Siapkah Tuk Melompat


Ah sahabat
Apakah tepat
Jika saat ini kau coba melompat
.
Bukan maksudku tuk menahan
Tapi coba pikirkan
Atas sebuah pertanyaan
Yang kutanyakan di sebuah taman
.
Ya, ini semua tentang keyakinan
Bukan hanya masalah adanya pilihan
Karena yang kau perlihatkan
Adalah wujud nyata keraguan
.
Sahabat
Aku tak bermaksud melarangmu melompat
Tapi apakah keyakinanmu kuat
Dan keputusanmu sudah bulat
.
Kawan
Coba tatap pijakan
Dan kembali pikirkan
Untuk keutuhan perjalanan
Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Siapkah Tuk Melompat

  1. nAsruni berkata:

    jika ada keraguan, maka tinggalkanlah…

  2. [H] berkata:

    jika ada keraguan, maka bertanyalah…pada Yg Kuasa

    *ngupi ahh :mrgreen:

  3. nurma berkata:

    wah si akang teh bikin ragu2 orang aja..
    *gak jadi lompat*

  4. masmoemet berkata:

    hehe jd inget lagu so7 – melompat lebih tinggi :mrgreen:

  5. presy__L berkata:

    kalau sudah merasa yakin.. boleh maju terus dong ?? kalau masi ragu.. terus saja bertanya kepada Tuhan kapan tiba saatnya..

  6. yusdi berkata:

    itulah guna sahabat…saling mengisi dan mengingatkan

  7. yessymuchtar berkata:

    aku akan tetap melompat..

    walau aku tak tau kapan akan mendarat..

    kuahrap kau akan tetap menatap…

    dan siap sambutku hangat

    jabat tangan ku erat

    jika aku kembali hinggap…

    senyumlah untukku sahabat..

  8. ammadis berkata:

    Melompatlah setinggi kau mampu…kendati terhalang…itulah tantangan…!
    Hidup bukan hanya disitu….kendati kau kalah, setidaknya, kau adalah teman tanpa kata menyerah!

    Life’s go on!

  9. mascayo berkata:

    dan renungkanlah sejenak… sejenak saja

  10. love-ely berkata:

    Benar juga. Sebelum melompat lihatlah pijakan

  11. langitjiwa berkata:

    beri dia kesempatan utk merenungkannya,sobat.

  12. Ardy Pratama berkata:

    lihatlah pijakan sbelum mlompat… 🙂 Saya suka klimat itu

  13. wennyaulia berkata:

    ati2 juga lompatnya
    biar jatuhnya ndak sakit… 😀

  14. emfajar berkata:

    jangan ragu2 untuk melompat ke arah yang lebih baik 🙂

  15. zoel chaniago berkata:

    melompat lebih tinggi sheila on 7

  16. warmorning berkata:

    sudahlah, erlakan, itu sudah niat dan keputusannya
    sisa berdo’a semoga itu langkah yang benar…

  17. ILYAS ASIA berkata:

    melompat
    lalu saat turun membangun sayap tuk terbang

  18. Yari NK berkata:

    Perkuatlah iman sahabat…..
    jangan cepatlah melompat……
    karena tindakan tersebut belumlah tepat……
    karena mungkin akan membuatmu tersesat……

    ingatlah itu sahabat….. ingat……..

  19. vaepink berkata:

    Iya kang, kita enggak boleh terburu2 untuk melompat karena sesuatu yang terburu2 biasanya hasilnya akan tidak baik…. 😀 , kita harus pastikan dulu apakah lompatan itu akan membawa kita lebih tinggi atau malah akan menjatuhkan kita??…

    Lain halnya jika kita ingin melakukan kebaikan dan perbaikan maka lakukanlah secepatnya dan jangan pernah ragu… 🙂

  20. Kaka berkata:

    harus sabar tapi tidak untuk berdiam diri
    http://asephd.co.cc

  21. yanti berkata:

    Ambil ancang-ancang… dulu…

  22. theloebizz berkata:

    waaaaah sahabatnya senang nih dikasih puisi 🙂

  23. sososibuk berkata:

    jangan lompat2 ah…ntar jatoh

    sakit tau…

    😀

  24. syelviapoe3 berkata:

    Aku ingin melompat, kang
    Tinggi…
    Jauh…

    Kuharap pijakanku nantinya kuat

    Amin

  25. Jiban berkata:

    mari kita melompat (asal jangan kejurang ya hahaha)

  26. tren di bandung berkata:

    dunia ini terus meluas
    bumi tak pernah berhenti berputar
    galaksi ini pun tak pernah lelah menempuh perjalanan

    bergerak, berjalan dan melompat
    adalah sunatullah alam ini
    lakukan dengan keyakinan
    dan jangan tergesa-gesa
    keberhasilan tidak bisa diraih
    dengan tergesa-gesa
    karena itu kita harus bersegera
    sekali lagi karena kita
    tidak bisa tergesa-gesa

  27. tren di bandung berkata:

    ketika kita tidak pernah bersegera
    maka kita akan selalu berhadapan
    dengan kesempitan waktu
    yang membuat kita harus selalu
    tergesa-gesa

    ilmu keberanian
    hanya membutuhkan 50% perhitungan
    sisanya adalah keyakinan akan jaminan

    jaminan dari Sang Maha Penjamin
    hujamkan tawakal dalam keyakinan ini
    agar kita bisa terus melantunkan
    lompatan kecil dan besar
    ibarat atlit lompat jangkit
    dalam irama yang harmonis
    sampai kemudian semua lompatan itu
    mendukung lompatan terakhir kita
    yang menyampaikan kita
    ke surga

    surga adalah lompatan paling aneh
    yang harus kita lakukan pada saatnya
    sekaranglah persiapannya

  28. cantigi™ berkata:

    kang, nahan kangen, apa obatnya ya?

    Obat paling mujarab adalah temui saja yang kau kangeni 😀

  29. Dan lihatlah, ketika aQ melompat untuk sesuatu yang akan Qraih,..
    orang pertama yang akan tersenyum kembali pada adalah sahabatQ.
    Ketiak tu, Qta tahu sbeuah keyakinan akan Qta sematkan sebrsama..
    Jadilah saksi dr segala bahagiaQ kelak sahabat…

  30. hattrick, kayaknya banyak salah tulis dech

    Dan lihatlah, ketika aQ melompat untuk sesuatu yang akan Qraih,..
    orang pertama yang akan tersenyum kembali padaQ adalah sahabatQ.
    Ketika itu, Qta tahu sebuah keyakinan akan Qta sematkan bersama..
    Jadilah saksi dr segala bahagiaQ kelak sahabat…

  31. layanglayang berkata:

    jangan lupa bismillah..
    semua ketentuan ada di tangan Allah Sang Kuasa

  32. cahaya berkata:

    saat ragu jangan melompat, melompatlah dengan langkah pasti maka saat mendarat pijakan itu kuat 🙂

  33. nanzzzcy berkata:

    aku tak ingin melompat..
    tapi aku ingin terbang..
    bagai rajawali diangkasa sana
    menggepakkan sayapku untuk meraih cita-citaku, kelak 🙂

  34. wi3nd berkata:

    aku mau mel0mpat leb!h tinn9 la9!..
    s0 lets jumP t09et9eR..
    heheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s