Say it with flowers


Seusai makan siang aku bertemu seseorang. Gadis lucu yang kuanggap sebagai adik. Gadis yang berjuang untuk menjodohkan aku dengan saudaranya, karena jelas aku tak mungkin dengannya. Tapi yang lebih lucu lagi, dia memberiku sekuntum bunga mawar. Ah, pikirku ini sebagai barter seporsi Mie Janda saja.

Aku pun jadi teringat masa mudaku dulu (seolah-olah sekarang dah tua), terutama saat berstatus sebagai mahaiswa. Beberapa mahasiswi baru suka ada yang memberiku bunga. Lalu mereka tersenyum dengan indahnya tanpa mengalihkan tatapannya padaku, ah ini berbahaya.

Begitu pun saat aku wisuda, beberapa mahasiswi datang memberiku bunga dan mengucapkan selamat. Seolah mengutarakan sesuatu hal sebelum aku benar-benar meninggalkan kampus itu.

Aku coba ingat-ingat, rasa-rasanya aku tak pernah memberikan satu gadis pun bunga. Mungkin karena bunga mahal, tapi tidak juga, toh dipekarangan rumahku banyak aneka ragam bunga yang ibuku tanam. Jika aku mau, aku tinggal memetiknya saja. Tapi rasanya aku malas sekali melakukan itu, aku lebih suka memberi mereka puisi atau hanya senyum manis saja.

Suatu saat nanti aku harus melakukannya. Memberikan bunga pada istriku saat pulang kerja, lalu mengecup keningnya. Semoga dia merasa istimewa, toh dia memang istimewa.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati, Sepenggal Kisah dan tag , , , . Tandai permalink.

42 Balasan ke Say it with flowers

  1. yoan berkata:

    uhuyyyy…

    dapet bunga ni ceritanya…

    suit suiwwww…

    :mrgreen:

    seumur hidup, belum ada yg kasi saya bunga…
    fufufu…

  2. faizz berkata:

    widiw, kebalik tuh kayanya, moso yang kasih bunga ceweknya? tapi its okelah, kan kesetaraan gender, kalau loe kan kasih dianya bunga deposito yak, thanks dah mampir2 yak bos

  3. Huang berkata:

    Coba dikasih bunga bank yang meningkat atau bunga deposito πŸ˜€

  4. rayyahidayat berkata:

    Jadi kapan atuh A’, ngasih bunganya kepada sesama calon penghuni surga?
    Secepatnya ya πŸ™‚

  5. rayyahidayat berkata:

    Oia, ini satu lagi bunga dari saya…
    *tersipu malu* πŸ˜€ πŸ˜€

  6. Danfar berkata:

    Pasti istri akan seneng apabila kita mencoba memperhatikannya, apalagi dikasih bunga pasti malamnya cihui…….

  7. Pencerah berkata:

    asal jangan istri tetangga ajah

  8. okta sihotang berkata:

    bunga emang sangat2…indah kang πŸ˜€

  9. an9el berkata:

    alangkah bahagianya seorang istri punya suami romantis sprti ini πŸ˜€
    semoga kelak aku juga menemukannya

    hehheheh
    salam

  10. geulist133 berkata:

    emang aci barter Mie Janda sama bunga?

    Ciyeh, bunga sebagai tanda cinta nih ye

  11. Daiichi berkata:

    Waah Senangnya..
    Met malem Pa. Selamat bersantai dengan keluarga tercinta.. πŸ˜€

  12. bocahbancar berkata:

    Cuit..cuit…Dikasih bunga Euy..Ciiiee…..

    Wah setuju Mas kalimat yang terakhir itu, Istri kjita adalah orang terspcesial di dalam diri kita…

    JIka perlu ga hanya bunganya, tapi batangnya juga hihihii(yang ini becanda dink)

    Salam hangat Bocahbancar……

  13. Muzda berkata:

    Ya ampun Kang .. Belum ngasih bunga aja udah romantis..
    Ini Kang Achoey pa Fahri yaa.. ??
    πŸ˜€

  14. kawanlama95 berkata:

    Bunga kang kasih aja yang di *jewer*
    atau yang *ditendang*

  15. presty larasati berkata:

    suatu saat nanti.. suami presty juga akan membawakan sekuntum bunga cantik untuk presty, dan mengecup mesra kening presty!!!

    hu hu hu..
    ^_^

  16. Ikkyu_san berkata:

    hmmm biasanya memang perempuan amat sangat mengharapkan menerima bunga dari seorang lelaki yang disukainya. Sayang sedikit sekali lelaki yang “sadar” bahwa sekuntum bunga lebih berharga dari berlian. Kecuali si gadis itu alergi bunga….
    meskipun saya juga suka puisi atau senyum saya juga ingin mendapatkan bunga yang surprise, tanpa harus ada event-event tertentu spt ultah dsb.

