Pijat Plus


Bukan suatu hal yang mudah untuk mendapatkan kesempatan di pijit olehnya. Konon kabarnya, di balik kesederhanannya ini, tangannya telah menyentuh banyak kalangan, dari  mulai artis, birokrat, pengusaha bahkan juga bule. Dan beberapa hari yang lalu, dia baru saja memijit orang Korea. Setidaknya inilah apa yang dia tuturkan padaku.

Awal perkenalanku dengannya adalah ulah seorang teman. Kebetulan dia langganan dipijat oleh pemijat ini. Dia tuturkan beberapa alasan kenapa aku harus memilih pemijat ini. Dan alasan-alasan ini ternyata memang masuk akal.

Suatu malam sahabatku mengajak aku bertandang ke rumah sang pemijat. Dan apa yang terjadi. Kaki saya hampir tak bisa melangkah, saya terdiam, nurani saya terusik. Kukira yang disampaikan temanku adalah hal yang didramatisasi, ternyata  benar adanya. Rumah itu nyaris rubuh, namun memang masih bisa dipakai untuk berteduh.

Kakek kurus menjawab salam dan menghampiri kami, kakek yang mengaku berusia 79 tahun itu masih terlihat lincah. Dialah sang pemijat itu, dialah yang memijatku tadi malam.

Pijat plus, itulah istilah yang kusebut. Ini karena sembari memijat dia juga bercerita tentang masa lalunya yang  seru. Lelaki yang mengaku kelahiran tahun 1930 ini menceritakan kehidupannya yang melewati masa pra kemerdekaan, masa ORLA, masa ORBA dan masa reformasi ini. Seolah aku sedang merunut sejarah, ngantuk pun tak jadi singgah.

Dia mengenang seseorang yang kini jadi Wakil Guberbur JABAR, dia bilang Dede itu dulu rambutnya ikal. Lalu semburat kisah pun terujar, ah aku makin betah saja dipijatnya.

Mungkin rakan pembaca ada yang bertanya-tanya, kenapa Sang Pemijat yang memiliki banyak langganan hebat itu kok bisa-bisanya tinggal dalam gubuk yang hampir rubuh. Lalu kemanakah uang hasil memijatnya itu. Saya memiliki jawabannya, dan tak mungkin saya ungkap di sini. Tapi satu hal yang harus kuungkap di sini adalah bahwa kakek ini adalah lelaki tangguh yang  tabah. Ceritanya sarat hikmah nan indah. Menjadi langganannya adalah kehormatan, karena setiap sentuhan berbuah kebajikan.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi, Sepenggal Kisah dan tag , , , , , . Tandai permalink.

56 Balasan ke Pijat Plus

  1. pakde berkata:

    Menemukan inspirsai dalam sebuah kisah seseorang, Layak di publish…Nampaknya perlu belajar dari pak tua ini choey…apaagi dia punya sejarah hidup yang luar biasa….berlian tetap berlian meskipun terpendam dalam lumpur.

  2. ILYAS ASIA berkata:

    seger..

  3. ILYAS ASIA berkata:

    enakan sekarang

  4. ILYAS ASIA berkata:

    aku sudahbaca dengan lengkap..
    ..
    penuh hikmah

  5. ILYAS ASIA berkata:

    sobat,kau belum tidurkah???

  6. vaepink berkata:

    ini mengajarkan aku akan beberapa hal a’ dan salah satunya adalah mengajarkanku agar bisa melakukan sesuatu dengan hati dan hanya karena Allah, Sehingga bisa mendapatkan kepuasan bathin yang luar biasa 🙂

  7. Muzda berkata:

    Kaget ‘A .. baca judulnya 😀

    Ah,, tapi si Aa sih selalu bercerita penuh hikmah,, isi tulisan tak pernah kosong tanpa renungan 🙂
    Tapi aku penasaran cerita si Kakek yang gak Aa ungkapkan itu,, jadinya di kepalaku sekarang aku sudah merancang plot sendiri …
    🙂

  8. MT berkata:

    hm… kok jadi pengen dipijit juga… nih.

