Gaza Membaja


Menjelajahimu

Adalah memburu beribu peluru


Memandangimu

Adalah menoreh tangis membasuh pilu


Memahamimu

Adalah menghujamkan beribu tanya di kalbu


Gaza yang membaja

Andaikan perdamaian itu nyata adanya

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , , , . Tandai permalink.

36 Balasan ke Gaza Membaja

  1. ILYAS ASIA berkata:

    Mari berdoa Untuk GAZA

  2. hanhan berkata:

    sudah kering air mata ini
    sudah habis darah menetes
    haruskah penderitaan terus berlanjut
    saat kaki2 ini tak mampu lagi berdiri…..?

    Hentikan perang sekarang…….!!!

  3. Dalila Sadida berkata:

    tulisan yang membuat hati ini terasa perih…

    *terima kasih atas tulisannya 🙂 mari saling mengingatkan

  4. mujahidahwanita berkata:

    Sesak dadaku melihat semua yang terjadi….
    Aku hanya mampu memandang tanpa bisa berbuat sesuatu….
    Membiarkan hal itu terjadi dan terus terjadi….
    Seandainya saja ada yang dapat kulakukan untuk mengakhiri semua ini…
    Namun apalah dayaku, aku hanyalah wanita yang tidak berdaya….
    Dengan berjalannya sang waktu semua pasti akan berlalu…
    Tinggal menunggu sejengkal saja, tiba waktunya kemenangan akan datang…
    Datangnya tidak dapat terduga, dan kemenangan untuk kita semua….

    Salam damai penuh cinta di dalam Rahmat dan Ridho Allah

  5. afwan auliyar berkata:

    semoga gaza diberi kedamaian …
    qt pun hanya berdo’a …

  6. nenyok berkata:

    Salam
    Hanya satu cara inginkan gaza tak membara, musnahkan zionis.

  7. Rita berkata:

    lelah juga berharap bang… PBB aja belum dapat berbuat banyak… Termangu aja ketika liat berita di tv bhw PBB menghentikan sementara pasukan yang mengawal bantuan bahan makanan dikarenakan tertembaknya seorang pasukan dari PBB… lha tus gimna dwong? gimana nasib mereka yang udah di uber2 peluru dan kelaparan?

  8. yodama berkata:

    sejatinya, negara kita, Indonesia berhutang kepada Palestina.

    “.., pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan
    ‘ucapan selamat’ mufti Besar Palestina Amin Al-Husaini (beliau
    melarikan diri ke Jerman pada permulaan perang dunia ke dua) kepada
    Alam Islami, bertepatan ‘pengakuan Jepang’ atas kemerdekaan
    Indonesia . Berita yang disiarkan radio tersebut dua hari berturut-
    turut, kami sebar-luaskan, bahkan harian “Al-Ahram” yang terkenal
    telitinya juga menyiarkan.” Syekh Muhammad Amin Al-Husaini dalam
    kapasitasnya sebagai mufti Palestina juga berkenan menyambut
    kedatangan delegasi “Panitia Pusat Kemerdekaan Indonesia ” dan
    memberi dukungan penuh. Peristiwa bersejarah tersebut
    tidak banyak diketahui generasi sekarang, mungkin juga para pejabat
    dinegeri ini.

    Jadi, Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini-mufti besar Palestina- secara terbuka mengenai kemerdekaan
    Indonesia

  9. latree berkata:

    aku hanya bisa berdoa semoga zionis mendapatkan balasan kebiadabannya…

  10. riszal berkata:

    Puitis banget..Indah lagi..
    Makasih ya mas dah mau ngunjungin blognya Riszal..
    Semangat nge-blog!:P
    N’ jangan lupa link balik lagi:smile:

  11. Yari NK berkata:

    Mudah2an akar permasalahan di Gaza dapat terselesaikan, karena jikalau akar permasalahannya tidak terselesaikan, di masa depan akan ada kemungkinan Gaza membara lagi….. 😦

  12. mascayo berkata:

    Gaza semakin terjajah kang
    Terorist-teroris itu semakin merangsek.

  13. zoel berkata:

    moga cepat selesai masalahnya

  14. hellgalicious berkata:

    isRaeL kamPret banget daH,,,
    gw gak teGa ngeliat semua penderitaan itu,,

  15. omiyan berkata:

    Gaza hanya sebuah harapan dari sekelompok orang untuk mempertahankan tanah airnya

  16. vaepink berkata:

    Assalamu’alaikum kang… 🙂

    Mudah-mudahan semua itu cepat berakhir, InsyaAllah (amin)…

  17. bayu200687 berkata:

    fiuh….hampir lupa…ga pernah silaturahim kesini…
    maaf ya Kang…
    Gaza…klo melihat dari gambar2 yg ada…sedih memang…
    semakin sedih…ketika hampir2 aq tak dapat membedakan….mana yang islam mana yang bukan…

  18. gbaiquni berkata:

    semoga laknat Allah ditimpakan kepada bangsa Yahudi yang berbuat kerusakan di muka bumi…

    -gbaiq-

    maaf …, udah lama ga mampir kesini..

