Terlelap dalam Kesuksesan Versi Sendiri


Teringat masa kecil, saat terjun bebas ke kali deras. Berenang melawan arus, hanya sebatas menguji nyali dan cerdik diri. Tapi andai saja ibu tahu, bisa dimarahi aku.

Teringat masa remaja, saat kupacari banyak gadis jelita. Kutebarkan pesona diri, sebatas menunjukkan eksistensi sebagai lalaki sejati. Andai saja ayah tahu, bisa diceramahi aku.

Teringat saat awal kutanggalkan status mahasiswaku, saat dimana kubunuh mental manjaku. Lalu kutumbuhkan mental wirausahawan tangguh, dengan menjadi pedagang kaki lima, di tepi jalan kota.

Teringat saat kegagalan usaha menghampiri, lalu akhirnya kukirimkan jua lamaran kerja. Lalu aku ditegur ayah, saat memilih sahabat ketimbang karir. Aku keluar kerja demi solidaritas, atas nama persahabatan sejati.

Teringat saat-saat aku semakin sering berjumpa dengan kepura-puraan dan kebohongan. Lalu aku menoleh beberapa sahabatku telah menaggalkan prinsipnya. Aku masih bertahan, setidaknya untuk saat ini.

Lalu kulihat papan impian, kutemukan hampir separuhnya terealisasi, hanya satu yang meleset, setidaknya untuk saat ini. Dan aku baru sadari, bahwa satu hal yang meleset ini, ternyata membuat pasangan pecinta tak tenang jiwa.

β€œDuhai ayah dan bunda, maafkan ananda. Ananda memang terlalu egois, asyik dalam penggapaian kesuksesan versi sendiri. Ananda janji, kan kutepati tahun ini, insyaallah.”

(Ini adalah postingan ke-100, tepat di usia 6 bulan blogku. Meski blog baruku tak seramai blog yang dulu, tapi 3.676 komentar yang terdampar, cukup menghiburku. Terima kasih sahabat, atas kesediaannya menyapaku di sini.)

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

60 Balasan ke Terlelap dalam Kesuksesan Versi Sendiri

  1. adhieputra berkata:

    selamat berjuang (dalam politik kan ? ) dan sukses untuk itu: sukses dalam memperjuangkan masyarakat banyak (kalo pun bukan politik, bisnis pun juga membantu banyak orang kalo kita bisnis dgn niat itu)

    maafkan saya, jika penafsiran atas kata “prinsip” diatas salah.

    dan jodoh mudah2an gampang, kan kita bedua ganteng bang (hehe, narsis kadang2 keluar bang, padahal udah dibilang supaya jangan, tapi ya udahlah)

    tapi yang paling penting, selamat berkenalan dan selamat atas postingan ke 100 nya. mudah2an silaturahmi kita tetap jalan. amin

  2. Ikkyu_san berkata:

    selamat atas postingan yang ke 100

    EM

  3. ghozt berkata:

    wow.. rajin nge post ya… selamatz…

  4. bocahbancar berkata:

    Owh Tidak…

    Hhmm…Tap ga papa Mas..

    Potingan yang ke 99 itu saya rasa yang paling mengesankan kok he he he…

    Hhmm…Saya suka dengan orang yang idealismenya kuat seperti Mas Achoey ini…’

    Namun tentu saja idealisme yang diperjuangkan itu yang bernafaskan kebaikan dan kebenaran..

    Saya akan dengan senang hati belajar mempertahankan idealisme dari Anda Mas OK..

    Salam hangat Bocahbancar……

  5. Rindu berkata:

    Kang, setiap impian itu memerlukan proses, tidak perlu terlalu mengharu biru mengejar jodoh, biru tidak biru yang penting ikhlas … ridho itu intinya, datang tidak datang jodoh yang penting ridho dulu πŸ™‚ setiap orang tua pasti berharap anak anaknya cepat berjodoh, tapi gak harus nelangsa karena belum datang, karena hidup ini mengikuti garis ILLAHI itu ketentuannya πŸ™‚

    *santai dikit kang, agar dapat yang terbaik dan jangan asal comot nanti bukan yang ini loh yang terbaik, sok tahu nih saya*

  6. dwina berkata:

    apaaaa 3.676…??? wuiiihhh banyak banget… diriku malah gak pernah ngitung berapa yang komen mas. cuma seneng aja kalo ada yang komen berarti postinganku berarti…

    ulang taon biasanya 1 taon sekali.. kalo yang ini 6 bulan udah mesti ulang bulan nih hiahahhaha

  7. arifromdhoni berkata:

    Dulu sering pacaran ya kang? Udah berapa? 100? (1 pacar = 1 postingan?) πŸ™‚

    Semoga dapet yang lebih mendatangkan barakah. Klo waktu sebelum nikah diharamkan dan setelahnya dihalalkan, insyaallah setelah menikah memperoleh banyak pahala dari kehalalan tersebut. Wallaahu a’lamu.

