Menyenangkan dan Menenangkan


Sahabat, dalam perjalanan kehidupan, kita senantiasa berinteraksi dengan banyak orang. Dan dari sekian banyak yang pernah kita jumpai, ternyata mereka amatlah beragam. Ada yang menyenangkan, ada yang menenangkan, ada yang tak berkesan, ada yang membosankan bahkan ada yang membuat perasaan kita terluka tak terelakan. Bisa jadi mereka yang kita hadapi senantiasa berbuat demikian atau juga bisa mengalami perubahan. Suatu saat menyenangkan, suatu saat menjenuhkan. Suatu saat menenangkan, suatu saat melukai perasaan. Ini adalah keadaan yang butuh penyikapan dan karena penyikapan itulah kita bernilai.

Alangkah indah jika kita mampu menjadi sosok yang menyenangkan dan menenangkan. Setiap pertemuan menjadikan orang berkesan. Setiap kesempatan membuat orang tercerahkan. Kehadiran kita mampu membuat yang sedih mampu terobati kesedihannya, yang marah mampu teredam kemarahannya. Ketika kita berbicara, isi dari pembicaraan kita adalah solusi dan hikmah atau paling tidak rangkaian humor yang membuat mereka tersenyum sumringah hingga kembali berwajah cerah.

Alangkah indah jikalau kita mampu menjadi sosok yang menyenangkan dan menenangkan. Merangkaikan jalinan silaturahim yang sempat terputuskan, mengeratkan kembali jalinan persahabatan yang sempat rapuh karena perselisihan paham. Meredam amarah mengusir gundah dan mampu membumikan perdamaian.

Biarkan hati kita merindukan keindahan itu. Biarkan jiwa kita mendambakan kedamaian itu. Biarkan raga kita merangkainya dengan mulus. Dan biarkan kita terus belajar melakukannya dengan tulus. Karena ketika kita benar-benar mampu melakukannya maka kebahagiaan milik kita bersama.

Sahabat, tolong senantiasa tegur aku jika ucap dan gerakku menyakitimu. Sadarkanku kembali bahwa yang kulakukan adalah salah. Meski kini aku berusaha tuk bukan lagi Sang Khilaf, tapi kadang aku masih khilaf.

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Hikmah dan Motivasi dan tag , , , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Menyenangkan dan Menenangkan

  1. Ardy Pratama berkata:

    alangkah indahnya jika kita saling berbagi… dan bgtu indahnya sya mnemukan ssorang yg dngn tlus mw berbagi… 🙂

  2. FaNZ berkata:

    Kang achoey sosok yang menyenangkan koq
    :d

  3. antin berkata:

    uhmm trainer yah?? 😀

    Ah dik, itu terlalu berlebihan 🙂

  4. Masenchipz berkata:

    ehm..ehm… meredam amarah make acara teguh sapa award aja… he..he.. biar ada variasi sapaan… kali aja sedikit lantunan bait2 sapaan buat yang tergesek bisa melepuh dalam tali sutra silaturahmi… hi..hi..

  5. erander berkata:

    Seringkali, perasaan kita tidak sama dengan apa yang dirasakan oleh orang lain. Ketika kita merasa sudah mengerjakan dengan baik agar orang lain merasa senang dan kita menjadi pribadi yang menyenangkan, ternyata tidak semua orang setuju dengan perasaan kita tersebut.

    Tapi itu bukan berarti meruntuhkan semangat kita untuk dapat menyenangkan orang lain. Karena hidup tidak dapat 100% tepat. Justru dengan adanya perbedaan .. hidup tidak menjadi bosan.

    Bayangkan .. kalo semua merasa kita adalah orang menyenangkan. Pasti tidak ada kritikan buat kita. Lambat laun, kita menjadi pribadi yang sombong karena merasa tidak ada yang tercela. Gitu deh.

  6. tuyi berkata:

    indahnya kebersamaan……

  7. marshmallow berkata:

    yupe, dan manusia itu sejatinya harus bersedia untuk berubah ya, kang? perubahan menjadi manusia yang lebih baik tentunya.
    dan saya setuju, kita harus bisa menerima kritik dengan lapang dada.