  9. sanggita berkata:

    Owh waktu masih tinggal di Solo dulu, keluarga saya juga memiliki tukang pijat langganan seperti Sang Pemijat yang diceritakan di sini. Jika anggota keluarga saya yang lain dipijat, mereka biasanya tidur. Tapi kalo saya, biasanya sambil mengajak ngobrol dan bertanya-tanya tentang kehidupan beliau. Kelahiran tahun 1930an juga ceritanya hampir mirip. Namun beliau pernah juga diasingkan belasan tahun karena dianggap PKI oleh pemerintah Orba…

    Dan beliau baru saja meninggal.

    Sayang saya tidak bisa melayat karena sekarang domisili Jakarta/Sukabumi.

  10. Tera berkata:

    innalillahi wa inna illaihi rajiun

  11. ILYAS ASIA berkata:

    Ngeblog Puls Pijat
    Dapat award 🙂

  12. dindacute berkata:

    bappaku kebetulan juga tukang pijet lohh om

    bdw alangkah indahnya kalo semua orang bisa tegar setegar si kakek itu gag ada yang mengeluh apalagi putus asa

  13. Hary4n4 berkata:

    Di mana2 ternyata tersebar banyak hikmah ya.. Cuma sayang, akunya aja yg kurang bisa lihat..*dasar dudul*..he..he

  14. .lala berkata:

    duh, masa kalo mo tau jawabannya saya harus dipijat sama kakek?..

    :p

  15. Rindu berkata:

    selamat memetik hikmah … beginilah seharusnya napas diisi 🙂

  16. yoan berkata:

    fufufu…

    asik banget yak, dipijet sambil didongengin…

    *ibu saya dulu sering begitu, tapi yang mijet saya en yang cerita beliau :mrgreen: *

  17. cenya95 berkata:

    Memang enak dipijat sambil didongengi…
    di tempatku dipijat plus hoekhoek (suara si pemijat)
    :mrgreen:
    salam hangat.

  18. okta sihotang berkata:

    widiw, emang knp masih tinggal disitu kakaek itu kang ??
    dari tulisanmu, aku membayangkan klo kang achoey dipijit ama kakek itu sambil merintih kesakitan, menjerit2..hehhehe

  19. Awam Baihaqi berkata:

    Klo yang gini2 (hikmah) terasa meneduhkan. Tapi, begitu balik ke politik kita hari2 ini, dunia seperti jungkir balik lagi.
    Berterima kasihlah kepada Sang Pemijat.

  20. diajeng berkata:

    Baca message td kirain habis sakit 🙂

  21. kawanlama95 berkata:

    kapan mijetnya ,kok nga bilang2 sih.kesana lagi kapan.kita touring aja kesana pasti diluar daerah ya.wah si kakek punya cucu gadis pasti
    iyakan ya udah ? oke thanks ya

  22. diajeng berkata:

    Aa..tahukah kamu Jantung ikan paus biru berdenyut berapa kali dalam semenit ? 🙂 kalo tahu..share di Melody Cinta Syurgawi yach… 🙂

  23. casual cutie berkata:

    wah memang diapakan ya uangnya…

  24. shofiyah berkata:

    sebuah lukisan buram lainnya kakak
    greatsssssss…

  25. 4nit4d4hl4n berkata:

    Aslmlkm….
    boleh tau alamat-y a…?….

  26. Andioka berkata:

    waduh senengnya yang habis dipijitin…badan kembali segar dan lebih bersemangat dong.

  27. Yari NK berkata:

    Jikalau pijat dengan maksud yang positif pasti setiap rupiah yang didapatkannya akan menjadi berkah tentu saja, seperti cerita pak tua ini……..

  28. emma berkata:

    nah sekarang karena sudah segar dan semangat ..

    Ayoo..kerja lagii..!

  29. bodrox berkata:

    hi.. hi.. hi.. ini baru pijat plus manfaat 🙂

  30. attayaya berkata:

    sememang enak dan segar setelah dipijat.

