Terlalu Tangguh untuk Terpuruk


Mungkin banyak sahabat yang pernah merasakannya. Tak terkecuali saya. Ini adalah hal yang wajar dan karena itulah kita harus berhati-hati dengan hati. Saya jelas sudah mampu terhindar dari luka yang terlalu. Paling tidak saat ini. Dan ini berkat sahabat saya. Beginilah ceritanya.

Sahabat saya menjalani proses taaruf dengan seorang akhwat. Keinginannya untuk segera menyempurnakan separuh agama dan menghindari dosa inilah yang membuat dia begitu bersemangat. Tetapi apa yang terjadi, proses taarufnya dengan sang akhwat kandas di tengah jalan. Padahal keindahan pernikahan telah terbayangkan.

Hati tertusuk, sakit. Sakitnya jelas beda, sulit dilukiskan dengan kata-kata. Ini masalah perasaan, masalah cinta yang terluka.

Sahabat saya ini menjalani hari-hari bersama luka hati yang menganga. Setangguh apa pun dia, dia tetap manusia yang wajar jikalau memendam duka. Hanya satu yang beda. Dia adalah sosok yang sedang belajar mencintai Tuhan-nya sepenuh jiwa. Bagaimana dia berusaha untuk ikhlas menjalani semuanya. Ketika dia terpuruk, dia segera mengumpulkan seluruh energinya untuk bangkit. Luka tiada lama terasa. Ini karena dia terus menerus mensugesti dirinya bahwa peristiwa ini adalah sebuah etape perjalanan kehidupan yang harus dia lewati, dan dia pasti mampu melewatinya. Dia yakinkan dirinya bahwa apa yang menurut dia baik belum tentu baik menurut Allah. Dan Allah Maha Pemberi jalan terbaik. Dia tawakal, dia ikhlas, dia berbaik sangka pada Allah.

Kini sahabat saya sedang menjalani masa taaruf dengan akhwat yang berbeda. Dan yang ini hatinya jauh lebih cenderung. Sang murobbi begitu mendukung. Dan aku menunggu, tak kan lama lagi sahabatku ini segera melepas masa lajangnya. Kabarnya bulan depan. Oh indahnya.

Yuk kita usir infeksi luka karena virus merah jambu, dengan menstimulus diri dengan sugesti bahwa kita terlalu tangguh untuk terpuruk. Di sana sosok belahan jiwa yang sebenarnya menanti kita dengan senyuman. Semangat!

(Untuk sahabatku yang hebat)

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

49 Balasan ke Terlalu Tangguh untuk Terpuruk

  1. Yuyun berkata:

    semoga sahabatnya bahagia…

    setuju, kita terlalu tangguh untuk terpuruk.. hehe.. saya suka kalimat itu.

  2. rocknoida berkata:

    terlalu tanngguh untuk terpuruk,

    bagus bner tuh, penekanan optimistas

    cuma negor n ada post baru tuh di blog ane

  3. edy berkata:

    terlalu tangguh untuk terpuruk πŸ™‚
    makasih, kang… jadi ngingetin diri saya sendiri akan luka yg baru lewat

  4. edy berkata:

    eh maksudnya supaya saya juga termotivasi untuk bisa segera pulih dari luka lho. biar ga salah sangka πŸ˜€

  5. Jiwa Musik berkata:

    kalo TERpuruk keknya kesannya takdir (given) ya?!

    gw pilih: terlalu tangguh untuk DIpurukKAN hueh hehehe…..
    meskipun KECEwa, tersiksa…… sampe dipermainkan oleh para PengKhIanat cinta tetep aja: I CAN FIGHT [3X]

    tx

  6. nAsruni berkata:

    kang achoey sendiri gimana?

    —————————————
    Insyaallah akhi, ane sedang belajar πŸ™‚

  7. tea! berkata:

    subhanallah A…

    speechless saya… tapi ini merupakan reminder yang mantabs πŸ˜€

  8. jiwakelana berkata:

    Aku memetik sebuah pelajaran dari kisah sahabatnya itu sobat.., semoga aku bisa.