  19. Wongbagoes berkata:

    Smg bangsa Palestina diberi kekuatan untuk terus melawan kaum zionis…

    Karena sampai saat ini, bngsa muslim lain hanya diam dan membisu..

  20. mayapuspitasari berkata:

    bukan saatnya berpangku tangan
    ada banyak yang bisa kita lakukan untuk GAZA

    kita coba lihat sekeliling…
    apa yang kita punya yang akan dipersembahkan untuk membantu saudara kita disana?
    apapun.. apapun..
    uang, perhiasan, baju, obat, darah?
    apapun.. apapun..

  21. yakhanu berkata:

    PBB nya banci…
    apa perlu yakhanu pake ilmu rengkah gunung nya nich buat israel..

  22. azaxs berkata:

    Assalamualaikum..

    MAaf lama kita tak bersua kang…..

    Dalam serangan Israel yang sudah berlangsung selama 18 hari ini, sudah 917 dari pihak Palestina yang tewas. Sementara korban luka sebanyak lebih dari 4.000..

    Semoga saudara2 disana mampu bertahan dalam cobaan ini…

    Amiin…

    Diblog saya ada beberapa banner kampanye STOP WAR! untuk Palestine..

    Syukron

  23. [H] berkata:

    Semua negara yg mengatasnamakan HAM di atas segalanya hanya bisa diam di saat sebuah negara menghancurleburkan HAM negara yg lain.

    Kapitalis memang biadab.

  24. wi3nd berkata:

    semo9a saJa perdamaian aKan se9eRa terwujud..
    enyahkan zion!s ituh..!!

  25. INDAHREPHI berkata:

    semoga saja…
    Palestine.. sgera mendapatkan kemerdekaannya..amiin

  26. bujanglahat berkata:

    Sahabat…
    Semoga Perdamaian itu benar2 nyata adanya….
    Good Post… 🙂

  27. aziz berkata:

    bukanlah sebuah hiburan melihat penderitaan palestina, namun oknum2 bejat telah membuatnya menjadi suatu yang menyenangkan untuk dirinya, hingga warga sipilpun menjadi korban…. sebuah kebuntuan nurani atau memang tak punya otak? ingin memusnahkan terorisme atau menjadi teroris??

    wah, kata2 mas achoey emang mantab… wheheheheh boleh nih diajarin merangkai kata….

  28. tren di bandung berkata:

    Tuhan menakdirkan israel menunjukkan eksistensinya pada momentum hijrah. apa pesan yang ingin Tuhan sampaikan kepada umat ini?

    PERBAIKI EKSISTENSIMU!

  29. Yoyo berkata:

    Biarlah hanya Allah SWT yang membalas kebajikan para Mujjahid…..

  30. namakuananda berkata:

    hanya berharap untuk dibukakan pintu hati yang selalu di belenggu oleh nafsu sesaat.
    Gaza membaja begitu kuat tapi sangat rapuh dan mudah patah ketika hawa panas menyelimutinya.
    Save The Children

  31. bluethunderheart berkata:

    bangga banget blue pagi ini baca postinganmu bang
    salam hangat selalu

  32. asep berkata:

    Salam

    Tatkala kedzaliman kian membara,
    Tatkala kemunafikan kian merajalela,
    Melukai hati yang lara,
    Melukai jasad yang fana,
    Darah Gaza adalah darah Karbala,
    Jeritan Gaja adalah jeritan Karbala,
    Tiap bumi adalah Karbala,
    Darahmu yang tertumpah
    Jeritanmu yang membahana,
    Semuanya tak akan sia-sia,
    Semoga umat Islam tersadar,
    Kembali kepada yang haq,
    Kembali kepada dua pusaka;
    Al Qur’an dan Ithrah Ahlulbait Nabi saw.

    Allahumma sholli ‘alaa Muhammad,
    Wa aali Muhammad

    Wassalam

  33. taufik79 berkata:

    Turut berduka, Gaza hujan darah air mata

  34. Sadra berkata:

    Kang klupaan…

    catetan dari kk ketinggalan…

    add fz aku aja sadraludiana_07@yahoo.com

    berbagi info yaa…

    he..he..he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s