  8. yessymuchtar berkata:

    justru dirimu terlihat ful controll..dewasa..dan calm..gak seperti yessy yang grasa grusu dan esmosian 😀

  9. agoyyoga berkata:

    Terima kasih sudah singgah ke Agoyyoga… cuma agak rikuh kok saya dipanggil “pak”? 😀 Benar mas Achoey, dalam bersahabat mesti saling mengingatkan dalam kebaikan dan kebenaran dan yang diingatkan mesti lapang dada, dan hendaknya itu disampaikan dengan kalimat yang menyenangkan dan menenangkan… sulit juga ya? 😀

  10. siwi berkata:

    Sepertinya Kang Achoy ini memang menyenangkan dan menenangkan 😛

  11. pengendara berkata:

    terima kasih sudah mampir,
    memang sudah beberapa hari ini kami tidak bisa log in di wordpress,
    tidak tahu kenapa,
    sepertinya jaringan sedang tidak bagus,
    mungkin kalau kang achoey berkenan main kemari,
    monggo,
    itu blog saya yang lain,
    dalam blog itu juga ada postingan yang ikut lomba di blogor,

  12. oohh..nice post…keren kak….aQ pun pengen jd org yg bs menyenangkan org lain dan memberi ketengan untuk org lain. Semoga Qta bisa selalu slg berbagi dalam kehidupan…. Sukses selalu kak

  13. Tea berkata:

    Semoga kita saling menyenangkan dan menenangkan satu sama lain

    SEMANGAD!!!

  14. Alex berkata:

    ya..gitu dong kang……walau memang kita sering khilaf termasuk sy….tapi doanya mesti yg baek kan ?

    btw, fotonya lagi ngasih pelatihan neh ??

  15. trendy berkata:

    suatu kebahagiaan juga bisa membuat orang lain senang!
    wkekekekekeke!

  16. Rafki RS berkata:

    Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari sifat dan sikap yang bisa melukai orang lain.

  17. mikekono berkata:

    semoga sy bisa mengejawantah
    menjadi sosok pribadi sprt kang achoey
    yg sll menyenangkan dan menenangkan

  18. novnov berkata:

    semoga saya bisa jadi orang yg menyenangkan juga walaupun sering khilaf hehehe

  19. DIKMA berkata:

    pasti harapan … semoga sy juga bisa menjadi orang yg bisa memuaskan, walaupun sy bukan alat memuaskan .. hehhe

  20. nAsruni berkata:

    yups, begitulah sahabat yang baik, menyenangkan dan menenangkan…

  21. bluethunderheart berkata:

    bang! aku akan selalu menjadi sahabat dalam kehidupan abang. pasti!
    tegur aku jg yachjika aku terlalu dalam membuat tulisan atau mengomentari abang.
    selamat malam dan salam hangat selalu

  22. latree berkata:

    sang sederhana? 🙂
    manusia adalah tempat khilaf dan lupa…

  23. norjik berkata:

    lho, url blog nya ky nya ganti ya bro ?

    Yup sobat. Sekarang https://cucuharis.wordpress.com

  24. wennyaulia berkata:

    siap, saling mengingatkan saja 🙂

  25. antown berkata:

    saya pngin ketemu mas nih…datang ke psta blogger nggak?
    main ke blog saya lagi ya…

    Adlah kebahagiaan ketika sahabatku menyapa dan mengajakku bertemu. Sahabat, aku bukan orang yang sudah memiliki kebebasan waktu. Keterikatanku pada beberapa pekerjaan dan usahaku membuatku seolah terjajah oleh nya 😀 Jadi saya juga tak bisa memastikan kehadiran diri ini di sana. Salam semangat!

  26. foto ny alucu, banyak anak – anak kecilnya

  27. Pakde berkata:

    Wow…sudah jadi trainner nih nampaknya..slamat kang. Siapapunpasti menghendaki setiap hal yang menyenangkan.

  28. Rindu berkata:

    seandainya didunia ini semua berisi seperti kang cucu … mungkin krisis global tak akan terjadi 🙂

    kang, kapan kita duduk berdua memandang rembulan … *dibekep*

  29. edratna berkata:

    Betapa senangnya jika kita bergandengan….dan melangkah bersama untuk kebaikan….

  30. l5155st™ berkata:

    assalamu’alaikum…

    kang achoey, saya berkunjung kali pertama di sini…

    semoga bermanfaat…

  31. wi3nd berkata:

    a’choey….
    *ne9ur aa*
    en99a kok a’,a’choey selalu menyenan9kan&menenan9kan..;)

  32. Daniel Mahendra berkata:

    Nah, Choey, jujur saja, aku mulai suka dengan cara dan polamu nge-blog dalam beberapa hari ini. Lebih santai. Lebih ringan. Terasa ada interaksi dengan pemilik blog yang kau sambangi.

    Dan itu terasa menyenangkan, wahai Achoey. Nah, teruslah menyenangkan. Karena kamu lebih menyenangkan sebagai Achoey yang menyenangkan ketimbang Achoey yang khilaf.

  33. mew da vinci berkata:

    semoga kita jauh dari hal-hal yang tidak disenangi… 😀

    btw, itu hubungan tulisan sama fotonya apa mas?

  34. hidayanti berkata:

    hmmm….semoga hari2 kita selalu di liputi kesenangan dan ketenangan…amin

  35. ILYAS ASIA berkata:

    aku lihat kembali gambar ini di blog baru ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s