Pak Sjafri, Blogger Penyemangat Kaum Muda


Jika aku ada di dekatnya, terpaku mata ini memandang. Terpancar hebat semangat yang tersingkap dari geraknya yang tetap bijak. Kata-katanya membangunkanku dari keterpurukan semangat. Dan tanpa perlu ku atur ritmenya, semangat itu pun kembali memuncak mendepak lelap. Lalu aku pun terhanyut dalam harap mendekap. Tetap bimbing daku guruku.

Sosok lelaki hebat ini bernama Tb. Sjafri Mangkuprawira. Beliau adalah sosok akademisi yang rendah hati, padahal ilmunya telah membuat beliau sangat disegani. Tak hanya di mata mahasiswa IPB , tapi di mata masyarakat banyak yang sempat membaca karya-karya ilmiahnya. Maka pantaslah jika warga Luragung, Kuningan merasa bangga karena putra terbaik Indonesia lahir di sana.

Saya mengenal sosok beliau karena BLOGOR. Saya sangat bersyukur terdampar di dunia blogger yang penuh persaudaraan ini. Di mata sahabat-sahabat BLOGOR, beliau adalah sosok yang sangat dikagumi. Betapa tidak, bahwa beliau sangat total dalam membantu kami untuk terus menggali potensi sehingga bisa lebih baik lagi. Kami tertawan akan gairah berbagi yang beliau tularkan. Maka tidaklah heran jika komunitas yang di komandani oleh Hangga ini bisa berbuat lebih banyak dalam tempo yang relatif singkat.

Pak Sjafri adalah blogger penyemangat kaum muda. Blogger yang mampu mengarahkan kami generasi muda untuk mampu mengambil bagian dalam usaha memajukan bangsa. Dan di momentum 80 tahun Sumpah Pemuda, mari kita beraksi karena sumpah yang telah diikrarkan para pemuda 80 tahun yang lalu bukanlah sekedar basa basi.

Mari berbagi bersama, luar biasa!

Bangkit Semangat Sumpah Pemuda

Iklan

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Pos ini dipublikasikan di Sosok dan tag , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Pak Sjafri, Blogger Penyemangat Kaum Muda

  1. okta sihotang berkata:

    selamat hari sumpah pemuda…

    btw kang, kok blog ku ga bisa diakses menrut kang achioey ??

  2. nenyok berkata:

    Salam
    Ah sosok yang sudah banyak makan asam garam ya rupanya 🙂

  3. raja berkata:

    wow,
    pak sjafrie,
    hebat,
    tetap semangat

  4. IndahJuli berkata:

    hebat, memang sosok yang layak menjadi panutan.
    Sukses buat Pak Sjafri, Achoey, dan Blogor.

  5. Agung Mojosari berkata:

    Sosok yang luar biasa kang….tetep semangat…tetep berbagi…tetep di IBSN 😉

  6. FaNZ berkata:

    salutt buat pak sjafri 😀

  7. pakde berkata:

    Pribadi yang menyenangkan dan Patut di contoh.

  8. kang achoey……terus terang saya sangat miris atas sanjungan yang anda berikan secara tulus……bagi saya suatu sanjungan bermakna cobaan atau ujian bagi yang menerimanya….karena berupa ujian maka tidak salah kalau saya beristighfar….kunaon? ya mohon ampun sekaligus minta petunjuk pada gusti Allah agar saja tidak jadi ryia…….tapi apapun saya punya kekaguman karena banyak dari kaum muda memiliki semangat untuk berbuat dan berbagi…..itu adalah modal sosial yang tak ternilai harganya……dan saya banyak belajar dari mereka……bravo kaum muda….kaum yang berkarya…….

  9. Abeeayang™ berkata:

    met hari sumpah pemuda n hari blogger nasional 😛

  10. Hasan Seru berkata:

    auranya besar sekali ya…? pengen ketemu sama beliaunya…

  11. septy berkata:

    two thumbs up!!!
    Tetap semangat 🙂

  12. falla berkata:

    iyaps bener mas haris, pak Pak Sjafri tuh bener-bener bikin semangat para pemuda blogor…
    setiap ketemu Pak Sjafri perasaan pengen dengerin beliau ngomong..

    selalu bikin semangat,,,,

  13. yulism berkata:

    Setuju banget, Bapak Sjafri adalah sosok yang luar biasa, saya belum pernah bertemu dengan beliau secara langsung. Tetapi dari berinteraksi melalui blog selama ini saya bisa melihat itu semua. thanks

  14. Cabe Rawit berkata:

    luar biasa, sosok orangtua yang menyantuni generasi muda. Semakin tua dan semakin berilmu, semakin bijak fula.

  15. indra1082 berkata:

    HIDUP PEMUDA INDONESIA……

  16. cutemom16 berkata:

    wah abang saya alumni IPB, pak..kenal abang saya nggak?????

  17. adikhresna berkata:

    Wah, dosen ane tuh waktu tingkat I. Salam ya, ama Beliau

  18. iman berkata:

    Bapak Sjafri … siapa sih ? kayaknya kenal hehehe

    beliau orang kedua yang manggil aku dengan sebutan “you” biasanya aku dipanggil begitu oleh paman aku

    sukses dan sejahtera selalu Pak Sjafri 🙂

  19. rbaryans berkata:

    Benar2 hebat memang beliau….

  20. edratna berkata:

    Ingat pak Safri, menjadi ingat masa awal kuliah di Bogor…saat itu mungkin beliau masih tahap pacaran dengan bu Syafri yang juga sama-sama dari IPB.
    Dan betapa senangnya, melalui blog, saya bisa bertemu lagi dengan beliau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s