Perbincangan Semalam


“Subhanallah akh, dia sangatlah cantik. Saya saja sempat sekilas melihatnya dan baru kali ini saya bergetar. Alhamdulillah saya bisa cepat-cepat beristighfar dan kembali menata hati. Mengingat pernikahan saya yang tak lama lagi.” Andi menyempatkan menepuk pundak Jaka yang sedari tadi hanya terdiam. “Jujur akh, andai antum kelak bersanding dengannya, sungguh secara fisik kalian amat serasi. Dan antum gak perlu ribet mikirin biaya pernikahan. Ayahnya seorang yang sangat bijak.”

Jaka tersenyum sambil menatap sahabatnya yang terlihat begitu antusias itu. Andi adalah salah satu dari sekian banyak sahabatnya yang terkesaan geregetan melihat Jaka tak kunjung juga menikah. Padahal, tidak sedikit gadis yang menaruh hati padanya. Dari yang pakaiannya kekurangan bahan sampai yang tampak tertutup sekujur badan.

“Ayo sobat, tunggu apalagi. Untuk masalah keshalihan jelas tidak perlu diragukan lagi. Dia juga gadis yang sangat cerdas. Dia sarjana ilmu hadist dan dengan ilmunya itu dia mengabdi di pesantren milik ayahandanya. Tapi jika dia kau nikahi, insyaallah dia kan bersedia kau ajak ke kota ini.” Andi semakin mengebu-gebu mempresentasikan berbagai kelebihan gadis Kota Kembang itu.

“Afwan akhi, jika boleh bertanya sebenarnya lulusan perguruan tinggi mana dia?” Akhirnya Jaka angkat bicara juga dengan melempar sebuah tanya.

“Universitas Al Azhar, Kairo.” Andi dengan sigap menjawab.

Lalu sontak Jaka tertawa dan Andi nyengir kuda, tidak mengerti maksud tawa yang Jaka lakukan. Hingga akhirnya Andi tersenyum mendengar penjelasan mantan play boy itu. Yang ternyata merasa sangat minder dengan kualitas sang gadis yang begitu hebatnya itu. Sementara dirinya hanyalah sosok yang sedang berusaha untuk berubah dan memperbaiki dirinya.

“Ya sudah akh, jika alasanmu begitu.” Andi mencoba memahami penjelasan Jaka. “Tapi afwan bolehkah saya bertanya?”

“Ya silakan.” Jaka menjawab singkat.

“Apakah antum tersinggung dengan apa yang saya lakukan ini. Sungguh akh, saya saudaramu, saya tidak mau antum kembali seperti dulu, berpetualang dari satu pelukan ke pelukan lainnya. Meninggalkan jejak-jejak luka atas nama cinta. Maka, saya ingin sekali menjadi mak comblang dan berkontribusi pada kesuksesaan pencarian tulang rusukmu yang satu itu. Ijinkan saya turut membantu.” Andi mencoba mengungkap dengan lembut.

Jaka tersenyum menatap kesungguhan sahabatnya itu. “Ya akhi, zajakallah. Saya sangat senang dengan apa yang kau lakukan. Telah kujelakan klasifikasi bidadari yang kurindukan kepadamu. Dan semoga lancar adanya.”

“Insyaallah akh, antum tahu link saya. Antum harus secepatnya menyusul saya. Menjaga hati dengan menikah.” Andi tersenyum dan mengepalkan tangannya. “Semangat!”

————————————————————————————

(Nama pelaku sengaja disamarkan. Dan ada perbaikan dalam penataan isi percakapan, agar terbaca lebih indah.)

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Perbincangan Semalam

  1. senoaji berkata:

    inspiratif, keren, terpola dan enak alurnya… cakep sob… true story yak?
    ————————————–
    Yup, begitulah sobat 🙂

  2. yodama berkata:

    Sobat, kini ‘bola’ berada d tangan sang Jaka. Mo dioper apa ditendang… (Loh?) :)btw, kok malah ketawa sih setelah tau dy lulusan Kairo!?

    Kalo krg sreg dg gadis kota kembang, dg gadis kota gudeg gmn kang Jaka? Ntar khan sy bs hadir di walimahan antum… :mrgreen:
    —————————————-
    Ketawa karena ngukur kemampuan diri akhi. Aduh kualitas dia tuh dah kebayang. Sementara aku … 🙂

  3. dieyna berkata:

    membalas postingan ente, Akh ane mundur dari adu duluan duluan

  4. ernalilis berkata:

    Semoga cepet didapat itu si tulang rusuk ya?

