  tapi juga kuda-kuda silat yang telah saya dapat sejak kecil di kampung halaman. Saya arahkan tatapan fokus ke depan di mana ketiga anjing itu tampak makin mendekat. Keberanian saya sudah memuncak, dan tak ada lagi pilihan selain harus berkelahi secara gentleman melawan ketiga anjing itu. Saya harus menang dan saya yakin itu.

Melihat sikap berani saya rupanya ketiga anjing itu ciut nyalinya. Sempat berhadap-hadapan sekitar dua meter dengan mereka, tapi tidak lama, anjing-anjing itu pun segera melengos pergi, berlari menjauhi.

“Anjing lu”, gumam saya penuh emosi. Saya pun menyeka keringat dan membenarkan rantai sepeda yang copot tadi, lalu saya pun pulang dengan perasaan tegang yang tersisa, tapi kebanggan sebagai pemenang pun bisa segera mengobatinya.

Ya cerita di atas mungkin bagi sahabat adalah komedi, tapi itu benar-benar  tragedi yang menimpaku saat itu. Nah sekarang, silakan sobat mengungkap hikmah di balik kisah yang telah saya paparkan.

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kisah Lalu dan tag , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Achoey vs Tiga Anjing Sangar

  1. Rusa Bawean™ berkata:

    hihihi
    jadi ingat dulu waktu kecil

    pernah dikejar 2 anjing
    hampir mau pingsan

    tipsnya bila ada anjing nakal
    purak2 menjongkok
    dan ambil batu
    dan coba deh purak2 mau lempar batu kedia

    pasti deh dianya lari deh
    🙂

    • Acha berkata:

      Tips yg sudah terbukti ampuh, Saya pernah mempraktekkannya.
      Kecuali dgn anjing yg terlatih u/ menyerang, lakukanlah dg serius dan penuh keyakinan jgn pura2.

  2. hanif berkata:

    Kalau Mas bilang “Monyet lu” pas anjing di depan Mas sudah berjarak dua meter si anjing pasti akan terus berlari dan menyerang Mas. Untunglah Mas cerdik dan bilang “Anjing lu” saat itu, jadi mereka mengangguk dan ga ada alasan lagi untuk marah sama Mas…mereka pergi deh…kayaknya penjelasan analisisku kenapa anjing itu g jadi menyerang Mas kayak gitu..:D

  3. Heryan Tony berkata:

    Kalo kita dikejar anjing. Langkah awal yang mesti dilakukan adalah diam. Semakin berlari semakin kau dikejar, tak pernah letih…..

    • Acha berkata:

      Nah, dlm diam tersebut sambil baca ayat Al-Qur’an yg kita hapal dlm hati dgn penuh keyakinan. InsyaAlloh, binatang buas apa pun tdk akan berani mengganggu kita.

  4. Acha berkata:

    Rasa takut (merasa diri lemah) seringkali menghapus segala potensi yg kita miliki.

  5. Ikkyu_san berkata:

    benar saya tertawa membaca cerita ini sahabat.
    Tapi benar ada pelajaran yang sangat mendalam.
    Kita harus yakin akan kekuatan kita sendiri jika mau menang.
    Jangan kalah sebelum bertanding.

    EM

  6. nyubi berkata:

    wah,,,coba klo sampe terjadi tuh perkalahian
    sobat pasti keluar smua jurus karete campur pencak silatnya
    hee,,hee,,, untungnya si gogog uda keder duluan,,,
    salam kenal eah jgn lupa komen baleknya

  7. Hikmahnya Ok banget. Seorang teman saya pernah berkelakar: Tidak akan pernah dikejar anjing. Sebab … dia tidak mau lari.

