Mudik demi Parpol dan Caleg yang Baik


Tadi malam saya mengantarkan seorang sahabat ke agen bis, dia hendak pulang ke Tegal. Di sana sudah berkumpul banyak calon penumpang. Jelas lebih banyak dari biasanya. Rata-rata mereka pulang untuk ikut andil dalam pemilu. Menggunakan hak pilih sekaligus melepas kangen dengan sanak saudara. Di mata sahabatku, dia percaya masih ada parpol dan caleg yang bisa dipercaya. Karena parpol pilihannya di pemilu lalu tidak membuatnya kecewa.

Ketika saya melewati agen bis tujuan kota kelahiran saya, di sana juga sudah banyak calon penumpang yang masih belum terangkut. Dan tak terasa mata pun berkaca, saya rindu, saya ingin pulang. Tapi keadaan berkata lain.

Saya teringat pemilu 2004 lalu. Dimana saya bisa berkumpul bersama keluarga besar. Berdiskusi tentang politik, tentang harapan. Dan begitu terbuka tidak seperti jaman ORBA. Begitu pun dengan warga lainnya. Ini adalah kesempatan menjalin silaturahim, karena para perantau kini hadir di kampung halamannya. Demi sebuah harapan, perbaikan. Wah apalagi pemilu kali ini, salah satu putra terbaik kampung kami menjadi caleg dari sebuah parpol yang seringkali memutihkan kota. Maka wajar jika masyarakat makin semangat datang ke TPS.

Mereka percaya, masih ada generasi terbaik bangsa yang menjadi caleg. Mereka percaya, masih ada parpol yang tidak membuatnya kecewa. Ya, saya masih percaya.

Selamat mencontreng. Jadikan pemilu ini damai, demi rumah besar kita, Indonesia.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Mudik demi Parpol dan Caleg yang Baik

  1. Bahtiar Baihaqi berkata:

    Selamat mudik dan mencontreng. Klo aku, gara2 DPT, bersolilokui aja:
    http://awamologi.wordpress.com/2009/04/09/solilokui-di-hari-pemilu-2009/

  2. langitjiwa berkata:

    SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH CONTRENG,kang.hehehe…
    salamku

  3. alfaqir09 berkata:

    Memutihkan kota?dari pks kang ya?

  4. alfaqir09 berkata:

    Ak skarang jd saksi partai terbaik,masyarakat sangat antusias,smoga yg terbaik yg terpilih

  5. rayyahidayat berkata:

    Secara detil, saya jg tdk ada yg kenal siapa2 saja yang mjd caleg. Tp sy percya, msh ad wakil2 rakyat yg bijak. Itu mengapa saya juga mudik A’, smp kampung td malam jam 2200. Harapannya, satu suara kita menjadi berkah untuk Indonesiarayya. Semoga. 😉

  6. mbahgoogle berkata:

    saya golput. bukankah golput itu sebuah pilihan ?

    salam kenal
    Mp3 Lagu Indonesia

  7. muzda berkata:

    Harusnya mudik juga ya A…??
    Masih ada kesempatan besok Juli yaa ..??
    🙂

  8. annosmile berkata:

    ikutan contreng bro..

  9. Andri berkata:

    wah males lah ikutan contrenkk.. hampir semua anak anak di kampus saya ngga pada ikut nyongtreng.. pada golput.. wwhehehe

  10. Wafiq berkata:

    Yooo..aa..
    Nyontreng nomor berapa, A…..? Heheeheee
    Ini adalah pertama kalinya saya ikut pemilu. Belum tahu bagaimana rasanya nyoblos dah ganti nyontreng 😀

  11. Farijs van Java berkata:

    hwehe. ndak papa. semoga pada kesempatan mendatang bisa ikut mencentang.

    v(^_^)

  12. mascayo berkata:

    Ya saya juga percaya masih ada calon yang bisa dipercaya.
    Semoga Alloh SWT memberikan kekuatan bagi caleg terpecaya untuk bisa mengemban amanah sekuat daya. Amin

  13. krismansyah berkata:

    Ya, harapan itu akan selalu ada, MAs…
    Orang-orang seperti kita akan mati tanpa adanya harapan di dalam rongga dada…
    Heran saya sama orang yang memilih golput, apakah sudah sedemikian kecewanya mereka?