  31. rayyahidayat berkata:

    Mbah Suneri yang lain…

  32. sangjaka berkata:

    Selalu ada hikmah dari setiap kejadian
    Ini bagi orang-orang yang cerdas dan rendah hati
    Yang mau menerimanya

    Pijit donk 😀

  33. yangputri berkata:

    waaah…
    gimana rasanya setelah dipijat ma kakek itu..??
    segeran ya…??? 😀

  34. dafhy berkata:

    ada hikmah dibalik semuanya om

  35. hade berkata:

    Jadi penasaran…., di daerah mana mas…

  36. 1nd1r4 berkata:

    tukang pijat langganan keluargaku juga sudah sepuh, tapi masih saja berkeliling buat menyekolahkan cucunya…

  37. Roy berkata:

    Wah……. sayang bapa itu ada di luar jogja…
    pdahal lagi pegel2 n cuapek bgt neh…..

  38. Aulia berkata:

    saya pikir tadi plusnya dua kali ternyata lebih malah…
    dengan segudang cerita yang kakek punya….

  39. wahyuapriani berkata:

    Hihihi jadi pengen pijet ++ juga. Kapan² ajakin aku dong mas…

    Btw, aku punya award buat sampean, tolong diambil ya di http://wahyuapriani.wordpress.com/2009/04/17/terimakasih/

  40. Farijs van Java berkata:

    jadi pengen dipijit ama eyang…

    v(^_^)

  41. yoana berkata:

    Wah…,jadi penasaran nih…

  42. adhieputra berkata:

    menyenangkan sekali pasti, dapat tukang pijat yang banyak informasi (dan akhirnya inspirasi) ya..

    ilmu gratis

  43. satya sembiring berkata:

    pijit…Plus minyak telon ya mas

  44. ariefdj™ berkata:

    ..heeh kang.. lebih manfaat jika pijatnya dengan sang pemijat beneran seperti kakek itu.. kalo yang mijat-nya abg, bukannya dapet manfaat malah dapet masalah..

  45. Rusa Bawean™ berkata:

    wahhh
    kirain pijat plus2 yg itu…
    🙂

  46. mesin kasir berkata:

    mau donk aku juga di pijat, terutama nurani dan hati kita agar lebih peka terhadap sesama

  47. an9el berkata:

    heheheheh..persepsi ku ternyata salah kang
    melihat judulnya itu lho 🙂

  48. wi3nd berkata:

    wach sayan9na diriku perempuan ,jadi nda jadi daFtar akh wat dipijat… 😀
    padahal badan da pe9eL pe9eL neeh heheh

  49. Hans T Sebastian berkata:

    Terima kasih. Memang tidak enak rasanya, apa yang dibayangkan ternyata berbeda jauh kenyataannya.

  50. well01 berkata:

    Pijatan yang benar-benar plus. Plus dapat ilmu, plus pegal-pegal ilang dan tentunya plus dapat hikmah. Semoga kakek tersebut terus memberikan hikmah saat memijat pelanggan-pelanggannya.

  51. Ping balik: Empat Tulisan Teratas (Dari 399 Tulisan) « Catatan Cinta Sang Sahaja

  52. Pencerah berkata:

    pitan min2 ada gak?

  53. nBASIS berkata:

    banyak informasi dapat ditemukan melalui tukang pijat. informasi politik, ekonomi, kriminal, intelijen, dan yang lain. jika ingin memanfaatkan tukang pijat jadi juru kampanye, patut dicoba.

  54. urlwebinfo berkata:

    nice share n nice blog
    work hard….

  55. kreditloan berkata:

    ada info mengenai kreditan apa nggak gan waktu dipijat…pasti nggak ada yah…krn lelaki tua itu pasti tidak kepingin buka panti pijit plus-plus…tidak sesuai dengan nurani yah

  56. Yulis Samoa berkata:

    Saya fikir tadinya mas Achoey El Haris ingin mengisahkan tentang kehidupan Panti Pijat Plus2 / Pemijat Plus2…hehehe
    Ternyata mengisahkan seorang kakek yang sangat luar biasa memang dengan segala keterbatasan hidup yang beliau jalani… Sungguh seorang kakek yang ‘tahan banting’ menghadapi hidup! Dengan usia yang sudah 79 tahun, masih segar dan memiliki tenaga yang hebat untuk memijat para langganannya. Senyum sumringah dan badan yang kembali bugar pasti dirasakan setelah mendapat Pijat Plus dari sang kakek… Dan pastinya sang kakek tidak menerima wanita dewasa untuk dipijat kan mas…!?? 😀
    Happy Blogging mas Achoey El Haris … Sukses selalu… Senang membaca tulisan Anda… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s