  9. sawali tuhusetya berkata:

    semoga kelak sahabat mas achoey itu mampu membangun rumah tangga yang sakinah mawahdah warahmah. giliran mas achoey, kapan?
    ——————————————-
    Pak, inginnya sih segera. Mohon doanya aja! πŸ™‚

  10. Rian Xavier berkata:

    Bagus juga tuh. πŸ™‚

    Mampir ya di http://d-revoz.com

  11. yodama berkata:

    Jd ingat perkataan Bilal bin Rabah, muadzin kecintaan Rasulullah itu dlm meminang.

    “Jika pinangan kami anda terima kami panjatkan ucapan Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh. Dan kalau anda menolak, maka kami mengucapkan Allohu Akbar, Alloh Maha Besar.”

    kalo kang Achoey ndiri kpn nih akan melafalkan kalimat khitbah yg indah, “Bersediakah ukhti menjadi ustadzah rumah ini?” :mrgreen:
    atau jgn2 saat ni dlm masa penantian!?

    ———————————-
    Wah sebenarnya ane inginnya segera akhi, tapi hati ane belum cenderung pada satu sosok akhwat pun. πŸ™‚

  12. antokoeβ„’ berkata:

    kadang niat sudah bulat banget, tapi jodoh, rejeki, mati adalah rahasia Tuhan.

  13. radesya berkata:

    apa kabar kak? πŸ™‚

    semoga dia menjadi jodoh sahabat kakak dan selalu bahagia..
    ———————————-
    Alhamdulillah A baik.
    Amin! πŸ™‚

  14. amaliasolicha berkata:

    semangaaat!! πŸ™‚

  15. indra1082 berkata:

    Kuncinya tetap Tabah, Tawakal, dan Semangat…

  16. ILYAS ASIA berkata:

    semangat
    ,,
    bangkit kembali

  17. infeksi luka karena virus merah jambu bisa diobati dengan antibiotik biru muda *halah*
    maksudnya antibiotik biru muda= kedamaian hati.

  18. uki21 berkata:

    terlal.u tangguh untuk terpuruk?
    aku, akn berusaha untuk terpuruk, kang.. maaf..
    —————————————
    Akh, ane ga ngerti maksud antum πŸ™‚

  19. Menik berkata:

    selalu ada hikmah di setiap peristiwa.. pengalaman adalah guru dari masa lalu..
    semoga ia diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat πŸ™‚
    Amiin…
    Ngemeng2 siapa sih orangnya ? *ga demen denger gosip kalo ga tau buktinya..* πŸ˜†
    ——————————————-
    Ah Bunda mau tahu aja. Ada deh πŸ˜€

  20. wi3nd berkata:

    aLhamdulilah..
    selamat ya wat sahabatna aa’…
    semo9a dimudahkan nantina..:)

    dan
    semo9a aa’ ju9a dise9erakan..
    *semuana akan indah jika suda waktuna..
    sabarr yaa a’choey..
    ———————————————
    Amin. Kau memang sahabat yang baik πŸ™‚

  21. suwit2 berkata:

    ya,harapan itu masih ada

  22. sungguh luar biasa sahabat kakak itu, semoga Allah merhamtai mereka…
    sesuatu yang kadang membuat kita terluka cepat sekali membuat kita terpuruk dan kehilangan harapan, tapi benar adanya kita harus bs mejadi tangguh, kuat dan tegar…
    nice post kak

  23. omiyan berkata:

    ada satu jiwa yang hilang tapi tertutup dengan kehadiran jiwa yang selama ini dicari….semoga berbahagia selalu

  24. Napi berkata:

    wah…pasti sungguh bangga dengan sahabat yang seperti itu ya Kak…
    aku pasti seneng…
    semoga dia selalu bahagia…

  25. purwaka berkata:

    masih ada harapan dalam keterpurukan πŸ˜€
    thats is learnings

  26. Ly berkata:

    hmm… aq pikir kejadian pribadi kang achoey eeeh aq baca ulang lagi… ternyata sahabat kang achoey… πŸ™‚
    yach semoga sahabatnya menemukan soulmate nya yang di pilihkan ALLAH SWT,
    so btw kang achoey kapan? πŸ˜€

  27. bujanglahat berkata:

    Ada hikmah yang sangat dalam pada tulisanmu sahabat…. makasih ya… πŸ™‚

  28. annosmile berkata:

    tetep semangat bro

  29. tuyi berkata:

    Setiap cobaan, dibalik itu pasti ada hikmahnya…
    Salam tuk sahabatmu Kang…?

