Merayu Ikan dengan Umpan


mancing

Buat saya memancing adalah suatu hal yang membosankan. Terlebih ketika sulit sekali mendapatkan ikan yang terayu oleh umpan. Saya lebih memilih menjaringnya dengan jala. Satu kali saja sudah bisa dapat banyak ikan.

 

Tapi memancing yang diadakan hari minggu kemarin ternyata berbeda. Meski saya iri dengan yang lain yang seringkali menarik benang pancing dengan sekuat tenaga karena mendapati ikan besar menyantap umpannya, toh saya tetep bisa mendapati keceriaan yang luar biasa.

 

Bagaimana tidak, Pak Sjafri sang pemilik kolam yang penuh ikan dan pemilik kebun yang menyuguhkan buah-buahan sangat ramah bahkan membiarkan saya memanjat pohon manggisnya yang berbuah. Al hasil lidah saya dimanjakan dengan berbagai buah-buahan dan masakan lezat ala Bunda Desi. Rasanya ini adalah kopdar BLOGOR paling berkesan buat saya.

Suasana indah ini menyisakan kerinduan yang mendalam. Berharap secepatnya bisa melakukan lagi kegiatan ini. Semoga saja Pak Sjafri berkenan mengundang kembali. Dan yang menarik buat saya adalah adanya wahana yang mendukung untuk diadakannya outbound. Yup sobat, kapan kita adakan outbound di kebun Pak Sjafri ?

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di BLOGOR dan tag , , , . Tandai permalink.

41 Balasan ke Merayu Ikan dengan Umpan

  1. okta sihotang berkata:

    kemarin diajak si hangga sih kang utk ikutan mancing sama bloggor, cuma aku ga ada waktu, ntra lain kali kita akan ketemuan kang 😀

  2. sawali tuhusetya berkata:

    wah outbond memang aktivitas yang menyenangkan, menghibur, dan rekreatif, mas achoey, apalagi di tempat yang lapang dan banyakl buahnya, hiks. kapan bisa ikutan outbond ke rumah pak syafri, yak?

  3. gbaiquni berkata:

    wah.. saya sudah lama ga merayu, eh salah, memancing ikan nih

    kapan-kapan saya diajak dong…

    -gbaiq-
    [senyum] 🙂

  4. ILYAS ASIA berkata:

    saya daftar Kang,

    tapi tidak sekarang

  5. ILYAS ASIA berkata:

    aku paham kesibukan Anda Kang.

    Kapan-kapan ajari aku jadi EO outbound dong kang?
    aku tertarik nih,

    hanya di BCC kadang jenuh
    butuh variasi

  6. theKRY™ berkata:

    Outbond? kapan kang? kapan?……kebonnya ditanamin buah nggak?

  7. siwi berkata:

    Ehm.. ehm.. Ada yang pegang2 tuh..
    Berarti merayu eh memancingnya berhasil dong hehe.. 😛

  8. yu2n berkata:

    wah… lama sekali saya ngga ikutan mancing ikan… 🙂

    eh, kang Achoey kemana aja.. sibuk ya..?

  9. yodama berkata:

    ajak2 saya ya kang kalo mo outbound. 🙂

  10. uki21 berkata:

    mas….
    ini teguran sayang dari saya…
    semoga antum tau maksud ane…
    btw mancing nya dapet berapa?

  11. siafa berkata:

    ya ialah enak mancing ya
    la wong ad yang megangin ….
    SIAFA lagi kalo bukan siafa coba cebak SIAFA yang disamfing…
    hehehheheheheh …..:)—–

  12. iman berkata:

    pengen ikutan sih kang, hanya aja daku dah berjanji kepada “gadis itu” untuk tidak memancing lagi soalnya kasian ikan na

    palingan ngambil pake tangan aja

    (asal di kolam Pak Sjafri gak ada ikan piranha ama ikan lele aja) 😉

    pas kemaren teh daku dah ada janji

  13. bluethunderheart berkata:

    hmm…………….aku mau dong bang diajak! hehe………..aku senang abang datang kembali.menyenangkan rasanya jika sahabat yg telah lama pergi datang kembali. Imiss U……………jletx@#&* blue di jeburin kekolam ikan hehehe……………..

    salam hangat selalu

  14. zoel berkata:

    dh lama g’ mampir kesini… hehehehe

  15. heri berkata:

    just drop by and say hello 🙂

  16. insansains berkata:

    ^_^ Mancing…?? ah… nggak deh..!!

