Menjadi Perempuan Pilihan


Berbahagialah engkau duhai para perempuan. Kalian tercipta begitu rupa, indah melebihi segala pemandangan yang ada. Ini adalah anugerah Tuhan yang harus kalian jaga, biarkan yang berhak saja yang kan tenggelam dalam berjuta pesonanya.

Duhai para perempuan. Kau adalah perhiasan terindah dunia, perhiasan dengan pemaknaan yang berbeda. Berhati-hatilah dari kesalahan persepsi yang ada. Karena bisa jadi, kalian dianggap sama selayaknya emas dan permata. Dijual, dibeli dan dipamerkan di depan berjuta pasang mata.

Duhai para perempuan. Setiap inci tubuhmu mengandung pesona. Jangan biarkan kau hamburkan di pasaran. Lalu setiap tatapan bermanja, banyak tangan menjamahnya, dan bahkan banyak bibir menciuminya. Karena yang kan tersisa, adalah keterpurukan bermahkotakan luka.

Duhai para perempuan. Jangan biarkan umpan rahwana melenakanmu. Tetaplah waspada akan tipu daya. Jangan biarkan mekar segarmu segera layu, pada musim yang tak semestinya. Ada cinta di sana yang kan menjagamu. Dan kau harus sampai padanya dengan tepat waktu. Biarkan Tuhan memapahmu, seiring ikhtiar dan keyakinanmu.

Duhai para perempuan. Untukmu yang baik lelaki baik. Percayalah itu. Maka jaga dirimu, jaga hatimu. Pasrahkan dirimu kelak pada mata yang tertunduk saat dia belum berhak. Pasrahkan pada tangan yang berusaha tak meraba sebelum waktunya. Pasrahkan pada lelaki yang bisa menjagamu, menjaga kehormatanmu dan mampu membawamu ke surga.

Duhai para perempuan. Aku sampaikan ini dengan tulus, sebagai bukti penyesalanku akan tindakan salahku di masa lalu. Karena kutahu sebenarnya, banyak dari kalian yang teramat rapuh dan mudah terayu, oleh para pemain cinta.

Ini karena, masih banyak generasi harapan yang kan lahir dari rahim kalian duhai para perempuan. Dan biarkan generasi itu jauh lebih baik dari kita. Maka, tetaplah menjadi perempuan tangguh, perempuan tanpa keluh meski bermandi peluh. Perempuan yang tak mudah luluh oleh rayuan hati-hati yang keruh.

Salam Sang Sederhana

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati, Hikmah dan Motivasi dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

63 Balasan ke Menjadi Perempuan Pilihan

  1. Muzda berkata:

    Aduh A’ …
    haduh haduh ..
    Speechless,, no comment, berkaca,, mengaku ..
    dalam hati ๐Ÿ™‚

  2. vaepink berkata:

    Subhanallah… ๐Ÿ™‚

  3. bocahbancar berkata:

    Pasti tersentuh perempuan yang baca ini Mas he he he…..

  4. 1nd1r4 berkata:

    “banyak dari kalian yang teramat rapuh dan mudah terayu, oleh para pemain cinta.”

    kami tak rapuh kang…itu generalisasi yg dibuat kaum laki2 untuk wanita. Dalam kenyataannya seringkali laki2 lah yg jauh lebih rapuh saat urusan cinta menyerang. Kata orang there’s always a woman inside a girl…and there’s always a boy inside a man ๐Ÿ˜€

    Anyway…semoga tulisan ini dibaca para lelaki ๐Ÿ™‚

  5. lala berkata:

    ya Saya, Kami perempuan.

    Dituntut banyak hal oleh kalian Lelaki
    Dituntut tanpa cela untuk dapat termiliki

    Memang tidak ada yang salah dengan tuntutannya
    tidak juga melenceng dari tuntutan agama

    tapi kita sama kan? kalian juga tertuntut untuk menjadi Lelaki pilihan. Jangan biarkan kami menjadi tanpa cela untuk Lelaki ‘biasa’

    tapi yang bisa melihat kami ini perempuan” terpilihpun pasti Lelaki pilihan.

