Begadang, Karena Aku Sayang


Begadang bukanlah hal yang baik untuk kesehatan, tapi kadangkala kita melakukannya. Seperti halnya para saksi Pemilu kemarin, sampai ada yang baru beres jam 3 dini hari. Atau juga seperti sahabatku, yang begadang karena harus menunggui buah hatinya yang terbaring di rumah sakit.

Semalam aku juga begadang, menemani hampir 80 siswa kelas XII SMA yang melakukan Malam Lesehan SSC Cibinong. Malam Lesehan adalah kegiatan belajar dan motivasi yang dilaksanakan dari mulai setelah isya sampai menjelang subuh. Sebuah metode belajar yang beda dan terkesan ekstrim, padahal asyik abiez. Tujuannya tidak hanya sebagai wahana pentransferan pengetahuan tapi juga pembangunan motivasi setiap peserta. Bahwa UN bukan hal yang harus ditakutkan melainkan sesuatu yang harus ditaklukan.

Karena begadang semalam, mata ini terasa berat. Kuingat ada dua undangan hari ini. Yang pertama adalah kegiatan baksos yang diadakan oleh Cibinong Bogor Blogger Community (CBBC). Dan yang satu lagi adalah undangan dari Komunitas Menulis Bogor (KMB) untuk turut serta dalam acara “Sastra Bulan Genap”. Kebetulan salah satu cerpenku termasuk yang diterbitkan oleh Jurnal Sastra Bogor, Ruang Melati. Dan kan dibedah pada acara tersebut.

Setelah dipikir-pikir, sepertinya aku tidak bisa memaksakan diri. Karena toh diri ini juga punya hak untuk kucukupi kebutuhannya. Dan aku memilih untuk istirahat saja. Dan kuucapkan, selamat tidur kawan.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Begadang, Karena Aku Sayang

  1. kawanlama95 berkata:

    benar mas ,jaga kesehatan yang utama.jangan memaksakan diri.Minum Vitamin jangan lupa.
    Aku lihat dalam alat deteksi ku ,dikau memang salah satu Bloger yang sering tidur larut malam .Ya dikau memang orang yang jagonya dalam memasarkan diri.Tapi inget mas dikau masih sendir,tak ada yang temani dikau ketika dalam kesendirian barang kali nyamuk menemani dikau.

    Jadi kenapa sendiri lagi?

    Walah begadang kok sendiri ,lhoh kok komentnya nga nyambung sih.
    Sory kawan .
    Ingat hari rabu? mungkin itu hari – hari yang mendebarkan.

    —————————————————-
    Ah bisa aja sobat. Kalo aku pandai memasarkan diri, mana mungkin sampai saat ini belum beristri 😀

    Semalam ada kegiatan, jadi gadang deh. Oh ya, Rabu ada apa ya?

  2. ILYAS ASIA berkata:

    salut untuk aa choey

  3. mascayo berkata:

    jaga kesehatan kang,
    Sukses selalu 🙂

  4. yenin berkata:

    iyu aku begadang krn anak,
    begadang krn kerjaan 😀

    malah kebiasaan tdur malem jd gak isa tidur klo lum lewat tegah mlm hehe
    *kebiasaan buruk ya,mengganggu kesehatan

  5. Pencerah berkata:

    begadang jangan begadang….
    kalau gak ada perlunya

  6. Itmam berkata:

    dulu aku juga sering begadang sub… cuman paginya mesti tewas.. hehe.. kalo mlm begadang, trus siang’nya tidur,,, serasa badan tu tidak nyaman banget, jadi bgmnapun, tidur mlm emang lbih baik ya sub.. semangat sub!!
    cerpennya udah pernah di posting blm yah?