  8. sangjaka berkata:

    Kadang memang kita harus merasa terdesak untuk bisa menunjukkan potensi diri sesungguhnya. Jika bisa, kita tunjukkan lebih awal, hingga tak perlu lelah dalamsegala hal. 🙂

  9. kezedot berkata:

    itu bukan karena abang mampir ke rumah blue kan..soalna di rumah juga ada anjing namun tak gigit cuma menggonggong doang kan di rante……
    met malam.
    salam hangat dalam dimensi persahabatannya blue

  10. marshmallow berkata:

    sebenarnya ada beberapa hikmah, seperti:
    1. jangan meminjam sepeda kecil milik ponakan sementara kita sudah gede
    2. kalau main-main jangan kejauhan sampe ke gang buntu
    3. belajar beladiri itu perlu,

    tapi yang paling berkesan bagiku adalah: kita harus yakin pada kemampuan diri, sehingga keyakinan itu bisa menciutkan nyali lawan. jangan mudah terintimidasi oleh keadaan.

    ceritanya menghibur dan mencerahkan, kang.

  11. antown berkata:

    belum pernah melawan anjing dalam arti sesungguhnya, kalau “digigit” “anjing” di dalam KOPAJA 502 malah pernah saat saya masih di jakarta. berhati2lah kawanku semuanya, semoga tidak menimpa anda.

    i hate a dog

  12. vaepink berkata:

    Persoalan itu harus dihadapi dengan penuh keyakinan bahwa kita sanggup dan mampu menghadapi semua itu.
    Keyakinan adalah modal utama karena keyakinanlah kita mampu menghadapi apapun 😉 , InsyaAllah

  13. kawanlama95 berkata:

    aduh kang pipi aku , sampe pegel nahan ketawa.
    bener mas nanti aku juga punya cerita yang unik
    wah bagus jadi bahan inspirasi

    benar kita memang harus percaya diri sendiri

    mas tapi kalo anjingnya doberman gimana mas?

  14. senny berkata:

    cara yang paling ampuh itu sebenernya trik run for your life haha

  15. HumorBendol berkata:

    Kadang…keberanian bisa muncul saat kita kepepet ya bang?
    Kalo kita nyerah, kita disikat habis. Kenapa gak mencoba melawan aja? hehe….
    Kisahnya menarik bang…

  16. nengthree berkata:

    Hikmahnya?
    Hhmm..
    Akh achoey kan udah gede, masa ga tau..
    Hihi..

  17. rickyarianda berkata:

    Akh, ternyata kalo kepepet. keberanian itu full ya?!!!
    Keep on fighting……….

  18. madi berkata:

    ahahahha..
    lucu bgt nih..
    salam kenal..

  19. syaiful berkata:

    kata sianjing itu saya lapor sama majikan saya jangan hanya berani sama anjing. hahahaha.. salam. bagus postingnya bikin tertawa. tetapi keberanian itu datang selalu apabila kita terdesak betul tidak.

  20. arifromdhoni berkata:

    Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah.

  21. obaghy berkata:

    lucu BGT
    yakin.optimis
    kan katanya kita khalifah dibumi jadi harusnya kita ga’ takut ma penghuni lain pa lagi anjing.tau mungkin anjingnya mikir ”ni orang kacian bgt biarinlah lagiankan ga imbang masa 3 lawan 1 malu donk kita” 😀
    ngomong2 boleh tu ajarin karate n silatnya

  22. Irfan berkata:

    keputusan tepat harus dibuat walopun dalam keadaan terdesak.
    potensi tersembunyi akhirnya keluar dari keadaan terdesak…

    ga kebayang kalo saya berhadapan langsung ma 3 anjing kaya gitu!?

  23. diajeng berkata:

    Kalo aku yg dikejar..aku pasti dah nangis minta tolong,hehe 🙂

  24. diajeng berkata:

    Karena aku ga bs jurus beladiri..nanti kalo suatu saat aku dikejar anjing,aku tlp A’ aja ya…hi2 🙂

  25. ILYAS ASIA berkata:

    pribadi sederhana ………
    berjalan santai di suatu saat melepas penat…..
    ………………………….
    🙂
    hebat
    ….
    hal kecil bukanhalkecillagi jika dialmi orang-orang hebat seperti Anda
    .