    Saya suka kalimat, “pasrahkan dirimu kelak pada mata yg tertunduk saat dia belum berhak”

    semoga. amin.

  6. indra1082 berkata:

    mmmmmm….siapa ya……..

  7. attayaya berkata:

    setelah membaca ini, sepertinya aku membutuhkan perempuan

  8. kawanlama95 berkata:

    MAHA SUCI ALLAH,

    AKU PIKIR INI BAHAN RENUNGAN BUKAN HANYA UNTUK PEREMPUAN TAPI
    UNTUK KITA SENDIRI BAGI LAKI- LAKI.

    YA KITA SAMA – SAMA MENJAGA DIRI.

    YA AKU MEMBACA APA YANG DIKATAKAN INDIR4,
    MOGA KITA TIDAK LEBIH RAPUH SEPERTI YANG DIKATAKAN DIATAS
    OKE , SEMOGA MENDAPAT WANITA YANG DIINGINKAN DAN AKU TETAP MENJADI YANG BIASA-BIASA SAJA.hIDUP CINTA

  9. nono berkata:

    wahai perempuan mendekatlah padaku…
    hihihi… ๐Ÿ˜€

  10. DIAJENG berkata:

    hanya satu kalimat A’ ๐Ÿ™‚ Insya Alloh aku pati bisa jaga diri ๐Ÿ™‚

  11. DIAJENG berkata:

    (*memandang dari kejauhan) maaf tdk bs pertamax..karena saya bukan perempuan pilihan (*hayah diajeng kok ndak nyambung lagi…hihihi..dudutz) ๐Ÿ™‚

  12. ILYAS ASIA berkata:

    kita saling melengkapi ,
    super buat Mas Haris,

    doa baikku untuk Anda

  13. ILYAS ASIA berkata:

    mas, mungkin di bulan april ini,
    kami bcc
    akan sangat sibuk dg promosi & event marketing

    jadi kalau lama gak ngeblog harap maklum

    salam marketing

  14. komuter berkata:

    syukurlah
    …bukan lelaki pilihan…

  15. mamas86 berkata:

    Karena saya laki22, maka saya harus jadi laki2 pilihan…

  16. 4nit4d4hl4n berkata:

    Aslmkm…
    Amnah itu InsyaAllah senantiasa q jaga….

  17. ekaria27 berkata:

    -> Pasrahkan pada lelaki yang bisa menjagamu, menjaga kehormatanmu dan mampu membawamu ke surga.

    Amiin, hakikatnya pria adalah pemimpin.

  18. rayyahidayat berkata:

    Bismillah…
    semoga saya bukan seorang ‘rahwana’.

  19. antokoeโ„ข berkata:

    dibaliknya suksesnya laki-laki selalu ada perempuan pilihan dibelakangnya. terima kasih ibu.

  20. Hary4n4 berkata:

    Perempuan memang makhluk paling unik yg pernah tercipta di dunia ini. Saking uniknya sampe aku gak paham sedikitpun tentang itu. Salam kenal ya mas.

  21. - S - berkata:

    Pesen-pesennya mas sama seperti yang sering diomongin Ibu saya ๐Ÿ˜€

  22. alfaqir09 berkata:

    Akang kok lbh menguasai masalah perempuan daripada laki2?

  23. oRiDoโ„ข berkata:

    manstap kang…
    tutur kata/tulisannya pas banget..

    jd yg mana nih perempuan pilihannya kang Achoey??
    hehehe…

  24. shemurie berkata:

    kenapa gue baru baca ini sekarang… ahhhh…. *menunduk dan menyesal*

  25. Aden Kejawen berkata:

    Assalamu’alaikum……..

    salam kenal dan salam hangat!

    Aden datang dengan penuh damai!

