Hakekat Kita


Adam adalah manusia pertama yang tercipta
Lantas Hawa tercipta tuk temaninya

Itulah awal semua kita bermula
Dan begitu banyak kita pun terlahir ke dunia
Karena cinta kita ada

Semua kita adalah saudara
Meski terlahir dari rahim yang berbeda
Karena asal kita sama
Berawal dari pasangan pertama

Kita semua tercipta
Jelas mengandung makna
Tak seorang pun yang tak berarti
Ketika diri masih memiliki hati

Kita tercipta karena cinta
Lantas kenapa harus ada angkara
Kita tercipta tuk damaikan dunia
Bukan tuk merusaknya

Hakekat kita adalah sama
Terlahir bermakna
Untuk sebanyak-banyaknya berperan
Dalam kebaikan
Karena kita
Adalah CINTA

Puisi di atas saya copas dari http://achoey.blogspot.com yang diterbitkan tgl 13 Maret 2007. Maaf ya Aa Choey, Kang Haris lakukan ini. 😀
Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , , , . Tandai permalink.

29 Balasan ke Hakekat Kita

  1. nAsruni berkata:

    Pertamaxxxxx. 😆

  2. nAsruni berkata:

    kang haris udah minta ijin belom sama kang achoey? 😀

  3. nAsruni berkata:

    Hattrickxxxxxxxxx…
    karena kita adalah CINTA… lagi-lagi soal cinta… 😆

  4. Sawali Tuhusetya berkata:

    liriknya sungguh menyentuh, mas haris. *enaknya mas acohe atau mas haris, yak, nyapanya, hehehe * sepakat banget dg makna di balik larik2 ini. kita semoa basodara, kenapa mesti ada darah dan kekerasan? semoga tragedi masa lalu tak kembali terulang.

  5. bluethunderheart berkata:

    dan cinta yg tercipta di rasa kagumku inilah yg membuat aku senang membaca tulisan abang. sukses.
    salam hangat selalu

  6. aRuL berkata:

    berarti manusia itu ada karena cinta? 🙂

  7. Sassie Kirana berkata:

    Manusia hawa tercipta dari rusuk manusia adam..

    Bukan dari kepalanya untuk dijadikan atasannya.

    Bukan pula dari kakinya untuk dijadikan bawahannya

    Melainkan dari sisinya untuk dilindungi..

    Dan dekat dihati untuk dicintai..

    Blogwalking insomnia nih he he he
    Salam ^^v

  8. Rezquel berkata:

    love like a gold in the deserts, although still small will be seen shining ….

  9. emfajar berkata:

    karena cinta lah manusia menjadi berarti bagi sesamanya 🙂

  10. sososibuk berkata:

    dunno under who Haris and Who Achoey??

    same man???

  11. yessymuchtar berkata:

    @ sososibuk

    jadi ginih..anggap aja achoy ini adalah alter ego dari kang haris yang agak kurang dewasa (halah)
    karena sebenarnya..hakekatnya..manusia seutuhnya ada di kangharis..

    *ditimpuk pake mijanda semangkok*
    *langsung di makan donnn*

  12. tren di bandung berkata:

    dunia ini pernah dihuni bangsa jin. kemudian mereka saling membunuh dan membuat kerusakan. kemudian Tuhan menciptakan manusia. dan ditanya sama malaikat, mengapa KAU membuat lagi?
    dengan itulah Tuhan ingin menunjukkan bahwa AKU MAHA PENCIPTA, kalian tahu apa…
    kita hanya bisa bertanya-tanya kenapa ada perang, ada kekejaman, ada penderitaan, dsb. tapi Tuhan hadirkan itu bukan sia2 atau salah mencipta. hanya sebiah pelajaran kepada kita untuk menjadi terbaik.

  13. wi3nd berkata:

    karena kita adalah “satu”
    …..:)

  14. iman berkata:

    ombak kecil merasa dirinya kecil dibandingkan ombak besar

    tapi hakekatnya sama, air !

    seperti itulah manusia, mempunyai hakekat yang sama

    salam hangat ^^

  15. mikekono berkata:

    ya kita pd hakikatnya sama
    sama2 ingin bahagia
    dan sama pengen ke surga
    so, tak prl merasa paling benar
    sebab kebenaran hakiki
    hanya milikNYA

  16. amaliasolicha berkata:

    kie, kang haris ma kang achoey podho ora yo? :mrgreen:

  17. mirma yudha berkata:

    🙂 karena kita adalah cinta -love this-

  18. ILYAS ASIA berkata:

    cinta adalah yang tertinggi
    kasih sayang

    makin cinta ama blognya achoey

  19. Gelandangan berkata:

    Cinta emank enggak ada habisnya
    Semua Penuh dengan CInta
    karena cinta hidup ini hampa

  20. Pakde berkata:

    Nampaknya…mmmmmh….No comment! Good luck ya…!

  21. Hasan Seru berkata:

    semua tentang kita… lebih enak dibaca dgn backsound itu… aku copas mas buat video angkatan yg mau perpisahan, boleh kan?

  22. ontologi cinta yang indah….mengajak berbuat kebajikan……gudgudgud……

  23. ahsani taqwiem berkata:

    cinta… mmmmmh,,, lagi kenapa kang??? g jatuh cnt?
    whehehehehehe *kabuuuur*

  24. okta sihotang berkata:

    bener kang..
    KITA SEMUA BERSAUDARA 😀

  25. agoyyoga berkata:

    Hakekatnya manusia adalah musafir, hingga nanti berdamai dengan keabadian. Namun, dalam pengembaraan itu ada satu kegairahan, yaitu cinta, yang tanpanya perjalanan menjadi hambar dan kurang bermakna. 🙂

  26. Ly berkata:

    puisi keren
    yach itulah hakikat hidup qt sebagai hambanya….

  27. semoga cinta ttp bertebaran dr kakak melalui tulisan dan berbagi 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s