Pengobatan Gratis Kali Ini


Turut serta dalam kepanitiaan bakti sosial berupa pengobatan gratis adalah sesuatu yang menyenangkan hati. Meski aku bukanlah tenaga madis, toh aku tetap dapat berkontribusi meski hanya jadi juru tulis, juru foto atau bahkan sekedar menjadi pengatur lalu lintas antrian pasien.

Teringat masa lalu saat ORTUku sangat berharap aku mau meneruskan pendidikan di bidang ilmu kesehatan. Meski ayahku hanya seorang kuli bangunan, tapi beliau kan berusaha sekuat tenaga tuk mampu membiayai kuliahku itu. Tapi bukan Achoey kalo tak keukeuh pada pendiriannya. Keinginannya tuk menjadi agnia yang dermawan memapahnya tuk menjadikan Fakultas Ekonomi sebagai pilihan. Dan aku tidaklah menyesal atas keputusan ini. Kekecewaan ORTUku pun terobati ata kesediaan adikku tuk menjadi seorang Bidan.

Kembali lagi pada cerita pengobatan gratis hari ini, tugasku jauh lebih mudah. Ya hanya jadi pengamat saja. Itung-itung mendampingi sahabatku yang menjadi PJ. Dan aku terpuaskan ketika melihat mereka yang kekurangan merasakan diperiksa dan diobati tanpa harus mengelurkan biaya. Semoga kelak pemerintah akan jauh lebih baik dalam memperhatikan tingkat kualita kesehatan orang-orang seperti ini.

“Untuk menjadi negara yang hebat, Indonesia harus memperhatikan pendidikan dan kesehatan rakyatnya dengan baik.” Ucap seorang pengurus yayasan klinik kesehatan yang gak ada kontribusinya ini, hanya terpampang namanya doang. Dan dia adalah aku ๐Ÿ˜€

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Pengobatan Gratis Kali Ini

  1. easy berkata:

    selain pendidikan dan kesehatan, sebuah negara yang hebat juga harus memiliki kepatuhan hukum yang kuat.

    jadi indonesia ini tak akan jadi negara hebat karena hukum masih bisa dibeli… ๐Ÿ˜ฆ

  2. Retie berkata:

    Mmmm jadi inget dulu bantuin mertuaku di bogor juga pengobatan ๐Ÿ˜› semoga ada lagi ya pengobatan gratis ๐Ÿ˜› suka kasian liat orang sakit tapi ga mampu bayar ๐Ÿ˜ฆ

    ehh kang aku boyongan nich ke http://hatimungilku.com ๐Ÿ˜›

  3. rocknoida berkata:

    yah hukum emang sesuatu yg mesti ditegakkan setegak pohon pete di kabun gw ๐Ÿ˜›

    cuma negor n ade post baru tuh di blog ane

  4. Rian Xavier berkata:

    Yap setuju sama postingannya.

  5. emfajar berkata:

    semoga pemerintah makin besar menganggarkan dana buat masalah kesehatan di negara kita ๐Ÿ™‚

  6. Danta berkata:

    Semoga dengan adanya pengobatan gratis bisa mengurangi penderitaan mereka yang membutuhkan..

  7. Sip menanam empati sesama … kepedulian sosial yang nyata. Lanjut.

  8. senoaji berkata:

    asik memang….

    tabiek
    senoaji

  9. mirma yudha berkata:

    kereeeeeeeeeeeeeennn..

    oia, kang mampir diblog mim ya.. ada award tu buat kang achoey ^^

  10. dieyna berkata:

    sedelapan.. eh.. sejuju hehehe

  11. Budiono Darsono berkata:

    sungguh kegiatan yang terpuji, menyehatkan rakyat secara gratis. semoga langkah anda ditiru oleh Menteri Kesehatan kita!!! Semoga!!

  12. pengendara berkata:

    pendidikan dan kesehatan,
    .
    betul sobat

  13. latree berkata:

    kenapa kang ga mau jadi dokter? suamiku juga ga mau sekolah doter karena kl lihat darah aja langsung pingsan.

    tapi kalo mau mengabdi pada masyarakat banyak jalan, seperti yang sudah akang lakukan. keep going ya kang…

  14. jokky berkata:

    Ya begitu deh negeri yang kita cintai ini. Mari kita sama-sama berjuang!

  15. wi3nd berkata:

    aLhamdulilah masih aDa @ achoey yan9 baik budi mau berba9i den9an sesama untuk menan9ani keseHatan..:)

    kok nDa aJak2 seeh a’..?
    aKu mau jadi volunteer ju9a..:)

  16. afwan auliyar berkata:

    semoga memang kesehatan ini mjd prioritas utama bagi pemerintah ๐Ÿ™‚

  17. FAHMY berkata:

    ooo pengobatan gratis ya… ajak ajak donk

  18. jiwakelana berkata:

    Beramal dan berbuat baik kepada org lain tdk mesti tergantung pd skill yg kita miliki. Sahabat Achoey tlh memperlihatkan hal itu, seorg yg mungkin lbh pntar pada soal hitung2an bisa berkecimpung pada hal2 lain yg scara langsung d rasakan manfaatnya bagi masyarakat. Sahabat Achoey terkadang kita mmg tdk dpt sepenuhnya mengikuti keinginan ortu dlm hal pendidikan, karna utk tujuan itu kita kerap diarahkan oleh apa yg dmaksud dgn naluri. Saya sndiri sangat d harapkan ortu dpt menjadi seorang ahli pertanian karna kami mmg hdp sbg petani, tp aq malah lari ke hukum sbuah dunia yg skarg sangat tekun ku jalani. Sahabat Achoey, terima kasih Baksosnya dan aq sangat bangga dpt mnjadi sahabatmu.

  19. Gusti Dana berkata:

    Entah kapan impian saya yg seperti ini terwujud,”IFB menggelar pengobatan gratis untuk warga miskin.”

    Semoga impian saya ini dikabulkan Allah Swt,Amin!

  20. riez1929 berkata:

    sungguh mulia bilamana banyak orang yang mau mengadakan pengobatan ‘gratis’ya kang

  21. adams berkata:

    ayo, turunkan harga obat. kecuali obat nyamuk ๐Ÿ˜€

  22. cahayadihati berkata:

    uhmm…kang gak cuma numpang nama atuh…ada kontribusinya juga…kalau gak ada kang achoey yang nulis, yang motho siapa coba? oya lha yang ngatur lalu lintas siapa? ntar macet lho hehehe…walaupun kecil dan mungkin gak dipandang sebelah mata oleh orang lain kalau dilakukan dengan iklhas membawa berkat kang ๐Ÿ™‚

  23. senopatiarthur berkata:

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://kesehatan.infogue.com/pengobatan_gratis_kali_ini

  24. dan blue juga mengharapkan kegiatan pengobatan gratis ini selalu diadakan sesering mungkin
    salam hangat selalu

  25. Curio berkata:

    Great information. Your blog has become one of my daily websites to visit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s