  26. sangjaka berkata:

    Aku pilih satu
    Dia yang bisa menjaga hati dan dirinya
    Aku pilih satu
    Dia yang bisa menjaga kepercayaan dan cintaku
    Aku pilih satu
    Soal nambah, ntar aja ๐Ÿ˜€

  27. butt3rfly berkata:

    kapan laki2 yg mampu menulis seperti diatas akan kutemui????

  28. SanG BaYAnG berkata:

    Walah mas..,aku baru mau ngrayu perempuan kok perempuane di suruh ati-ati,bisa gak mempan ne rayuan gombalku..wakaxkxkxkxkxkxkx.

  29. wanti annurria berkata:

    Betapa sulit menjadi perempuan pilihan,,, pantaskah diri ini…. ๐Ÿ™‚

  30. wi3nd berkata:

    emmm..
    daku ban9ed neehh..
    ๐Ÿ˜›
    hehhehe..

    ** kaburr sebelum dipentun9s A

    but,keep istiqomah hin99a tiba waktunya.. ๐Ÿ˜‰

  31. rian berkata:

    mudah-mudahan saya dapat perempuan yang kayak gitu ๐Ÿ™‚

  32. hade berkata:

    Wah sangat pandai bermain dengan kata-kata…, coba dibukukan….

  33. julie berkata:

    sepertinya dirimu tau banget hati dan jiwa perempuan
    cieee cieee

  34. Rian Xavier berkata:

    bagus kata-katanya.

  35. kezedotkezedot berkata:

    akan blue nantikan perempuan itu bang
    salam hangat

  36. Rifyal berkata:

    Ya . . . .
    perfect your post brother . . .
    sangat bermanfaat bagi mereka yang dilanda keraguan dalam menjaga . . .

  37. easy berkata:

    semoga saya bisa menjadi perempuan pilihan ๐Ÿ™‚

  38. kejujurancinta berkata:

    nice post
    sarat makna bagi kaum perempuan

    semoga para perempuan mampu menjaga hati dan diri
    menjadi wanita tangguh tanpa harus banyak bergantung pada laki-laki

  39. kawanlama95 berkata:

    lagi – lagi sidia belom koment padahal dia yang di tunnggu

    *lari bin kabur*

    Sory becanda bro

  40. Ria berkata:

    walahh…jangan2 dulu Si akang suka godain perempuan2 itu ya…hehehehe…sampe minta maaf begitu ๐Ÿ˜›

    jadi tersanjung menjadi perempuan…untung saya perempuan ya

  41. adams berkata:

    umi umi umi….

  42. LoveAlloh_atik berkata:

    ^^
    ditunggu ni undangannya…
    he2..

  43. kucingkeren berkata:

    gw jd penasaran, gmn sih masa lalu si pemilik blog ini. sepertinya menyesal banget nih…

  44. encerah berkata:

    sayang, aku bukan perempuan

  45. senoaji berkata:

    (doh) perempuan lagiiiii…! terus lelaki dikemanai wakakakkakakak!

  46. Infinite Justice berkata:

    bahasanya bagus, sambung-menyambung menjadi satu, satu rangkaian berupa do’a sekaligus nasihat bagi yang terkasih, yang terhormat, dan yang tercinta; para kaum perempuan yang masih saja teguh dalam menjaga kehormatannya… salut dengan tulisan ini, bro…

  47. Budi Hermanto berkata:

    Bimbing perempuan..
    Jgn prmainkan perempuan..
    Sebab yg menderita bukan hanya sang perempuan..
    Tapi juga si anak dari sang perempuan.. ๐Ÿ˜‰

  48. sanggita berkata:

    Terharu saya bacanya, Mas. Saya berencana brainwash si sulung kelak jika sudah baligh dengan, “Nak, hormati perempuan dengan menikahinya ya, bukan memacari.” Persis seperti yang dilakukan ayahnya 4 tahun yang lalu…

    @ Kejujurancinta,
    “…menjadi wanita tangguh tanpa harus banyak bergantung pada laki-laki…”

    Hmm, perempuan tetap akan tergantung pada laki-laki, demikian pula sebaliknya. Ndak perlu rasanya sok-sokan tangguh untuk independen. Dari kuliah saya dulu, kata Abraham Maslow (bapak Psikologi Humanistik) maupun Stephen Covey, utamanya musti berada di antara dependen dan independen, yaitu interdependensi yang efektif.