  8. wayan berkata:

    yang penting tetep mempertahankan tulisan aja yach

  9. deeedeee berkata:

    Dah didesak ayah ibu yah, mas.. hehe

    moga planningnya berjalan sesuai harapan .. aamiin

    Eniwei, ada award buat mas achoy… ^^

  10. DIAJENG berkata:

    hmm… πŸ™‚ apa ya yang harus ku katakan ya Aa ? aku cuman bisa setuju sama ayah aja Aa…seperti yg ayah bilang kemarin..di targetkan yach πŸ™‚

  11. Anis berkata:

    Asslm…
    Waah.. Tnyta pmbca stia A bnyk, pg2 gni dh bnyk z yg comment:-)

    NΓ¬s baru tau crita A yg trakhr…
    kalo A dah niatkan diri A wat nikah tahun nie..
    Nis doakan mudah2n A bs dpt yg tbaik n cpt tercapai, jd nis punya kk baru wat tmn curhat^^
    Amien..

  12. keepsmiling berkata:

    Dzikir, Fikir, Ikhtiar A…..!!!!!

  13. nanzzzcy berkata:

    postingan ke-100?? wah..congratz ya kang..
    tetep semangatttt… πŸ™‚

  14. mahardhika berkata:

    wah hebat.. semnagt nulis yang bagus, uda ke 100
    sukses terus ya

  15. wi3nd berkata:

    yeeeeaa…cepek yakH?
    wii..celamat ya A… πŸ™‚

    semo9a dihijabah doannya,aminnn..
    taun inih yaa..??
    ayoo ceman9aadd.. open minded A.. hehehhe

  16. buyungsandy berkata:

    doanya mudahan ijabah bro πŸ™‚

    —-blog walking—-
    mampir tempat ge yak

  17. kawanlama95 berkata:

    mas. kalo merit jangan karena yang lain dari ayah atau apalah.

    Dari diri sendiri lebih utama,ya sampeyan harus mulai belajar iklas ,jadi ga usah ngasih persyaratan yang tinggi. biar mudah untuk sampeyan.
    Oke deh. ditunggu saja ….
    =====================
    Tataplah langit kawan
    lihatlah diri yang tak punya kekurangan
    dengarkan kata hati
    walau asa datang menghingap diri

    Kawan berjalanlah ke timur
    nanti kau akan lihat dimana kau
    mengharap impian yang bersenandung biru
    dalam gengaman hati nan suci

  18. hmcahyo berkata:

    mas .. saya gak bisa nulis fiksi… tapi “murid-murid” saya di writing school yang pandai πŸ™‚

    selamat bisa nulis fiksi

    saya yang harus banyak belajar

    ***

    ini murid2 saya yang lain

    http:// nmdian.wordpress.com

    http:// sanggarpenulisan.wordpress.com

    sengaja saya pisahkan biar gak dianggap spam πŸ˜€

  19. bunga raya berkata:

    inti dari hudup adalah berusaha adapun ketentuan itu ada padaNYA.
    ikhlas hati dalam menghadapi sesuatu itu yang di perlukan

  20. kenangamu berkata:

    waw udah ke 100,,,hebat!!!
    sukses terus yah…

  21. emma berkata:

    hidup memang harus mempunyai banyak cita-2..
    bila tak diawali dengan cita-2..tujuannya rumit di dapat..
    karena tak jelas arah tujuannya..
    teuslah bercita..agar papan impianmu akan terisi seluruhnya..
    aku turut mendoakan..

  22. lebah cerdas berkata:

    Kesuksesan versi sendiri akan lebih punya makna, kalau sendiri itu jadi berdua…hehehe…. kadang, kita suka tak sadar, kalau sukses kita bukan tercapai karena murni usaha sendiri, ada kontribusi ridha dan do’a orang tua disitu. Ridho dan do’a orang tua adalah password keberkahan hidup.

  23. bluethunderheart berkata:

    siang bang
    makasih sudah menyennagkan hati blue
    salam hangat selalu

  24. roy berkata:

    satu hal yang roy suka ketika membaca kisahnya A
    serasa bercermin pada diri sendiri dimasa sebelum kuliah….
    semoga kelak bisa menyamai atau melebihi yang telah A raih….
    boleh ya…………
    hehehe

  25. omiyan berkata:

    kesuksesan bukan pada angka 100 tapi ketika sebuah kenikmatan ktia terima dari sebuah senyum yang kita hampiri dan sapa

  26. kikie berkata:

    I like the story…
    salam kenal…sukses ya ^_^
    thanks for visited my blog πŸ˜€

  27. wahyuapriani berkata:

    Selamat ya….
    Semoga gak cuma berhenti di angka 100.
    Semangaaaaat…. terus menulis en trs berkarya ya mas…

  28. nie berkata:

    janji ya nepatin jani? πŸ™‚

  29. muhamaze berkata:

    yang aku tau, ayah bunda kita pasti ridho dengan apa yang kita raih dan lakukan asal masih dijalur kebaikan..
    dan ketika mereka menginginkan suatu yang lebih lainnya, yakinlah kita pasti bisa meraihnya, dengan iringan ridhonya tentu saja…
    insyaalloh…

