Berpindah Tangan


withwito
Kau kulum senyum
Saat kulemparkan pertanyaan
"Kenapa hand phone-mu tak di genggaman?"
Aku pun tersenyum
Saat terdengar jawaban
"Bukan hilang, melainkan berpindah tangan."
Lalu malam pun terseyum
Menyambut cahaya keikhlaskan
Yang kau pancarkan

(Untuk sahabatku berbaju ungu yang HP nya telah diambil diam-diam oleh seseorang yang entah siapa dia)

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sepenggal Kisah dan tag , , , . Tandai permalink.

33 Balasan ke Berpindah Tangan

  1. mikekono berkata:

    ikhlas saat kehilangan
    berat dirasakan, bagus diamalkan
    *hoooi…pulangin HP-nya dunk

  2. mirma yudha berkata:

    phuh.. keikhlasan sangat dibutuhkan sekali..

    da yg jual ga?? 😀

  3. Gelandangan berkata:

    yah mudah2an gentinya lebih baik lagi 😀
    saya juga minggu lalu kehilangan HP mas

  4. aRuL berkata:

    Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…

  5. Reti berkata:

    Uuuh jadi inget aku kang kalo soal hape yang pindah tangan… sekitar th 2003 aku baru aja dapet kado valentine dari cowokku saat itu (sekarang suamiku) ya sekitar 2 mingguan gitu dari valentine, waktu pulang kantor kayaknya sich tuch orang dah mantau aku sejak lama sampai-sampai dia tau aku turun dimana,jadi kira-kira 1 km sebelum aku turun dia sudah menjalankan aksi nya dan dalam sekejap hilang dan tuch orang langsung aja turun selisih 1 gang sebelum aku turun dan dia pindah angkot uuuhhh sebel tapi ya udahlah ikhlas aja dech… kali aja waktu itu aku kurang beramal ya 🙂
    Salam dech buat temen akang yang baju ungu itu semoga dapet rejeki yang lebih ya…

  6. afwan auliyar berkata:

    semoga bisa kembali lagi 🙂

  7. bluethunderheart berkata:

    inilah keindahan apabila kita selalu ikhlas dalam segala rasa apapun juga. kan tenang dan damai……capa tahu dibalikkin lagi hpnya,ya bang,ya?
    salam hangat sellalu untuk semua yg menyayangimu

  8. hidayanti berkata:

    sabar ya…ikhlas itu berat namun indah…

  9. antown berkata:

    sepakat sama gelandangan. bisa jadi lebih canggih lagi. saya suka permainan bahasamu bro.ikut PB?

  10. Ayangabee™ berkata:

    yach…maok gimanah lagi…dah ilang ginih…. :mrgreen:

  11. Blogunik berkata:

    tapi diam-diam yang ngambil ngasih duit tak… :mrgreen:

  12. Istantina berkata:

    Hmm.. Uda dicari di pasar klithikan?

  13. emfajar berkata:

    semoga bisa mendapatkan yg lebih baik lagi y 🙂

  14. syelviapoe3 berkata:

    Jadi inget kejadian saya dulu, kang…
    Semoga temennya bersabar, ya…

    Insyaallah ntar dapat ganti yang lebih baik 😀

  15. Rindu berkata:

    sudah saya ikhlaskan kehilangan itu kang … biar nanti ALLAH yang mengganti.

  16. septy berkata:

    wah, saya juga pernah, satu tas lagi.
    semoga diganti dengan dgn yg lebih baik oleh-Nya ya.

  17. Sawali Tuhusetya berkata:

    ikhlas? kata2 ini demikian mudah diucapkan, tapi sikap manusiwi seseorang seringkali memaknai ikhlas sebatas lisan. wah, saya juga ndak bisa menebak, apakah temen mas ariss yang kehilangan benda berharga itu bener2 ikhlas.

  18. love-ely berkata:

    Sepertinya Anda berbakat dalam seni sastra

  19. mahabbahtedja berkata:

    insya Allah,
    Allah telah menyiapkan pahala untuk yang empunya hape akhy…
    tersenyumlah..

  20. edratna berkata:

    Mesti direlakan…karena sulit untuk dikejar….

  21. kidungjingga berkata:

    subhanallah…
    indah sekali ya “keikhlasan” ini…?

    (ayo v.. kapan belajar ikhlas? mmm…)

  22. namada berkata:

    semoga bisa ikhlas kehilangan barangnya 🙂

  23. kajiankomunikasi berkata:

    Ikhlas itu salah satu ilmu kehidupan yang paling tinggi. Memelajarinya pun perlu waktu dan kerendahhatian. Berbahagialah orang yang sudah mampu mengamalkan ilmu ini… Salam kenal dan salam hangat.

  24. yakhanu berkata:

    akan lebish sakit lagi bila orang yang kita sayangi berpindah tangan.. :mrgreen:

  25. bibikpici berkata:

    @yakhanu : Setuju banget 😛

    @temen achoy : sabar.. bisa jadi ini sentilan dari Allah, diingatkan kembali tentang hak “mereka” pada harta kita.. shodaqoh 🙂 insyAllah kalo ikhlas, diberi ganti yang lebih baik.. insyAllah..

  26. paluhlimbuy berkata:

    Pemaparan yg indah, adem mas bacanya. Lam kenal ya?

  27. Yari NK berkata:

    Yah…. namanya juga telepon genggam jadi tidak heran jikalau bisa mudah berpindah genggaman huehehehe………

  28. goenoeng berkata:

    lha…ini hape siapa di mejaku ?

  29. uki21 berkata:

    semoga dapat segera diganti dengan yang lebih baik.
    bukankah ketika sumur itu kering tandanya hujan akan segera turun..
    saya yakin setiap hal yang menyedahkan akan segera berganti senyuman yang indah

  30. nAsruni berkata:

    saya juga sudah pernah kehilangan hp kang, 2 kali malah… hehehe..
    salam buat sahabatnya yang berbaju ungu itu… 😀

  31. [H] berkata:

    Pak Pemindah Tangan smoga cepat mendapat hidayah dari Yang Maha Memindah Tangan 🙂

  32. wuih sabar…..ckp batah jg y mengihkhlaskan hapenya, klo aQ mah mesti bertanya2 sambil merengek2 g percaya, bahkan sampe harus kena omelan dl dr sang pacar dan ibu baru ngeh, klo ntuh hape emang udah tiada…hhuhu,

  33. twonovember berkata:

    alhamdulilah, saya belum pernah kehilangan hape..tapi kalo hp di pake orang malah sering

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s