    ————————————————-
    Jazakallah akh. Cerpennya versi blog (lebih singkat) dan di pablish di blog ini dengan judul:
    “Dengan Blog Cinta Bertaut”

  7. yoana berkata:

    Salut ngedengarnya Mas tapi jangan lupa luangkan waktu juga buat istirahat soalnya kalau kecapeaan bakal nggak bisa begadang lagikan 🙂

  8. pakde berkata:

    Yah koq selamat malam buntut nya…aku tidur lagi kalo gitu..hik hik….rampungkan dulu deh kerjaannya…baru tidur…..

  9. fanz berkata:

    wah salut sayah 😀

  10. komuter berkata:

    obat ngantuk, tidur oom

  11. emma berkata:

    wah kalau..jam segini sudah semangat dan segar lagi dong..

  12. deeedeee berkata:

    Obatnya cuman tidur, Mas… zzz…zzz….
    Met tidur…

  13. Tuyi berkata:

    hehe…inget lagunya Bang Haji…
    Sore ini udah bangun kan… 😛

  14. sangjaka berkata:

    Begadang untuk kebaikan ya boleh saja

    Semoga cerpenmu yang diterbitkan itu memberi hikmah bagi para pembacanya

  15. alhumairoh berkata:

    SELAMAT!! anda mendapat hadiah fabuLous award di
    http://alhumairoh.wordpress.com/2009/04/11/259/

    ehm.. dikerjakan ya.. ^_^

    hehe, maaf teLat ya..

  16. s. tuhusetya berkata:

    jadi inget lagunya wak haji rhoma irama, mas achoey, hehehe … begadang boleh saja kalau ada perlunya.

  17. Nisa berkata:

    wiw, enak bgt tuwh yg mau UN pada belajar bareeng. . . keliatannya seeruu.. jd pingiinn, hikz.. T.T nisa gak punya temen begadang niy .. UN 8 hari lagi .. bismillah…

  18. kindy berkata:

    perlu selotip untuk mata??

    :mrgreen:

  19. kindy berkata:

    ato kl g mempan jepitan jemuran jg oke he3

  20. almascatie berkata:

    metode belajarnya asyik2 semua kayaknya tuh.. bisa diterapkan diseluruh indonesia ga yah

  21. edratna berkata:

    Disini masih sore lho…baru jam 7 malam….
    Begadang sesekali boleh, tapi harus diimbangi dengan vitamin, dan tidak terus menerus

  22. Ikkyu_san berkata:

    hebatttttt
    salut dengan seluruh kegiatannya

    EM

  23. Farijs van Java berkata:

    hoho. jangan terlalu menzalimi diri sendiri lah, kang.

    v(^_^)

    selamat bobo…

  24. aQ azzam berkata:

    begadang karena sayang ya?? bukan karena ada artinya?? :mrgreen:

  25. okta sihotang berkata:

    hohoohooo..enak neh kang, asik bisa begadang rame2 😀

  26. racheedus berkata:

    Betul banget, tubuh kita juga memiliki hak untuk dipenuhi. Selamat beristirahat. Salut untuk Kang Achoey.

  27. ILYAS ASIA berkata:

    Mari memberikan yang terbaik untuk Bangsa
    Melalui anak-anak bangsa
    ..
    maju terus SSC

  28. DIAJENG berkata:

    Kegiatan boleh banyak A’ tp kesehatan harus tetep nmr satu kan? 🙂 masukan itu dalam skala prioritas 🙂

  29. DIAJENG berkata:

    Oh iya jangan terlarut terus dengan kesibukan…inget telfon ayah kemarin 🙂

  30. mirma yudha berkata:

    semangatttttt kang ^^

  31. ekaria27 berkata:

    jadi inget lagunya rhoma irama

  32. wi3nd berkata:

    have nice rest and keep ur health A..

  33. Nug berkata:

    Wah.. semalem aku juga begadang.. padahal malam sebelumnya juga begadang. Alasannya juga karena aku sayang… iya sayang kalo sampe gak nonton MotoGP Live di TV.. Hehehe 😀

  34. 1nd1r4 berkata:

    sweet dream…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s