  30. taufik79 berkata:

    Yooi, sukses slalu

  31. cahayadihati berkata:

    syukurlah kalau luka itu telah terobati…Ya keikhlasan dan kepasrahan kepada Allah kang kuncinya πŸ™‚

  32. Jay berkata:

    Semua ada hikmahnya dan sudah diatur oleh Allah.
    Semoga sahabatnya bahagia dalam menemuh hidup baru… dan tetap istiqomah dalam cinta Allah. AMIN.

  33. adams berkata:

    yah bener bro.. Manusia kan diciptakan Tuhan begitu sempurna. Jadi mari kita explore diri kita.. be strong!

  34. kehebatan seseorang bisa diliat dari seberapa siap ia menerima penolakan, dan juga seberapa sering ia diberi cobaan..

    *berdasar beberapa masukan, mengenai cobaan.. kutipan dari “Allah tidak akan mencoba hamba-Nya, kecuali hamba-Nya memang mampu untuk dicoba..” πŸ˜‰

  35. Alexhappy berkata:

    ta’aruf lagi…….keputusan ama yg diatas

  36. dieyna berkata:

    sebuah kisah penuh semangat!
    Semoga hikmah yang ada dapat memberikan pencerahan bagi kita semua aamiin

  37. fairuzdarin berkata:

    semoga dilancarkan usaha sahabat Mas… πŸ™‚

    sudah lama aku tidak bermain ke rumah Mas Achoey ya…
    masih tetep hebat berkata-kata…

  38. bang…………….karang blue jadi terharu jika baca postingan abangku ini.
    blue jadi ingin sekali di taraufkan dengan akhwat yang…………..ach sudahlah nanti abang pasti bantu carikan kan ?
    salam hangat sellau

  39. hellgalicious berkata:

    tetep semangat bro,,,
    bangkitlah dari keterpurukan*halah*

  40. Yudhi berkata:

    yah marilah kita buang jauh jauh penyakit yang merah jambu itu

  41. Gusti Dana berkata:

    Sepertinya posting ini ditulis buat mas Uki ya..??:-).

    Tetapi pesan dari artikel ini adalah kita harus selalu berusaha bangkit dari keterpurukan dengan tetap ikhtiar,bekerja dan berdoa kepada Allah Swt.

  42. Yari NK berkata:

    Ya…. maju terus pantang mundur!! Banyak mereka2 yang cintanya terputus di tengah jalan pada akhirnya mereka mampu menemukan pasangan yang baru dan kehidupan mereka akhirnya bahagia sebagai sebuah keluarga! Mungkin Allah tengah merencanakan sesuatu yang lebih indah untuknya….. sabar dan teruslah berusaha….:)

  43. uki21 berkata:

    @Gusti dana
    Nggak Gitu kalee

    @ Achoey
    sory kata katanya harusnya:
    “terlalu tangguh untuk terpuruk?
    aku, akan berusaha untuk tak terpuruk, kang.. maaf..”

    Klo bisa mah di editin ya kang

  44. Odie berkata:

    itulah sahabat!!!!

    ikutan 2nd IBSN Award.. bulan ini pendaftaran teakhir tgl 25 jan β€˜ 09 jam 23.59 wib.
    Kami tunggu yah… IBSN (Berbagi Tak Pernah Rugi)

  45. Ping balik: Sebuah doa « Pojok Dangau Dieyna

  46. fachri berkata:

    Alhamdulillah…pasti Allah punya pilihan terbaik untuk setiap hambanya..

  47. Asmia Ulfah berkata:

    Dibalik keterpurukan biasa y kt menjadi lebih kuat…semoga mas cpt jg nyusul tmn y..sungguh indah taaruf itu di otak saya..

  48. yunitasulistya berkata:

    terkadang dari kekecewaan,kegagalan,keterpurukan itu justru membuat kita bangkit dan justru lebih maju dari hari-hari sebelumnya, tetap semangat !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s