    Apa kabar sobat? Ternyata masih tetap semangat dengan BLOGORnya…!! SIP

  17. ikapratiwi berkata:

    Wah, yang dr surabaya boleh ikutan dong 😀 , sambil mancing makan buah segar 😀

  18. reallylife berkata:

    kalo saya kapan di undang nya kang???
    mau dunk

  19. Rita berkata:

    Jadi inget Belitung, kalo bulan2 segini wuiii manggis bertebaran dimana2 😀
    Oya sasaran outbound berikutnya kemana nih kang?…..Seprtinya komunitas blogor gak pernah sepih dari aktivitas yaa, siip,siip
    btw baru nongol, sibuk yaa ….

  20. fachri berkata:

    mau dong ikutan kopdar, ngundang2 ya..
    Salam kenal 🙂

  21. arifrahmanlubis berkata:

    enakan menjala. trus ikannya dipilih 🙂 yang ga terpilih, dimasukin ke laut lagi.

    kalau bang achoey. memancing atau menjala?

  22. Mas Indra berkata:

    merayu orangnya kapan donk..hihihihi

  23. mirma yudha berkata:

    em.. seru banget tuch..

    btw, dah dapet calon ni kang ^_^ selamat ya..

    ditunggu undangannya ^_^

  24. cantigi™ berkata:

    yuu.. ikutan IBSN Blog Award di cantigi.. ^_^

  25. ciwir berkata:

    mancing itu katanya melatih kesabaran?
    tapi kalo aku dari pada mancing lebih baik pake jala aja, cepet dan banyak hasilnya…

  26. wi3nd berkata:

    mauuuu duunks ikutan a’…..??
    dimana&kapan?
    boLe tak?

  27. Herray berkata:

    mau dong saya ikutan blogornya…
    kayaknya asik nih bisa mancing2 dan kumpul sama banyak orang…

  28. nh18 berkata:

    Ah senangnya …
    Di jamu Pak Sjafri yang baik itu …

    Salam Untuk Bloggor semua …

    This is the beauty of Blogging …
    (saya selalu senang membaca postingan kopi darat seperti ini …)

  29. grubik berkata:

    ya jelas aja, wong ada buah-buahannya kang…

  30. roy berkata:

    Beneran neh……
    bikin ngiri….
    pengen ikut………
    tapi kan roy dijogja………….
    OOOO… akang ne EO Outbound tho?
    boleh neh kapan2 ke bogor minta ajari………..
    tapi kayaknya ada yang aneh deh dengan foto itu 🙂
    hehehehe…
    becanda………

  31. bluethunderheart berkata:

    selamat malam bang
    salam hangat selalu
    semangat

  32. omiyan berkata:

    wah saya kalo mancing ikan bosanan pak orangnya….pengennya langsung makan aja heheheheh…

  33. obaghy berkata:

    Wah jadi inget masa kecilku dulu .mancing di empang orang.he he he nyampe di kejar2

  34. obaghy berkata:

    Wah jadi inget masa kecilku dulu .mancing di empang orang.he he he nyampe di kejar2 empunya empang

  35. yessymuchtar berkata:

    beuhhhhhh

    siapa tuh di poto yang megang dengkul kang haris 😀

  36. Wempi berkata:

    wah, saya pernah melakukan hal yang sama

  37. bluethunderheart berkata:

    met akhir pekan ya,bang
    salam hangat selalu

  38. amaliasolicha berkata:

    Mmm.. Kpn ya bs ke bogor lg? 😀

  39. wah memang sangat mengasyikkan kalau sesuatu dilakukan secara bersama2…
    sangat senang sekali…
    soalnya aku juga pernah mencobanya pas mancing dengan kawan2..

  40. afwan auliyar berkata:

    wew…. mau dunks outbond …..
    wah ternyata mas achoey punya hobi lain yak, yakni manjat pohon

  41. defidi berkata:

    aku rasa, lezatnya masakan aku karena ada bumbu yg lain, yg melirik mesra kala nasi ditaruh dipiring, kala sambal dan lalaban menyatu dengan senyum manis , dan saat segelas air mineral masuk ketenggorokan mendorong nasi dan lauk pauk sembari sang belahan hati bilang, aku dipaksa loh ke sini seraya melirik mesra. nah koq aku yg jadi buat kata2 manis sekarang ya? halah jadi ketularan. makasih atas pujiannya untuk masakan aku. tetep mesra, eh tetep semangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s