  14. roy berkata:

    hahhaa………..
    tapi sayang roy dan ribuan mahasiswa asal luar yogyakarta
    gak bisa milih…..cz g terdaftar jadi DPT
    Sosialisasi formulir A5 nya kurang….

  15. fachri berkata:

    kita masih bisa berdo’a

  16. ILYAS ASIA berkata:

    Mas
    aku gak nyontreng
    karena nyari modem smart
    di krian

  17. latree berkata:

    selamat memilihi 🙂

  18. ekaria27 berkata:

    Pasti masih ada yang baik, masalahnya saya ndak kenal
    hiks 😦 terharu dengan antusiasme masyarakatnya A’

  19. syelviapoe3 berkata:

    Subhanaallah..pulang kampung untuk mencontreng…sungguh suatu kebulatan tekad…

    Hayo kang achoey gimana ? udah contreng belum ?

  20. windi berkata:

    Aku datanggggggggggggggggggggggggggggggggg

  21. puputs berkata:

    semoga pilihan kita membuat indonesia menjadi lebih baik

  22. yessymuchtar berkata:

    mengaminkan Doamu Kang 🙂
    Untuk Indonesia yang lebih baik 🙂

  23. yanti berkata:

    Yup… Dunia masih banyak beri peluang…
    Masih banyak orang bersemangat… seperti halnya.. putraku.. yang dengan lantang.. (diusianya yang masih belia) memilih sebagai partisan partai…………. demi cintanya pada Islam… (walaupun belum punya hak pilih… he he he)
    Yah.. partai boleh banyak.. Caleg boleh juga.. tak berbobot.. tapi berpegang teguh pada Islam.. adalah hal yang sangat pasti… Dunia akan mengikuti jika Islam adalah tujuan segala perbuatan… Insya Allah

    Semangat… Islam is the Best…

  24. Prasetya Yudha berkata:

    Iya nih, saya jg nih lg kumpul2 keluarga,hehe,slaen pemiku,juga memanfaatkan libur jumat,sabtu,minggu,jd sxan liburan,hehe
    Bener jg ya,lg dmam pmilu, misal ngobrol ma keluarga atau temen,jg pada ngomongin dmokrat yg menanglah,inilah,megawati itulah..hi5..dnikmati sajalah..:-D

  25. pagi morning
    selamat menikmati hari liburannya bang
    salam hangat selalu

  26. wanti annurria berkata:

    baru sempat berkunjung niy,,, kamis kemarin seharian bertugas… he… 😀
    klo ga pulang kampung artinya a’ ga kut nyontreng dunks,,, sayang sekali… 😦

  27. kawanlama95 berkata:

    kawan .aku adalah sepanjang pengamatan orang dan diriku. Aku termasuk pencontreng tercepat di TPSku . wah kalo ada pemilihan peserta pencontreng aku yakin pasti aku mendapat medali emas.

    Ya ialah orang aku sudah kenal calegnya dan partainya. kenapa harus ragu
    ya aku contreng saja.beres tuntas .ketika ku berjalan mereka semua terdiam.aku juga bingung kenapa mereka diam. aneh bin ajaib. padahal sebelumnya rame.

    Moga kawan kawanku yang jadi caleg di berbagai daerah moga sukses.

  28. 1nd1r4 berkata:

    untung saya tidak harus mudik demi mencontreng… 😀 … Indira lapor kalau sudah mencontreng…hehehe

  29. bluethunderheart berkata:

    met akhir pekan ya bang
    kan sudah duduk di angka empat jadi naiklah hehhe……
    salam hangat selalu
    abang tetap ikut di arisan

  30. Ikkyu_san berkata:

    duuuh sudah sengaja pulang, lalu tergolputkan?

  31. racheedus berkata:

    Di tempatku, ada beberapa TKW yang sengaja dipulangin dengan iming-iming kemudahan dan tambahan ongkos oleh partai tertentu untuk mencontreng. Ya, mereka pun pulang kampung sambil contreng dan nyoblos. Hii…hi….

  32. wi3nd berkata:

    daku nda mudik ..
    da nyonten9 A maren,teb9Kyu yaa.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s