Senyum adalah Kekuatan


Sahabat, betapa ringannya langkah kita jika diawali dengan doa dan senyuman. Betapa tidak dengan itu tergambar ketulusan hati yang memiliki kekuatan untuk memudahkan kita dalam menyikapi banyak hal dalam hidup dan kehidupan.

Coba tengok setiap jiwa yang tandus yang tergambar dengan mimik wajah yang kusam, kusut dan terbumbui sedikit amarah. Betapa berat hidup mereka dan betapa lebih mudah mereka untuk cepat tua. Tapi dengan senyum sel-sel di wajah akan tetap segar sesegar bunga yang terbasahi embun di pagi hari. Dengan itu tubuh pun ikut tersehatkan dan segar sepanjang hari.

Percayalah senyum itu adalah seni yang tercermin dari kedamaian hati. Semakin damai hati kita maka senyum itu akan tersebar pada setiap insan yang terjumpai. Hingga terbersit arti “aku aman bagimu, aku menebarkan kebaikan untukmu dan aku adalah sahabat baikmu.”

Lalu masihkah ada alasan untuk pelit dalam tersenyum?

——————————————————————

(Tulisan ini aku peruntukan untuk sahabatku yang memendam dendam pada lelaki hanya karena pernah disakiti oleh oknum kaum ini. Ayo berbaik sangkalah bahwa tak semua lelaki sama. Semangat dan tersenyumlah!)

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Senyum adalah Kekuatan

  1. suwit2 berkata:

    senyum paling manis buat kang cucu

  2. kishandono berkata:

    ah… selalu tersenyum. Keep In Smile

  3. latree berkata:

    lihat aja avatar kang achoey yang tersenyum manis…. menebar sedekah setiap saat ya kang…
    ayuk semuanya, satu… dua… tiga…

    smi…..le!!!

  4. Retie berkata:

    mmm ya mungkin sesaat ga mudah untuk tersenyum,kang walau sakit tapi khan pasti butuh proses untuk tersenyum itu 😀

  5. bonk 181 berkata:

    karena senyummu itu membawa duka! muheheheh! becanda! mari tersenyum! dunia ini begitu indah kawan! salam olah raga!

  6. fairuzdarin berkata:

    Dendam itu emang ga baik.. Aku akan tersenyum untuk teman Mas Achoey.. 🙂

  7. Roy berkata:

    sipz…… emang dari dulu tulisan akang ne emang kayak gitu semua ya…
    ringan dan berisi…

    eh ta[i kayaknya dlu aa gym juga bilang gitu…..
    hehehe

  8. Roy berkata:

    asik nomor tujuh… nomor keramat neh….

  9. easy berkata:

    iya… aku titip pesen juga untuk sahabatmu…
    di dunia ini masih banyak lelaki yang baik.. 🙂

  10. senopatiarthur berkata:

    salam kenal, memang klo masalah dihadapi dengan kepala dingin dan tetap tersenyum walaupun kesel akan lebih insa Allah.

    Bro boleh tukeran link:

    comment aja di warnadunia.com/about/

    Hontou ni Arigato gozaimasu 😀

  11. bocahbancar berkata:

    Senyum itu ibadah Maz..Karena senyum itu bisa mendamaikan hati setiap insan yang melihatnya..

    MAri kita tersenyum….(^_^)

  12. mrpall berkata:

    ntar klo kelamaan ga sengum…bisa2 cepet tua lho…salammmm

  13. wennyaulia berkata:

    setuju ndak semua lakilaki sama
    akan halnya perempuan juga :mrgreen:

  14. ichanx berkata:

    hah? siapa choey? siapa yang punya dendam ama lelaki? kasih tau gituh… masih ada lelaki baik di dunia inih… saya contohnya…. 😀

  15. tuyi berkata:

    jadi ingat lagunya DEWA…
    judulny Hadapi dengan Senyum..
    Gw nulis lagi senyum lo Kang….
    Wakakak… :mrgreen:

  16. saya juga mau tersenyum

    *makasih mengingatkanku untuk selalu tersenyum disetiap kondisi*

  17. Rian Xavier berkata:

    Mari tersenyum. 🙂

  18. Yari NK berkata:

    Senyum memang memancarkan aura yang positif bagi orang yang tersenyum tersebut. Efeknya terkadang luar biasa, dapat mendinginkan emosi lawan yang berbicara. Namun terlalu murah senyum juga sebaiknya dihindarkan, karena jikalau kita tersenyum2 sendiri nanti jangan2 disangka….. 😀

  19. ekoph berkata:

    ah… senyum itu selalu manis….

