Jejak Jalan Sabarmu Bunda


Dalam pengap yang tak pernah terucap

Dalam luka yang tak pernah kau ungkap

Hanya sedikit rasa sakit yang kau ungkit

Itu pun agar kami mampu menyetir rasa khawatir

 

Kau sambangi tenaga madis yang kadang tak lagi bermuka manis

Seolah kau permainkan sehingga mereka pun sinis

Mereka tak mampu menjangkaunya

Mereka tak mampu mendeteksinya

Selain mereka pikir kau hanya mendramatisir

 

Bunda

Aku menyayangimu tak terhingga

Meski rasa sayangmu padaku jauh lebih tak terhingga

Tapi apa yang bisa kutunjukkan

Selain mencoba mendengar suaramu saja

Dan bertanya hal yang hampir selalu sama

 

Bunda

Ingin segera kuhadiahkan padamu bidadari bermata jeli

Dengan senyuman bak penawar candu atas dahaga

Yang memegang lembut tanganmu dan menciumnya

 

Bunda

Ingin segera kuhadiahkan tangis lucu

Dari tubuh mungil penerusku

Yang ketika kau menimangnya

Maka bertambah sehat dan kuatlah dirimu

 

Bunda

Darimu aku belajar

Betapa kesabaran itu mampu meninggikan derajat

Setiap insan yang menjadikannya sebagai hiasan hidup

 

(untuk bundaku yang selalu Allah perhatikan dengan cinta berbentuk ujian)

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Celoteh Hati. Tandai permalink.

35 Balasan ke Jejak Jalan Sabarmu Bunda

  1. bluethunderheart berkata:

    bang………..
    sejuknya hati kita semuanya jika kita membicarakan tentang mother. dan aku juga terkesima dengan tulisan abangku ini yang setelah lama menghilang trus bikin sesuatu yang membuat kita merasa bangga mengenal abang.
    salam hangat selalu

  2. Ly berkata:

    Amin…. Semoga Doa…doa mu terijabah n’ Bunda mu selalu tersenyum penuh kebahagian Amiinn…

  3. Gusti Dana berkata:

    Selamat Hari Ibu…

    Semoga beliau diberikan kesehatan dan Umur panjang,Amin!.

    Salam Kenal Mas..:-),langsung saya Blogroll ya??

  4. Rita berkata:

    Tak ada kata yang dapat mewakili ke-indahan kasih sayang mu
    Tak ada aral yang dapat mematahkan tekad mu menjadikan kami anak2 yang dilimpahi kebahagiaan karena perhatianmua
    keberadaanmu bak matahari bagi kami
    Dalam kasih sayangmu niscaya kami mendapat tempat terpuji disisi Sang Kholik karena SurgaNya ada di bawah pijakanmu ibuku
    Kami menyayangimu IBu

  5. latree berkata:

    semoga bunda sehat selalu dan senantiasa dalam lindunganNYA…

    kang, aku juga dapat ucapan dari anak2ku…

  6. menyentuh banget…aQ g bs bayangin btp bangganya pasti ibu kakak ini kpd kakak

  7. dafhy berkata:

    Who should i give may love
    my respeck and my honour to
    who should ipay good mind to
    after Allah and Rosululloh
    Comes your Mother
    Who next
    Your Mother 2x
    and then your father
    I LOVE U MOM….

  8. han han berkata:

    seorang ibu memang segalanya untuk kita

  9. airlangga89 berkata:

    I’m speechless nech.. ‘met hari ibu ja…’ 🙂
    lam knaalll… 😉

  10. defidi berkata:

    mampir ke blog aku sama qila dan alta ya. salam untuk bundanya.

  11. mirma yudha berkata:

    cuma bisa menganguk.. huuh..
    puisi na mantab kang.. dalem.. ^^

  12. jenkna berkata:

    bunda memang segala. cawan tampungan rasa berbunga dan lara.

  13. nenyok berkata:

    Salam
    Akang kumaha damang, sim kuring nepangan deui, tos beres tapana 🙂
    Duh janten emut ka Ambu, sedih mung tiasa nelp wungkul hiks..

  14. aziz berkata:

    kasih ibu emang gak berbatas…. wah mas achoey pindahan terus yah blognya???

  15. namakuananda berkata:

    dah lama nih gag mampir di sini,
    semoga bunda akang segera mendapat cucu yang shaleh/shalehah

  16. iwanmalik berkata:

    Usahakan jangan sakiti hati ibu kita, niscaya hidupmu akan bahagia.

    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan & Wirausaha

  17. salam revolusi berkata:

    hiks… ummi…

  18. nAsruni berkata:

    Selamat hari ibu, buat seluruh ibu di dunia… 🙂

  19. fachri berkata:

    Semoga Allah selalu menjaga ummi..

  20. ekoph berkata:

    Ibuku pahlawanku…
    tak terhingga jasanya…
    meregang nyawa agar aku hadir di dunia…
    Ibu…

  21. tuyi berkata:

    Jadi terharu membaca postingan Kang Achoey….
    Sorry Kang baru bisa mampir lagi….

  22. fickry berkata:

    dalam bgt bang…mendung nih,,,

  23. lintang berkata:

    salut untuk anak yang penuh cinta pada bundanya

  24. ILYAS ASIA berkata:

    BUNDA KITA
    adalah inspirasi kita

    gurat-gurat kesabaran terlukis dari gurat garis di wajahnya

    tiada keindahan memandang wajahnya dengan penuh kasih sayang.

    I LOVE YOU BUNDA

  25. namada berkata:

    Happy Mother’s day…

    I love u so much, my Mom 🙂

  26. selamat sore bang……
    semoga menyenangkan hari ini dan hari libur aang besoknya.
    salam hangat selalu

  27. omiyan berkata:

    kasih ibu emang sepanjang zaman…selamat hari ibu

  28. hanafi berkata:

    “Bunda
    Ingin segera kuhadiahkan padamu bidadari bermata jeli
    Dengan senyuman bak penawar candu atas dahaga
    Yang memegang lembut tanganmu dan menciumnya”

    Indah nian mas…
    mempersembahkan bidadari…subhanallah…
    mohon ijin saya link ya… 🙂 semoga Allah selalu berpihak kepada kita dengan Hidayah dan Rahmat-Nya…

  29. Fajar berkata:

    kasih sayang ibunda mengalir dalam darah di tubuh ini

  30. roy berkata:

    😦 jadi sedih………
    jadi ingat mama di riau….
    mudah-mudahan roy bisa buat bangga mama ….
    dan sgera mewujudkan berbagai impiannya……

    makasih kang… atas pelajarannya…….

  31. uki21 berkata:

    Semoga doanya terwujud…

  32. Menik berkata:

    bersegeralah wahai adikku… :mrgreen:

    salam sayang untuk ibu tercinta di ciamis manis sana 🙂

  33. ….curahan hati terdalam dari seorang nanda yang begitu mencintai ibunya……yang selalu mendoakan bundanya tak terkira bukan hanya di hari ibu…….itulah yang dijanjikan allah dan sepanjang masa…..yakni doa anak yang soleh bua kedua oran tuanya…..semoga bunda cepat sembuh…..amiiin……

  34. ParmanatMaw berkata:

    Seems like you are a real specialist. Did ya study about the topic? *lol*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s