Barakallah


Aku memeluknya, menepuk pundaknya. Ucapan selamat pun tulus terucap dari bibirku. “Barakallahulaka wa baraka-alaika wa jama-a bainakhuma fii khoir.”

Lelaki itu tersenyum, aku melihat gurat kebahagiaan di wajahnya. Sebagaimana lelaki pada umumnya, yang senantiasa menjaga keperjakaan untuk istri tercintanya kelak. Dan setelah akad terucap, yang diharamkan sebelumnya pun halal sudah.

Kulirik perempuan di sampingnya. Dialah sahabat baikku yang telah menemukan tambatan hatinya. Sahabat yang pernah kukenalkan dengan sahabatku. Sahabat yang juga pernah mengeluhkan sahabatku. Dan aku lihat dia kini, telah benar-benar bahagia. Lalu kutunjukkan ungkapan kebahagiaanku padanya, tentunya dengan cara yang berbeda.

“Jadi kapan nyusul”. Salah satu dari mempelai berujar ditimpali senyuman dari sebelahnya. Ah sempat-sempatnya. Tapi aku yakin mereka punya doa khusus untukku. Doa khusus seperti yang sahabat-sahabatku yang lain melakukannya untukku. Karena mereka telah lebih dulu, menikah.

Dan memang seperti biasa setiap kita penuhi undangan resepsi, hampir selalu saja ada pertanda dari sekilas wajah, “Hai Jaka, aku masih sendiri”. Namun kali ini, wajah itu tidak asing bagiku. Menatapku saat aku pulang. Tanpa sempat kusapa. Dan biarkan begitu adanya.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Barakallah

  1. d3ptzz berkata:

    hoho.. kapan nyusul? semoga mendapatkan yang terbaik… ๐Ÿ™‚

  2. Pencerah berkata:

    turut berbahagia juga

  3. indahjuli berkata:

    jadi kapan nyusul ? ๐Ÿ™‚
    jangan lupa undang saya yah.

  4. kishandono berkata:

    selamat buat sahabatnya…

  5. syelviapoe3 berkata:

    Doa-doa itu akan terjawab nanti…
    insyaallah..

  6. Rita berkata:

    Gak papa kang, kalo udah jodoh pasti ada jalan, dan gakkan kemana2 ๐Ÿ˜€

  7. MT berkata:

    kisah ini akan lebih seru kalau ada ending…”saya akan menyusul pada….. dengan si …..” hehehe…

    ditunggu undangannya ya! jangan kelamaan mengurusi “janda”nya dong… hihihi….

  8. fauzi berkata:

    moga-moga segera genap dien-nya ya …. kalau ada waktu mampir ya ke http://imamuna.wordpress.com

  9. siwi berkata:

    Ya, aku juga punya doa khusus buat Aa’.
    Semoga cepat mendapatkan sang tambatan hati.
    Amin..
    ๐Ÿ˜€

  10. Ririn berkata:

    Akan datang disaat yang tepat…….ditunggu undangannya ya kang..!! ๐Ÿ™‚

  11. Ly berkata:

    Barakallah u/ sahabatnya kang… n’ seperti kebanyakan orang bertanya kepada si lajang “so… KAPAN NYUSUL….???” huehuheuue *itu pun sering sayah alami heuhueueh*

  12. yessymuchtar berkata:

    aku mau nambahin daftar pertanyaan, kapan nyusul!?! bukannay calonnya udah ada..*sambil gosipan sama bunda menik*

  13. annosmile berkata:

    aminn….
    kapan nyusul
    hehehe

  14. sangjaka berkata:

    Banyak pertanyaan tuh ๐Ÿ™‚

  15. okta berkata:

    kapan utk siakang ??
    *ditunggu makan2nnya ๐Ÿ˜€

  16. mamas86 berkata:

    Kapan kawinnn…?
    Selamat ya pak… :mrgreen:

  17. 1nd1r4 berkata:

    When the time comes, you’ll be there bro ๐Ÿ™‚

  18. kawanlama95 berkata:

    Oya ,kemaren -kemaren nikahan sapa ya.dimana.berarti ada disitu kali calonnya.Ia kan.ato sama yang nyapa kali ye

  19. FaLLa berkata:

    kang achoey yang semakin ganteng..
    apa kabar brather..

  20. ILYAS ASIA berkata:

    BARAKALLAHLAHU

    SEMOGA KEBERKAHAN SAHABAT AA
    MENULAR KE AA’
    &
    KE AKU
    ..

  21. ILYAS ASIA berkata:

    Indahnya kesendirian
    terukir
    melalui rajutan kata
    ..
    cucu haris yang super
    ..
    tak henti-henti bertutur tentang kesendirian

    semangat

  22. ILYAS ASIA berkata:

    KOment cara Baru
    ..sekali koment 3x
    ..
    Baru bagi aku

  23. pengendara berkata:

    kapan nyusul ?
    au

  24. kalo saya ditanya “kapan nyusul?”

    jawaban saya, “nyusul apanya? kalo merit sih, tinggal tunggu tanggal aja.. tanggal punya rezeki cukup.” ๐Ÿ˜›

  25. Upik berkata:

    Jangan lupa kasih undangan, minimal disamperin kek… xixixi, mo nikah kok nyamperin, ga salah tuh [oon.com]
    Sukses terus, semoga bisa segera mendapatkan tambatan hatinya.

  26. funnyfruity berkata:

    assalamu alaykum, akh….

    alhamdulillah, Funny Fruity buka juga…
    makasih kemaren udah mau jadi konsultan gratisan jarak jauh kami…

    kapan akh acuy main k solo?
    ^_^

  27. wi3nd berkata:

    barakkalah..

    sabar A..
    se9alana akan indah jika suda waktuna.. ๐Ÿ™‚

    jadi kapan neeh A.. ๐Ÿ˜›
    hahahhaha

  28. onyel berkata:

    menunggu apa pak???
    wah, jadi icut2an nie hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s