Sisi Indah Hari Ini


 

“Kemana lagi subuh, saat kujumpai hati ini setengah keruh menerpa wajah lusuh yang selalu saja terlambat kubasuh. Aku harus semangat hari ini, karena aku harus memberikan semangat pada banyak sahabatku yang lain.” Begitulah selayaknya gumamku pagi tadi, saat ada sapa memendam luka menghamburkan air mata.

 

“Ah ini resiko sebuah pengorbanan, ketika harus memilih untuk menoreh luka yang semoga tak lama. Kau, dia atau siapa pun perempuan itu belum punya hak atas diriku. Karena aku belum memiliki kewajiban atas tanggung jawabku sebagai lelaki dewasa, aku masih lajang, pasti itu.” Begitu pula selayaknya untaian kalimat yang harus kuangkat saat mata dan jiwa ini telah benar-benar terjaga pagi tadi.

 

Kini hari telah sore, dan telah kulakukan tugasku tuk menceriakan puluhan remaja di Kebun Raya Bogor dengan fun game dan “rujak party”. Beberapa jam memang tidaklah sempurna, tapi toh sudah cukup buatku tuk kembali menyadari bahwa diri ini masih berarti.

 

Ah, ada kerinduan kembali menyeruak di relung kosong hatiku yang belum sempat terisi. Kupandangi dari kejauhan puluhan gadis berjilbab di ujung lapangan rumput yang sama di bawah rindang pohon yang berbeda. Aku rindu perempuan seperti mereka.

 

Dan buat sahabatku yang sempat mengkhawatirkanku bahkan mungkin telah memvonis sesat atas sikapku. Kau tak tahu rintih hatiku. Bahwa aku masih tetap yang dulu, paling tidak masih ada sisanya. Saat kukiblatkan jiwaku pada-Nya.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , , , . Tandai permalink.

24 Balasan ke Sisi Indah Hari Ini

  1. pengembarajiwa berkata:

    Bersabarlah, bukankah Allah senantiasa bersama orang-orang yang sabar

    Dan Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk hamba_Nya

    Semoga suksess selalu

    *komentnya nyambung nggak Ya*

    Salam wanita yang fakir

  2. bluethunderheart berkata:

    bang…….
    selalu aku usahakan memberikan sapaku pada abangku ini
    dan aku suka akan nice nya tulisan abangku ini. Sel;alu akau doakan yang terbaiklah yang akan mendampingi hari hari abangku ini di kemudian hari. Selalu dan semoga ya,bang!
    salam hangat selalu

  3. devi wulandari berkata:

    Assalamu’alaka.. Segera selamatkan jilbab yang telah berkibar ^_^ salam kenal http://specialclassmates.wordpress.com

  4. nurriey berkata:

    assalamu’alaikum.
    ini rumah yg ‘baru’ ? ni uda mampir kak 😀

    yaah.. itu mah masalah waktu aja ka.
    manusiawi sih kalo ngerasa kyk gt.
    tpi biarkan berjalan sebagaimana sekenario yg di ‘atas’
    insya allah akan -indah pada saatnya-
    wakakaka (sok tausok ngerti,sok bijak mode: ON)
    *nyengir kuda :D*

    http://myandmine.wordpress.com

  5. ichanx berkata:

    wah… si akang bergembira ria dengan para remaja…. (dance)

  6. dieyna berkata:

    Karena kau tak berbagi karena kau tutpi karena kau pungkiri karena kau inginkan terjadi seperti yang teringinkan tanpa mencoba menengok keluar tembok batas khayalan dan tatap dunia luas membentang karena ada etika yang perlu dijaga ada adab yang perlu dipelihara karena ada berjuta asa dan harap aynag tersandarkan kepada anda karena kami sayang… maka kami berkata.. jagalah laku selama belum menjadi kebolehan jagalah hati sebelum terkotori.. karena dengan pengalamannya sejak masa adam dan hawa mudah saja ia alihkan kita semua termasuk saya.. ah saya menjadi terlalu banyak bicara..