  30. mima berkata:

    hmmm… congratssss kang buat postingan ke 100 na ^^

    mudah2n apa yg akang cita2kan bisa tercapai dengan baik.. amien πŸ˜€

  31. komuter berkata:

    mencoba bergerak,
    bantu yah

  32. Anita Dahlan berkata:

    Aslmlkm….
    Amienn…
    aa baong yach waktu muda-y heuheuheu..berati cekalangaa uda tua ya:d

  33. DIAJENG berkata:

    Kurang 8 bulan lagi A πŸ™‚ bnyk2 brdoa yah.. jazzakalah πŸ™‚

  34. emfajar berkata:

    selamat ya buat postingannya ke-100 dan ultah ke 6 bulan,, ada hadiahnya ga nich..

  35. fanz berkata:

    wah selamat kang
    moga blog ini makin ramai dari blong sang khilaf :mrgreen:

  36. Nug berkata:

    Akh.. aku bukan hanya mau ikut menyapa agar nambar jumlah komentatornya.. Aku juga menikmati tulisan2 yg ada disini sahabat.. πŸ™‚

  37. vaepink berkata:

    Yang penting a’ Luruskan niat, perbanyak do’a dan sertakan juga usaha…, kemudian serahkan semuanya kepadaNya karena kita hanya mencari ridhoNya πŸ™‚

  38. siwi berkata:

    Wohoho.. Semangat..!! Jangan pernah berhenti menggapai mimpi dan berikan sebagai persembahan terindah untuk ayah ibu tercinta.

    Oya, selamat untuk postingan ke 100-nya, jangan pernah berhenti berkarya.. πŸ˜€

  39. Muzda berkata:

    Aku juga merasa banyak membuat kecewa Ayah-Ibuku …
    Astaghfirullah ..

  40. grubik berkata:

    selamat atas postingan ke-100 nya..

    ya, semoga kita bisa membuat bahagia orang-orang yang mengenal kita kang…
    salut

  41. yoana berkata:

    Selamat buat postingan yang ke-100nya,semoga janjinya bisa tertepati di tahun ini,Amin πŸ™‚

    Ngeblog terus,semangat terus,berkarya terus………

  42. geulist133 berkata:

    sebenernya ‘a teh udah nikah apa belom sih?
    congrats for the 100 post yawh!

  43. Itmam berkata:

    selamat buat postingan yang ke-100, moga tambah semangat mas..
    dapat memenuhi harapan kedua orang tua.

  44. easy berkata:

    ada award untuk pemberi komentar ke 100 juga ga ? πŸ˜€

    semoga janji ke orangtua nya terlaksana πŸ™‚

  45. kawaishiro berkata:

    cie.. yg lg ngejar target.
    tahun ini ne ye…
    pantang menyerah!!!

  46. ammadis berkata:

    Alhamdulillah…
    Selamat ya pak…semoga semakin tambah semangatmnya….

  47. hanif berkata:

    Kadang idealisme-idealisme yang terbangun tererosi oleh benturan-benturan kehidupan. Ada pemaknaan yang jauh harus kita lakukan. Apakah kita kuat bertahan?

  48. wanti annurria berkata:

    amien…
    semoga dipertemukan dengan pasangan yang baik thn niy… πŸ™‚

    wah,, wah.. dah yang ke-100 ya… selamat a’… semoga tak kan pernah berhenti berkarya dan berkarya lagi…
    banyak bener commentnya… berarti banyak kawan, saudara, dan sahabat… juga tentunya banyak doa dari mereka… πŸ™‚

  49. Farijs van Java berkata:

    wuih, taon ni mo nikah?

    v(^_^)

    cemangat!

  50. wahhh
    selamat ya
    kapan ya postinganku nyampe yg ke 100
    πŸ™‚

  51. Wongbagoes berkata:

    Wah, selamat Om…

    Semoga trus berkarya…

  52. fachri berkata:

    semoga sukses selalu,banyak manfaat yang bisa kita ambil dari menulis..

  53. Yakinlah semua itu yang terbaik πŸ™‚

    wah, sudah enam bulan ya… ga terasa.

  54. tonosaur berkata:

    6 bulan,, 100 posting dan 3 ribu lebih komentar..
    saya kalah jauh..

  55. antown berkata:

    selamat sudah 100, ditunggu yang 500

  56. Ian berkata:

    blog yg dulu?
    saia jadi ingin tau blognya yang dulu πŸ™‚

  57. 1nd1r4 berkata:

    selamat ya kang, semoga ga pernah bosan ngeblog πŸ™‚

  58. Ria berkata:

    Selamat ya atas 6 bulan blognya…dan postingan ke 100???
    tetep semangat nge blog nya kang…

  59. health medicine berkata:

    selamat mas…

    blogku aja g’ da yang coment……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s