    EM

  17. arifromdhoni berkata:

    hm .. berarti bisa beli mie janda pke bunga ya? πŸ™‚

  18. warm berkata:

    sampeyan dikasih wanita bunga ?
    Ruarr Binassa !!

  19. Ria berkata:

    wahhhh…istrinya pasti senang sekali ya πŸ˜€
    jarang ada suami yg memperlakukan istrinya bak putri raja begitu…

    si akang romantis banget sih

  20. i hate flowers, truly…

    kalo bunga bank boleh… πŸ™‚

  21. bluethunderheart berkata:

    aku dukung mas
    apalagi bunganya bunga bank pasti istri abang selalu memberi…………….hehehe.
    salam hangat selalu

  22. jee berkata:

    hhihihihiih banyak yang suka bunga bank ya.

  23. goncecs berkata:

    biar lebih istimewa kasih Bunga bangkai mas !!
    pasti si doi langsung klepek klepek

  24. keepsmiling berkata:

    Bunga itu akan tumbuh subur, indah, wangi, apabila dirawat dg baik & teratur ibarat hati yg setiap harinya diberi makan dg dzikir, disiram dg tafakur & dibersihkan dari cela,ia akan mampu melihat berbagai keajaiban dan akan diilhami oleh hikmah. Aku mengharapkan bunga yg dikirim adalah bunga hati yg bersih & selalu terjaga.

  25. diajeng berkata:

    hmmm..ternyata ada yg metik mawar dikebunku ga bilang2 yach..pantes mawarnya ilang satu…hehehe..ternyata di kasih Aa….(*hayah)

    salam
    Diajeng
    http://www.diaajeng.wordpress.com

  26. ester berkata:

    wah keren abis dah cowok dikasih bunga ama cewek…
    so swit…pesonanya sampeyan tidak diragukan lagi πŸ˜€

  27. julie berkata:

    sebagai cewe senang banget dikasi bunga baik itu bunga beneran ato bunga bank hehehehe
    lam kenal bro

  28. widuri berkata:

    berbunga bunga…

  29. Farijs van Java berkata:

    menikahlah…

    buhuhu… jadi cedih… TT

  30. frozzy berkata:

    asal jangan dikasih bunga turut berduka cita aja….
    *kidding, bro*
    hehehehehe…..

  31. omiyan berkata:

    hhmm pastinya kelak sang istri akan selalu menunggu didepan pintu sambil berbunga-bunga karena menunggu sang jaka membawa sekuntum bunga setiap harinya heheheh

  32. iwan berkata:

    knapa kamu tolak ma kakanya…
    tau dia kagak cantik yah atau kagak sesuai dengan tipe kamu…
    atau apa…..

  33. Neng Keke berkata:

    Gue mau dikasih bunga deposito :p

  34. DIAJENG berkata:

    semoga segera dapet “yang bisa menjadikanmu mencintainya menuju cinta_NYA” bukan begitu bukan ? πŸ™‚

  35. DIAJENG berkata:

    Ada info baru untuk seorang motivator… Aa bisa menuju ke melody cinta syurgawi πŸ™‚

  36. bogorbiru berkata:

    duh, berbahaya nih postingan. jadi kangen sama anu… kang

  37. wanti annurria berkata:

    huemm… lum tua2 amat ko a’… itu kan hanya perjalanan waktu,,, jiwa hrs tetep muda πŸ™‚

    “…, aku lebih suka memberi mereka puisi atau hanya senyum manis saja.”
    eits… ati2,, nanti da yang tersipu malu… :p

  38. wi3nd berkata:

    hwaa..nda kebalik neehh??
    malah A yan9 dapet bun9a.. πŸ™‚

  39. yanti berkata:

    ehmmm ehmmm
    jangan berharap pada manusia….
    bunga.. dihati, bunga ditangan… berbeda tempat tapi.. terasa lebih menyentuh jika bunga ini diberikan ketika dihati…

    Walaaahhhh….
    Ayyyooooo…. cepetan cari pendamping…

  40. 1nd1r4 berkata:

    so sweet πŸ™‚

  41. latqueire berkata:

    akan di catat sama Tuhan rencana baiknya, meski belum di jalani πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s