  7. Terimalah sesuatu dengan hati …

  8. roy berkata:

    yah dapet nomor ntiga,……
    gak apapa ding….

    roy yakin akang ne dah tau sebenernya apa yang dicari dalam hidup akang ne yang belum tercapai eheehe

    Smangat kang!!!!!!
    cari bidadari sejati…. hehhee

  9. indah berkata:

    Begitu puitis rangkaian kata yang tertulis…..
    Begitu Manusiawi makna dari untaian huruf yang terangkai….

    But still, Life must go on…
    Yesterday is history…
    Today is blessing…
    Tommorow is mystery…

    Keep Smilling Frends….

  10. ILYAS ASIA berkata:

    kita merindukan hal yang sama

    Kang
    Bukankah Tuhan memiliki sms on line di 1/3 malam yang akhir

    khusuk dalam tahajud

    namun,
    ketika kita telah bersujud

    alangkah malunya kita meminta Pendamping Hidup
    seolah kita tak percaya Jika ALLAH telah membuat rencana atas kita

    selamat tahun baru

  11. Amel berkata:

    Hanya bs mndoakan dr sini kak, smg Allah mudahkan n segerakan bidadari it u/ mu..amiin.

    Yakinlah buah pnantian ini akan sgera kw petik, tiada hal yg sia2, insya Allah.. 🙂

    syafakillah bwt ibuny ya kak.. Amiin

  12. redesya berkata:

    Ada apa dengan kakak?
    Ada pilu yang menghentak di dada ketika kubaca ini..
    Teruslah semangat ya..

    Kunjungi aku ya kak di ruwah baruku
    http://radesya.com

  13. namakuananda berkata:

    waduh…. si akang melo buanget

    ketika bunga mawar, melati, tulip diikat menjadi satu semerbak harumnya tak bisa dibedakan
    Biarkanlah wangi cinta itu sendiri yang akan menafsirkannya.

  14. omiyan berkata:

    sisi indah hari ini buat saya adalah pertama kali dalam mengayuh sepeda dengan jarak 45 km…..cuapek banget…

    tapi sisi indah abang yang satu ini adalah ketik kita berbagi dalam kebersamaan hhmmm ga kebayang deh..apalagi disebuah taman yang indah pula

  15. tren di bandung berkata:

    kita harus tetap berada di langit ini.
    di tempat yang selalu menyimpan harapan.
    dibentuk suasana yang membuat kita hebat.
    di ruang jiwa yang melahirkan gerak raga
    di dalam harmoni dan hentak smangat
    di kedalaman kalbu tentang gelora hidup

    tidak boleh tercederai dengan keruh

    karena itu mengangkasalangitkan selalu
    terbangbebaskan terus untuk tak henti menembus

    karena kita harus meneruskan langkah
    menjejak terus ke arah sana
    dengan gembira dan suka cita
    menuju surga meninggalkan semesta

  16. Tiya berkata:

    Lam kenal
    Semangat y bro….

  17. langitjiwa berkata:

    Kang,Selamat Tahun Baru.
    salam hangat selalu.

  18. td mau koment yg bagus2, malah buyar gara2 lat commentnya ichanx…duh jd lupa mau koment pa.a..maap..maap.. :mrgreen:

  19. ekoph berkata:

    Bersabarlah…
    ada saat yang tepat untuk mendapatkannya

  20. reallylife berkata:

    dan sisi indah hari ini adalah, di jum`at cerah ini mulai ngeblog lagi di rumah baru
    gitu loh kang

  21. uki21 berkata:

    maafkan daku yang mencintaimu laksana kita saudara sedarah, siapakah rela seorang adik yang melihat kakaknya memakan bangkai busuk yang di penuhi berjuta nanah.. aku masih saudara mu kemarin, hari ini, lusa, dan besok….
    semangatlah!! hari cerah masihlah di tangan….

  22. Anis berkata:

    A sk sama yang berjilbab ya..
    wajar aja kalo sikap A kya gitu,
    tapi ati2 ya A, cuma sekali liat..
    kalo keterusan sampe pandngan ke sekian…
    wah.. gawat A..
    he..he..^_^

  23. fachri berkata:

    paham kemampuan diri untuk tau akan melangkah sejauh mana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s