Mencumbu Kecambah


Mencumbu Kecambah

Membiarkannya tersipu memerah

Tanpa amarah

.

Mencumbu kecambah

Membuatnya tertawan gairah

Tanpa gerah

.

Lalu kuncup pun mulai merekah

Menengadah, mengarah

Bagkit tak goyah seolah gagah

.

Mencumbu kecambah

Ah cukuplah sudah

—————————————————————————

Maaf sahabat, masih belum bisa blog walking. Tapi kutahu pasti kalian masih bergairah merangkai kata menebar hikmah.

Salam semangat!

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Mencumbu Kecambah

  1. Amirazam berkata:

    Hore pertamak.Kecambah adalah tumbuhan yang bisa dimakan yaialah emang diminum.Kecambah berfungsi untuk meningkatkan tenaga.Wah itu puisi ya.

  2. kawanlama95 berkata:

    Kita ini kecambah kawan yang selalu terus untuk berkembang dan terus mencari dan belajar.Belajar bagaimana kita bijak terhadap kehidupan.dan terus semangat.Semangat selalu

  3. ariefdj™ berkata:

    kecambah ? ..emmm.. koq jadi inget bubur kacang ijo… laper, kang..

  4. "DIAJENG" berkata:

    Uhm..lucu si akang,knp yg dicumbu kecambah ya..?kenapa ndak uhm..itu…anu…eh…duh..ah..ndak jadi ah…:)

  5. "DIAJENG" berkata:

    Baik-baik ya hr ini,smg speedy’nya cpt jadi…biar jalan2nya lancar 🙂

  6. oRiDo™ berkata:

    hmmmm…
    kecambah di cumbu…
    mo bisnis baru lagi nih kang??
    🙂

  7. adit-nya niez berkata:

    Huhu… Ini maksudna apa ya??

  8. wi3nd berkata:

    A..
    di ie janDa pake kecambah nDa miena?
    enaK loch A.. 🙂

  9. carra berkata:

    entah knapa… klo ada kata kecambah yg keinget adalah pecel … 🙄

  10. benerkan mau buka cabang baru?

    *halah*

  11. omiyan berkata:

    ayo siapa yang mau jadi kecambahnya…toh sang jaka sungguh sangat romantis heheh

  12. emfajar berkata:

    mo buka bisnis kecambah kang :mrgreen:

  13. okta berkata:

    allow kang, dah lama ga mampir disini..
    buset, ampe kecambahpun bisa dibuat puisi…
    salut

  14. ILYAS ASIA berkata:

    semangatmu…
    menyemangati aku

  15. bluethunderheart berkata:

    selamat malam bang
    blue akan selalu mananti abang
    salam hangat selalu

  16. nenyok berkata:

    Salam
    Semangat juga Kang!!!

  17. Pencerah berkata:

    aku mau dong kecambahnya

  18. DIAJENG berkata:

    Semoga segera menemukan kecambahnya ya kang 😉 baik-baik hari ini…jaga kesehatan 🙂

  19. DIAJENG berkata:

    Iringi setiap langkah dan pekerjaan kita dengan doa….Insya Alloh akan menjadi berkah 🙂

  20. 1nd1r4 berkata:

    setelah mie janda, apakah mau merambah kecambah
    semoga rejekinya bertambah
    sehingga wajah jadi sumringah
    ayo semangat ahhhhh 😀

  21. 1nd1r4 berkata:

    dan jangan lupa ibadah 🙂

  22. pengendara berkata:

    terima kasih telah dicumbu

  23. Menik berkata:

    karena senyummu adalah barakah..
    *ini lagi maen sambung menyambung kata ya ?*

  24. amel berkata:

    dimaafkan :mrgreen:

    *pdhl sayah jugah jarang blogwalking :mrgreen:

  25. dieyna berkata:

    yang akan menuai anugrah
    *ikutan kata bersambungnya bun*

  26. tukyman berkata:

    lama tak jumpa apa kabar yng disana, gua datang lagi coy 🙂
    hei…..

  27. FaLLa berkata:

    hmmmm kecambah???

    apa artinya ya kang?

  28. yanimaniez berkata:

    kecambah….jadi inget Lontong Balap….enak tenan

  29. goncecs berkata:

    mencumbu kecambah
    gue ogah
    makan gabah

    mencumbu kecambah
    kita harus tabah
    kalo dapet masalah

    mencumbu kecambah
    ahh ahhh ahhh..
    ahhh ahhh ahhh ..

  30. bluethunderheart berkata:

    selamat malam,bang
    gimana sehatkan!
    salam hangat selalu

  31. kellyamareta berkata:

    btw, mo bikin sayur apa seh ?

  32. Jiban berkata:

    mencumbu kecambah? wah daun muda nih? hihihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s