  26. wahyu ¢ wasaka berkata:

    jadi ingat di kejar anak sapi waktu main2 di sawah ama teman2
    wakakakak

  27. Myryani berkata:

    dibalik tawa2,, ternyata ada hikmahnya…

  28. kenangamu berkata:

    hahahaha…
    nekat bgt u Bang…
    kena gigitan rabies gk tuh…
    untung menang yah…
    kalo kalah bukan cerita lucu lagi tapi menyedihkan

  29. siafa berkata:

    banyak hikmah dibalik itu..
    1.. manfaat dari jarang mandi..dengan mandi seminggu sekali selain ngirit air juga anjing ga berani gigit ..ga tahan baunya.. hahahaha..

    2.. ya tu sendiri lah mana ada jeruk makan jeruk…anjing makan anjing …
    hahaa ..mungkin anjing itu mengenali saudaranya jadi ga jadi gigit..

    ahhahahahahah intermezo bung…:P 😀 🙂

  30. .lala berkata:

    :))

    iyah ketawa.

    ga semua org, termasuk saya yg punya pemikiran utk face to face sama anjing kaya gitu.

    i swear i’ll keep running…

    hihihi

    hikmahnyah, tong ngaboseh ka restricted area?!.. ato tong sasapedahan bari ngalamun?!..

    mmhh.

    hikmahnyah cukup dimaknai dengan tindakan..

    semangat!!!

  31. Alfaqir09 berkata:

    hebat kang,yang ngejar2 akang bukan cuma manusia.anjing juga ngejar2 akang.aku yakin anjingnya cewek itu kang.

  32. wi3nd berkata:

    kan mreka man9 anjin9 A.. 😆

    hihihi..hebat euy A bisa nantan9in balik para do99ie,klu daku seeh pasti trikas triaks dan ambil lan9kah sribu.. 🙂

  33. 1nd1r4 berkata:

    daripada mengucapkan ‘anjing lu’ (kita semua tau pasti mereka memang anjing dan bukan kucing), tidakkah lebih baik mengucapkan ‘Alhamdulillah’ 🙂

  34. syelviapoe3 berkata:

    salut, deh..sama kang Achoey..

  35. masnoe® berkata:

    Anjing . . . . . kalau saya paling takut tu sama anjing

  36. julie berkata:

    aku pernah dikejar anjing and kabur juga
    tapi ternyata lawan akan surut dengan keberanian yang kita tunjukkan

    mantab bro

  37. kezedot berkata:

    siang sob.
    salam hangat dalam dimensinya blue

  38. ceznez berkata:

    wuih… hebat mas ini… berani lawan 3 anjing… klo saya musti bawa pentungan ato batu baru berani tuh… hahaha…

  39. okta sihotang berkata:

    aih, mantap kang, kok bisa takut yaks ??
    *mungkin takut liat wajah kang achoey yg serem abis..hahhaa

  40. adams berkata:

    hikmahnya.. ternyata anjing juga seekor hewan.

  41. orangfloat berkata:

    sebelum comment Yuli mo ketawa dulu sambil ngebayangi ekspresi aa waktu itu 😀 sama sewaktu kecil aku jg pernah dikejar anjing dan monyet. kl dah gini harus jongkok dan ambil batu.
    hikmahnya malu bertanya sesat di jalan buntu

  42. ekaria27 berkata:

    Sebenernya anjing itu jadi makin galak ketika ia mencium rasa takut. Kalo kita gak takut pasti dia juga biasa saja (I know for sure, punya 2 anjing di rumah, kalo di rumah mertua malah sampe 8 hehehe)

    Yep.. be sure for our own strength and let us no fear sniffed by others 🙂

  43. adhieputra berkata:

    hehe…

    kata “gentlemen” itu lucu bang achoey 🙂

Tinggalkan Balasan

