Suara Hati yang Tergolputkan


Aku berdiri di ujung sepi, terdiam tak beranjak. Sayup-sayup kudengar gempita, sebuah pesta.

SMS berterbangan, bertanya tentang harapan. Aku tersenyum, kulihat ketulusan. Aku bangga, karena masih ada mereka.

Aku terdiam di pojokan, bukan tak memiliki harapan. Sejak semula hatiku sudah tertaut, pada rapihnya barisan salah satu dari mereka. Tapi apa daya, aku adalah satu dari beratus ribu bahkan mungkin berjuta yang tergolputkan.

Ya, aku melihat di luar lingkaran. Ada banyak yang terbahak. “Akhirnya kau memperbesar keberadaanku” ungkapnya. Jelas aku beranjak dan kukatakan, bukan, kita jelas beda. Kau golput sementara aku tergolputkan.

Saat seperempat malam mulai pergi, masih terdengar kertas berbisik, “semoga tak dirubah coretan di tubuhku”. Aku coba terpejam, betapa mungkin kan ada tangan-tangan jahil, yang mencoba merubah harapan.

Kini pesta itu telah usai, sang panitia mengkalkulasi berapa jumlah kado suara. Tapi rintih hati yang terbiasa terpinggirkan berujar, “jangan khianati kami kembali”. Semoga saja para elite jera, dan saatnya kini tuk buat rakyat sejahtera.

Kini contrengan itu belum terhapus di hatiku. Mungkin kan kubiarkan hingga pemilu nanti, jika harapan belum mati.

Selamat buat para pengemban amanah, atas masih adanya kepercayaan pada kalian. Silakan kembali berpelukan, dan segera percantik rumah besar kita, Indonesia.

Aku yang tergolputkan, insyaallah mengikhlaskan. Dengan satu pinta, tolong jangan matikan harapan!

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke Suara Hati yang Tergolputkan

  1. ILYAS ASIA berkata:

    pantau mereka dari sini

  2. Pencerah berkata:

    Pa$rahkan saja pada YangDIATAS

  3. ILYAS ASIA berkata:

    blog walking

  4. roy berkata:

    Satu yang roy suuka kalo berkunjung di sini……….
    tatanan kata yang mendayu-dayu….
    seolah baca tulisan muridnya kahlil gibran…
    hehehehe

  5. dieyna berkata:

    Wah kasiah yah orang-orang yang tergolputkan itu.. sebuah peer besar untuk kapu nih

  6. ven berkata:

    Tau ga …data yg golput di cairo sekitar 2000an pemilih…daaannn….kabarnya yg tergolputkan ini yg jumlahnya terbanyak drpd golput yg memang pilihan sendiri.
    Anehnya bbrp hr bahkan minggu sblm pesta itu…mereka2 udah bolak-balik komnfirmasi…tp hasilnya…kok ya tetep gag ada namanya sbg pemilih

    Dan cairo yg menang emang bener choey…no.8 ๐Ÿ˜‰

  7. Gelandangan berkata:

    hihihihi Golpul yah Sob
    Semoga ada hikmanya yah buat indonesia ๐Ÿ˜€

  8. idana berkata:

    Semoga Indonesia bisa berubah……harapan semua orang

  9. Yuyun berkata:

    Saya sudah selesai nyontreng kemarin… hehe… alhamdulillah ngga golput, hehehe… ๐Ÿ™‚

  10. easy berkata:

    first, mereka akan mempercantik rumah merek dulu. Indonesia later-later ajah…

  11. Ririn berkata:

    Setuju dgn mas Roy…..aku sll ketagihan bc postingannya mas Achoey…!! serius ini kang… ๐Ÿ™‚
    msh ada harapan di pilpres, jgn lupa cek namanya kang..!!

  12. Rindu berkata:

    Hati saya putih juga kang, tapi saya gak golput ๐Ÿ™‚

  13. wanti annurria berkata:

    yang sabar ya a’…
    semoga di bulan juli a’ bisa ikut milih… ๐Ÿ™‚
    ditempat qu jg da kasus: seorang wartawan yg namanya ga da di DPT, dia marah2 n langsung pergi kekelurahan,,, alhasil bisa juga milih walo jam 12 kurang dia baru sampai TPS… (ga’ tau juga ci dia ngapain di kelurahan)

    Subhanallah mba.ven… no. 8 menang di Cairo,,, kenapa malah yang jauh yang tersentuh…

  14. yangputri berkata:

    saya jg golput pak……

    gak ada kesempatan untuk contreng taon ini

  15. hary seenthing berkata:

    kenapa kang kok bisa begitu, kan pake ktp juga bisa kok

  16. fachri berkata:

    masih ada doa yang tidak terikat waktu

  17. ampun deh berkata:

    kalau saya udah bisa nyontreng di pemilu 5 tahun mendatang. saya tidak akan golput. pasti

  18. Muzda berkata:

    Wah,, iya …
    Ternyata kita sama, tergolputkan..
    ๐Ÿ˜€
    Sudahlah ..

    O ya ‘A… ada award nie di tempat aku…
    Diambil yaa …
    Ibarat kado, mungkin wujudnya tak seberapa, tapi maknanya Insya Allah bisa mempererat persaudaraan ๐Ÿ™‚

  19. aspirasiputih berkata:

    Numpang singgah sebentar,lam knal mas,
    Jngan patah smangat mas sbentar lg kan.msh ad pilpres

  20. radesya berkata:

    Kakak…
    Satu juga pintaku..
    “semoga negriku damai selalu”

    selamat pagi kak ๐Ÿ™‚

  21. mascayo berkata:

    waduh sayang sekali ya kang,
    kalau saya yang mengalami itu, mungkin saya juga merasa bagaimana gitu

  22. Ikkyu_san berkata:

    waaahh memang parah sekali pendataannya ya

    EM

  23. racheedus berkata:

    Emang pendataan pemilih masih amburadul. Semoga di pilpres tidak terjadi lagi.

  24. aQ azzam berkata:

    Kalo kata bung Eep Syaefullah, “Utk org2 tergolputkan, ini adalah dosa KPU. Dosa besar.” Pelanggaran.

    Masih ada pilpres…msh bs urus administrasi khan.

  25. deeedeee berkata:

    Kenapa bisa tergolputkan, Mas?
    Sayang ya suaranya…
    Moga pemilu presiden nanti bisa nyontreng ๐Ÿ™‚

  26. BayuHebat berkata:

    weleh masalah sistem iki. mening bikin semuanya pindah ke pasport ajah

  27. Alex berkata:

    banyak yg ngga dapet kartu pemilih..di tempat sy sekomplek ngga dapet…

  28. Anita Dahlan berkata:

    Aslmkm…
    puitizz bgt a..:D

  29. Nug berkata:

    Wah.. tergolputkan yah…? Senasib sama istriku tuh… ๐Ÿ˜ฆ

  30. wi3nd berkata:

    makasih for sharenya maren ya A.. ๐Ÿ™‚
    suara dirimu terwakilkan oLeh ku heheheh

  31. akhyarusman berkata:

    Banyak disekitar rumah saya jg gitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s