  5. Bet berkata:

    oooo . . . ad istimewanya juga ya Lulusab Al Azhar kok malah pada ketawa

  6. Andre berkata:

    Hmm..berarti itu kejadian nyata yah 🙂

  7. tea! berkata:

    seperti biasa… indah dan inspiratif 🙂

  8. wennyaulia berkata:

    jadi, kapan kang? :mrgreen:

  9. pongpet berkata:

    hmmmm… ada yang mo nikah ni

  10. siafa berkata:

    katanya mao kaya cerita ayat – ayat cinta..
    tuh aisahnya dah ngejugrug datang jauh – jauh dari kairo mesir…
    eh ini gimana fahrinya malah minder ..mau jadi fahrihya ga ???
    ehhh.. jangan janga bukan jadi fahrinya tapi jadi FAHYAHNYA…fayah.
    ————————————————————————-
    ————————————————————————–
    ayo bro sabet ah….kalo yu ga mau ntr jadinya MAYAT – MAYAT CINTA.
    ihh serem.
    ————————————————————————–
    ————————————————————————–
    ingat nih prinsif hidup dari warisan leluhur….
    **
    BERANI HIDUP TAK TAKUT NIKAH…
    TAKUT NIKAH JANGAN HIDUP..
    TAKUT HIDUP JANGAN NIKAH.
    JANGAN NIKAH MATI SAJA…
    **
    sorry sedikit pedes haaaaaaaaaa haaaaaaaaa haaaaaaaaa..

  11. ofa ragil boy berkata:

    wow ok bnget, karya sapa nieh,

  12. kawanlama berkata:

    luar biasa …. jangan2 nyaru seperti …
    isinya padat, lugas berbobot.
    mau ga ga mau jangan ga mau2

  13. bocahbancar berkata:

    Wez…True story yang indah dalam pengungkapan ceritanya..

    keren Maz postingannya…

  14. ichanx berkata:

    eemmmm… choey… jadi mak comblang gw mau gak? hihi

  15. Rita berkata:

    eeheeemmm, ehemmm…..Jaka…. Jaka niyee upss sorry kang…
    Udah dong di-final-in aja tuw seleksinya, kan udah ada didepam mata.. 😀

  16. Rita berkata:

    Gak nerima job bang Ichanx, ini khusus tuk kalangan sen-“diri”….. peace Chanxxxx….:D

  17. heri berkata:

    ditunggu undangannya 😀

  18. masmoemet berkata:

    semoga benar cantik lahir bathin

  19. okta sihotang berkata:

    saya juga nyegar – nyengir kuda aja kang…hehhee

  20. thegands berkata:

    bang achoey, blog saya yang lama thegands.wordpress.com gak akan saya gunakan lagi sebagai blog pribadi. blog saya yang baru ada di gandamanurung.com… stay visit.. hehehe…

  21. nh18 berkata:

    Kang …
    Iyeu teh pangalaman Pribadi sanes ?

    Salam saya
    ————————————-
    Panginten muhun Pak 🙂

  22. senopatiarthur berkata:

    wow, jadi pengen nikah nich…

    apalagi ukhtinya bikin gemeetaran 😀

    kayak gimana sech ukhtinya itu???
    ————————————–
    wah sobat, saya juga belum pernah bertemu. Tapi sepertinya dasyat. 🙂

  23. hellgalicious berkata:

    kata katanya beda banged ama orang biasa,,,,

  24. afwan auliyar berkata:

    Ehhmmm, sekiranya siapakah sang jaka ni ?!?!
    jejaka mudakah ?!?! 🙂
    menikah memang jalan yang diridhoi oleh Nya
    ————————————-
    Dia adalah Sang Sederhana. Pria dengan usia lebih dari 1/4 abad 🙂

  25. Alexhappy berkata:

    lagi ta’aruf kang? moga engkau mendapatkan yg disebutkan dalam hadits Rasulullah
    ———————————
    Amin. Jaka sedang diarahkan untuk taaruf 🙂

  26. jokky berkata:

    Cepet nikah aja…daripada ngejomblo gak jelas. Kurang apa coba! Biar Allah yang mencukupin rezeki kita. Kisah ini ngingetin aku sendiri yg ragu2 buat nikah. Tapi ternyata nikah itu asyik kok…bersegeralah….

  27. Apa ini sudah sampai seleksi Pantohir?
    semoga 🙂
    ————————————
    Ah adik. Jaka tetap bertapa 🙂

  28. mel berkata:

    hello…comin’ here reading some of your posts,,interesting
    peace out

  29. Brencia berkata:

    ini cerpen apa cerita nyata ya??
    ———————————
    Sepertinya kisah nyata 🙂

  30. siwi berkata:

    Ehem.. Ehem..
    Jadi kapan nih A’.. ?
    Tak sabar menunggu kabar bahagia darimu 😀
    ————————————-
    A masih bertapa. Mungkin nanti saatnya kan tiba. Entah dengan siapa 🙂

  31. kucingkeren berkata:

    semangat! ayo dong ditunggu undangannya ya…. 🙂

  32. me@nimpalin berkata:

    Rupanya “Fahri” hampir bertemu dengan “Aisyah”. Semoga Jaka dapat berfikir dan memutuskan dengan Ikhlas.
    Semangat !!! Di tunggu makan2nya… 🙂

  33. omiyan berkata:

    pasti ada saatnya tiba

  34. emfajar berkata:

    kayaknya ini beneran true story 🙂
    ———————————–
    Ya sih, sepertinya beneran 🙂

  35. wi3nd berkata:

    a’..9ado_9ado kacan9 tanah..
    klu jodoh nDa kemana..:)

    insya alah dimudahkan olehNYa a’..

  36. bedh berkata:

    ahoy…..
    mencintai dan dicintai memang persoalan yang gampang2 sulit. dan sangat menyenangkan untuk di bahas. dalam kehidupan nyata juga mudah2an sama menyenangkannya. 🙂

  37. Ping balik: blog kopas » top post

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s