  20. thevemo™ berkata:

    saya senyum ni kang……

  21. petirangkasa berkata:

    🙂 senyum gigi kelinci 🙂

  22. dieyna berkata:

    senyumlah dari hati karena ia sampaikan kejujuran

  23. Menik berkata:

    wakakakak… sapa tuh ?

    sayanya cuma bisa senyum 🙂

    :mrgreen:

  24. dewisang berkata:

    sip, setuju banget Kang…tapi, sepertinya sedrhana, tp ada lho orang2 yang susaaah bgt buta sneyum, kaya’ mau ilang cantiknya klo dibikin sneyum, dan penelitian menyebutkan klo senyum itu bikin sehat.

  25. omiyan berkata:

    senyum setidaknya menunjukkan kekayaan kebaikan hati kita

  26. radesya berkata:

    Tersenyumlah engkau, maka alampun ikut tersenyum kepadamu

    ini senyum manisku untuk kakak 😉

    kak, maaf ya kak..

  27. 1nd1r4 berkata:

    Jika tak ada materi untuk berbagi
    Jika tenaga tlah habis terpakai
    disisa nafas kita…akan selalu ada nafas yang bisa dibagi 🙂

  28. bluedicko berkata:

    mulai hari ini, aku juga memulai hari dengan senyuman…!
    seberat apapun hari ini..dengan senyum..mudah-mudahan kita bisa ikhlas..:).
    karena senyum adalah keikhlasan..

  29. wangmuba berkata:

    Keep in Smile

  30. trijokobs berkata:

    senyum…
    memang kadang menjadi sesuatu yang mahal…
    bahkan pada saat kita menjadi pelanggan, yang “harus” dilayani dengan senyuman, justru cemberut yang kita dapat..
    nah, kalo yang gini biasanya naluri protes sayah muncul. . hehehe

    pernah saya protes ke dokter, gara-gara receptionistnya pasang muka masam.. dan termasuk dokternya.. untungnya dokternya pas diprotes gak marah. coba kalau marah, bisa-bisa saya disuntik berkali-kali terus dikasih obat yang kadaluwarsa… hahahaha

    keep on smilling friend..
    **kadang berat sih emang 😀

  31. mujahidahwanita berkata:

    Semua orang mengetahui bahwa senyum itu adalah sesuatu hal yang menyenangkan yang apabila orang meliahatnya maka orang lain akan merasa senang dan terhibur.

    Senyum itu ibarat magnet yang akan menarik siapa saja yang ada di dekatnya,karena itu dikatakan senyum itu adalah sedekah.Dan biasanya senyum itu hanya diperntukkan kepada orang lain,jarang sekali yang mengetahui apabila senyum di tujukkan pada diri sendiri maka akan membawa manfa’at yg sangat luar biasa.
    Jika kita membiasakan tersenyum untuk diri,maka jiwa kita akan menjadi terhibur dan efek dari pada senyum itu akan mengikis dari pada kekotoran2 jiwa.Sehingga sedikit demi sedikit jiwa kita akan menjadi lapang,damai dan bahagia.
    Mengapa diri sendiri perlu di senyumi?,karena jiwa pada setiap diri manusia adalah kehidupan sebagai cerminan dari pada sifat kasih sayang Allah.Jika kita tersenyum kepada cermin tsb maka efek yang terjadi adalah senyum itu akan berbalik kembali kepada diri sendiri.
    Hakikatnya adalah dengan senyum kepada diri sendiri,maka kita meleburkan atau menenggelamkan diri kedalam kasih sayang Allah SWT.

    Selalulah tersenyum berserta Allah yang Maha Pemurah:smile::mrgreen:

  32. wi3nd berkata:

    tau la9una dewa.?

    ” hadapai den9an senyuman….
    semua yan9 terjadi biar terjadi..

    yupz..den9an senyuman bisa mendamaikan hati….

    kasih senyum wat a’ akhh……:)

    so keep smile yaa..cheerss…:)

  33. Ria berkata:

    senyum itu ibadah…maka tersenyumlah
    lagian senyum itu bisa menebarkan aura kebahagiaan asal…gak keseringan aja…nanti malah di sangkah gila lagi 😀

    🙂

  34. siwi berkata:

    *tersenyum lebar*
    😀

  35. Pambudi Nugroho berkata:

    Senyuman menggerakkan banyak otot, akibatnya otot wajah terlatih. Banyak tersenyum akan membuat wajah terlihat awet muda…..

    Salam kenal dan salam sejahtera,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s