  49. fachri berkata:

    al mu’minuuna lil mu’minaat

  50. Akan saya jaga selalu ๐Ÿ™‚

  51. Abdul Ghofur berkata:

    Wanita pilihan sangat mudah cukup taat pada Allah dan taat pada suami (bagi yg sudah bersuami) dan taat orang tua (bagi yg belum bersuami).
    http://infotekkom.wordpress.com/2009/04/17/wanita-hamil-dibunuh-dan-dibelah-perutnya/

  52. Rita berkata:

    Ckckckc… sepertinya tuan rumah ini pernah bermain2 dgn mahluk “halus” hehe… peace bang ๐Ÿ˜€
    “yang bisa menjagamu, menjaga kehormatanmu dan mampu membawamu ke surga”. Saya suka bagian yg ini, apalagi “yang mampu membawamu ke sorga”….. Bener 2 co idaman yang ini ๐Ÿ˜€
    Tentu dwong, pemberian Tuhan (menjadikan saya “mahluk halus”) akan selalu terjaga! ๐Ÿ˜€

  53. yoan berkata:

    amiin…

    *sayaperempuanbukanyaa…*

  54. orange float berkata:

    aku percaya bgt bahwa perempuan baik2 hanya untuk laki2 yang baik pula
    i love being a girl

  55. rnda berkata:

    Jazakallah, tlh mengingtkn kmi para perempuan utk mnjaga yg seharusnya kmi jaga, dan smoga Alloh memberikn kekuatan hati utk sllu istiqomah dijlnNya.

  56. adhieputra berkata:

    rahwana… hati2 wahai perempuan.

  57. ria manies berkata:

    postingan ini menyentuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh sekaliii…… terimakasih mas…

  58. ria manies berkata:

    ebagai bukti penyesalanku akan tindakan salahku di masa lalu. => penah yaaaaaaaaaaaaaa

  59. deeedeee berkata:

    buat para wanita, tetep jaga hati buat suami nanti…
    buat para lelaki, kalo ga niat nikahin jgn dideketin… :mrgreen:

  60. insanmuhamadi berkata:

    sepakat dengan semuanya kang..!
    postingan terindah yang pernah saya baca
    (hehe lebay)

    siip banget, postingannya boleh dicopas kan!

  61. cicakbinkadal berkata:

    rahwana titip salam kang..
    beliau sangat menyesalkan segala nisbat buruk yang ditujukan padanya…padahal beliau tidak pernah menyentuh shinta..meski jika dia mau apalah daya shinta…justru yang berbahaya adalah para bajingan berwajah arjuna namun berhati lebih busuk dari rahwana..hehehehe
    salam kenal kang..
    btw..postingan yang bagus..

  62. zakiudin berkata:

    Subhanallah, semoga yang menulis maupun wanita yang membaca blog ini, akan menjadi wanita pilihan Allah.
    o y ana posting tulisany y!

    ==================================
    Amin. Asal sertakan sumbernya ๐Ÿ™‚

  63. Yulis Samoa berkata:

    Kata-kata yang tersusun bisa sedemikian indahnya ya mas…
    Begitu mengagumkan Pesona Wanita … Tidak mudah untuk menjadi Wanita Pilihan mas… Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, terkadang justeru tetap tidak menjadi Wanita Pilihan Hati… Padahal hati ini telah memilih… Tetapi hati yang dipilih tidak memilih hati ini…hihihi *ngomong apa aku ini ya mas…?* Berbelit-benang kayak benang kusut…. hahhayyy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s