SMS Gadis Penunggu Bis


“Terkadang bis tidak singgah ke terminal karena telah penuh muatannya atau sekedar mempercepat laju. Tapi tidakkah mungkin ada penumpang yang sengaja singgah tuk kemudian menaikinya. Berharap bis itu mengantarnya ke tempat yang dituju. Haruskah dia pergi dan menunggu di tempat lain yang belum tentu membuatnya tak lagi menunggu?”

Sudah sebulan lebih seminggu SMS ini terdampar di ponsel Sang Jaka, sengaja dia tidak menghapusnya. Dia hanya mencoba untuk memahami tetapi takut untuk menyimpulkan apa maksudnya. Dan hal inilah yang membuat Sang Jaka tak kunjung menjawab pertanyaan di SMS tersebut. Sang Jaka hanya mampu bertanya kepada sang pengirim SMS tentang arti isi SMS itu.

“A pernah bilang bahwa A tidak mengerti isi SMS saya tentang bis itu. Arti sebenarnya adalah pada saat kita merasa telah mencapai tujuan, kadang kita enggan tuk sekedar menepi, mencari adakah hal-hal yang terlupa. Fokus pada sesuatu itu penting, pencapaian tujuan itu tidak kalah penting, tapi kadang kita lupa ada orang lain yang membutuhkan kita untuk membantunya mencapai tujuan.”

SMS ini baru saja Sang Jaka terima tadi malam. Dia tertahan dalam sebentuk perasaan yang biasa terasingkan. Mencoba menetap menatap atap mencari kata yang tepat tuk menjawab. Tapi hanyalah SMS sederhana yang mampu terkirimkan pada Sang Gadis penunggu bis.

“Kata-katamu indah. Dan kuyakin kau teramat tangguh. Semangat!”

Sang Jaka, tetap belum berani memahami. Dan kembali memejamkan mata untuk bertapa, pada satu ruangan yang tertulis dipintunya, “PEMILIH yang KESEPIAN”.

Gadis, A yakin kau kan baca ini.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati dan tag , , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke SMS Gadis Penunggu Bis

  1. mascayo berkata:

    sebetulnya saya juga kurang mengerti, but at least .. selamat .. diterima jadi PNS?

  2. omiyan berkata:

    sebuah perjalanan yang akhirnya menemukan sebuah terminal untuk berhenti…semoga sukses buat sahabatnya..saya cuman titp jadilan PNS yang berhati nurani

  3. achoey berkata:

    Demi kenyamannan berkomentar, beberapa kalimat di bait terakhir saya hapus. 😀

  4. ahsinmuslim berkata:

    apa ya, makna dari deretan kata sms itu.

    terminal-penumpang-singgah-menunggu-tempat tujuan. apa ya..?
    (Berusaha berpikir)

    duh, maaf mas Achoey. saya gak bisa bantu.

  5. presty larasati berkata:

    uwwoohhh…

    lebayyyyy…
    :mrgreen:

  6. Menik berkata:

    ada sebuah pengharapan disana.. biarkan hati yg berbicara 🙂

    *tetep ga bisa bantu juga* 🙂

  7. wi3nd berkata:

    9adis yan9 setia..:)
    padahal jiKa ia mau,ia bisa ber9ant! bis dan menun99u ditempat yan9 berbeda..

    aa’n9ertikan maksudna?
    jika meman9 tak mampu ato masih belum bisa men9ajakna ke dLm persin99ahan,jan9an dipaksa,..beri ia jawaban a’..jan9an biarkan ia letih menun99u,

    tapi..itu bukan sms dariQ kan a’:P hehhehe.

    *jadi in9et,maap a’ nti aku sMs yaa..:)

  8. bluethunderheart berkata:

    bang……..jadi bikin blue ingin banget dapat cinta..halah! kirir.kiri……..kanan.kanan…….
    semangat ya,bang
    salam persahabatan penuh kehangatan selalu

  9. bluethunderheart berkata:

    blue yakin….gadis itu akan membaca postingan ini. Yakin…………
    salam persahabatan penuh kehangatan selalu

  10. INDAHREPHI berkata:

    masih memikirkan isi sms A itu… *mikir berat mode on*

  11. okta sihotang berkata:

    siapa gadis beruntung itu kang ??

  12. ILYAS ASIA berkata:

    hanya a-nda

    ..
    semangat

  13. nengthree berkata:

    “Terkadang bis tidak singgah ke terminal karena telah penuh muatannya atau sekedar mempercepat laju. Tapi tidakkah mungkin ada penumpang yang sengaja singgah tuk kemudian menaikinya. Berharap bis itu mengantarnya ke tempat yang dituju. Haruskah dia pergi dan menunggu di tempat lain yang belum tentu membuatnya tak lagi menunggu?”

    mmm… mungkin minta untuk lebih sensitif lagi terhadap lingkungan..
    dan tentunya orang yang “definitif” itu sangat menyenangkan.
    Segalanya akan terlihat jelas dan akan membantu yang ada disekitarnya untuk menetapkan pilihan dan tindakan ke depan 😀

  14. aminhers berkata:

    Ceritanya sangat romantis sobat,
    slamat dan sukses slalu

  15. falla berkata:

    kang, kau semakin hari semakin matang aja…
    naluri menulismu keren kang..

    tetep berkreasi..

  16. Rossa berkata:

    aduh.. manteb nih kata-kata.
    keren bahasanya.
    😉

  17. ainulfahmi berkata:

    mas judulnya agak seram ya!!!!!
    ada kata penunggunya !!!!!

  18. tea! berkata:

    hmmm… analoginya boleh juga 🙂

  19. radesya berkata:

    Assalamualaikum kak..
    Apa kabar?

    Kenapa memilih kesepian? Bukankah ada yang menunggu? Aku suka analoginya kak.. Syarat makna

  20. wennyaulia berkata:

    saya ndak mudeng sama bahasa yang berat2.. :mrgreen:

  21. langitjiwa berkata:

    aku bertanya sipakah si’A’ini,kang.hehe

  22. chandra61 berkata:

    setiap hidup pasti ada pilihan…..
    setiap pilihan selalu ada konsekuensinya…..
    SEMANGAT
    MAKASIH BANYAK SOBAT

  23. Rindu berkata:

    Besok saya jemput ya kang … biar gak ketemu gadis itu lagi.

    *cemburu mode ON*

  24. ichanx berkata:

    wow… gadiiiiis…. wooowww…… *berbinar-binar*

  25. bocahbancar berkata:

    Hmm…

    Sungguh awalnya saya tidak mengerti ketika pertama kali membaca, namun setelah baca comment temen-temen jadinya sudah dong(mudenk)..

    ….

  26. mendingan naek taxi aja ya…
    sini saya anterin 🙂

  27. Nu berkata:

    semangat,kamu lelaki yang tangguh! btw emang artinya apa?

  28. Myryani berkata:

    kira2 siapa ya gadis ituhhh???
    heuheu…

  29. farcham berkata:

    Salam persahabatan,
    semoga gadis itu membaca tulisan ini.
    Tulisan yang indah mas.

  30. Clifton berkata:

    Thanks for all of your hard work. I really enjoy reading your blog daily.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s