Motivasi Menjelang UN


Seperti biasa, setiap kali ujian nasional (UN) akan datang menjelang, maka banyak sekolah yang mendatangkan para motivator untuk membangun dan membangkitkan motivasi siswa di sekolahnya. Hal ini biasanya dilakukan ketika pihak sekolah masih merasa belum cukup puas dengan kegiatan motivation building yang mereka lakukan sendiri. Belum terlihatnya keseriusan siswa dalam belajar padahal UN makin dekat maka semakin dag dig dug lah pihak sekolah. Maka, mendatangkan motivator dianggap sebagai salah satu jalan untuk menyadarkan siswa agar lebih semangat belajar dan mampu menghadapi UN dengan baik.

Keadaan ini tentu saja juga berdampak pada saya. Akhir-akhir ini saya diminta beberapa sekolah untuk mengisi acara motivation training pada siswa yang hendak menghadapi UN. Prasangka baik mereka yang menganggap saya motivator tentu saja tidak saya sia-siakan. Jika saya bisa bermanfaat kenapa tidak. Maka saya bersama tim Alus Spirit Motivatindo menjalani kesempatan baik ini dengan baik.

“Buat sahabat semua yang hendak menghadapi UN, saya yakin Anda punya impian yang besar dalam hidup Anda. Dan saya yakin bahwa Anda telah sangat tahu langkah-langkah hebat yang akan Anda lakukan dari sekarang hingga ke depan. Maka sukses UN adalah sebuah langkah kecil yang amat mudah Anda lakukan. Dan belajar adalah langkah panjang yang semakin mendekatkan Anda pada impian. Selamat untuk kesuksesan Anda.”

Jujur, dalam setiap kesempatan memberikan motivasi di hadapan banyak orang, sebenarnya saya pun sedang memotivasi diri saya sendiri. Dan saya pun menjadikan orang-orang positif dan penuh semangat sebagai motivator saya. Ya, Anda juga bisa menjadi motivator saya.

Catatan: Sahabat, maaf lama gak update. :)

About these ads

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Tulisan ini dipublikasikan di motivasi dan tag , . Tandai permalink.

67 Balasan ke Motivasi Menjelang UN

  1. arman berkata:

    wahh emangnya sekarang sekolah2 sampe harus mendatangkan motivator biar para siswanya termotivasi dalam menghadapi ujian?

    gile juga ya… hehehe. apa iya motivasi remaja sekarang untuk belajar udah segitu rendahnya? :D

    • achoey el haris berkata:

      Banyak pelajar ya motivasi belajarnya cukup rendah. Dan ini tentu saja membuat banyak pihak terpanggil untuk bersinergi memberikan penyadaran. Karena generasi saat ini adalah pemimpin di masa depan :)

      • eM berkata:

        bunda berkunjung A’..

        saat ini aq tengah menjadi “cheerlead” buat laki-2 tunggal q..
        yang akan menghadapi ujian SD nya..
        bunda mohon doa juga ya dari A’ buat sukses ujian nya ‘dek Iki,, :)

        salam bunda… :)

  2. anla arinda berkata:

    satu tahun yang lalu saya ada di posisi itu :D
    biasanya dekat-dekat UN virus males mulai menjangkit..
    sekolah saya juga mendatangkan motivator khusus. bahkan ada pembimbingan 3 bulan berturut-turut (saking parno-nya sama UN yangmenyangkut nama baik sekolah)

    intinya, keep ikhtiar dan tawakkal. hasilnya serahkan pada Yang Maha Kuasa :)

  3. tomi berkata:

    bener mas.. motivator sangat dibutuhkan kepada siswa yg akan maju UN. karena jiwa mereka masih labil dan juga kadang hanya mengikuti emosi…

  4. BD berkata:

    keren banget…jangan sia²kan kepercayaan yang telah diberikan orang lain kepadamu, kang! S-E-M-A-N-G-A-T

    Awas, jangan nyempil² promosi MIE JANDA ngga nyambung nantinyaaa :mrgreen:

  5. motivasi yg paling gampang didapat adalah dalam pergaulan, kalo kita bergaul dng orang yg penuh motifasi (misal : pelajar cerdas, orang sholeh, dan orang macam Kang Haris :) ) maka kita sendiri Insyaalloh termotifasi. *Imho

  6. Bali Property berkata:

    Memberi motivasi orang itu juga termasuk memberi motivasi kepada dirinya sendiri,
    motivasi memang sangat dibutuhkan untuk membangun semangat.
    Bali Villas Bali Villa

  7. Putrie berkata:

    Wah,sepertinya kakak kelasku butuh Dirimu,Mas..
    Motivator dari segala kepenatan menuju UN..

    Mau ke sekolahku ndak,Mas?

  8. ekaraharja berkata:

    Wah…wah jadinya inget waktu SMA saat itu…emang, saat ini sangat diperlukan orang-orang yang mau merubah paradigma anak-anak SMA yang rata-rata ketakutan pada UN, padahal kan, ketakutan itu jauh lebih berat dibandingkan dengan UN…
    UN kan hanya contoh pijakan kecil yang mau gak mau harus dijalani…dan sebagai media pembelajaran bahwa suatu saat ada ujian yang jauh lebih menantang dan lebih berat kebanding UN. Itu yang orang kata, ujian hidup….

  9. Astra satria berkata:

    Tulisan dari anda mas Haris, juga merupakan bagian dari motivasi, walaupun lama tak sua, Anda tetap seorang sahabat, mudah-mudahan apa yang Anda kerjakan semua bisa berjalan dengan lancar, amin !

  10. atikah berkata:

    Alhamdulillah. Ketika hati butuh semangat, jalan ke blog ini dan menemukan kata-kata motivasi. Thanks Mas.
    Tulisan ini bukan cuma buat yang mau UN, tapi bisa buat semua orang yang sedang butuh motivasi, karena semua orang akan selalu butuh motivasi untuk tetap bertahan dan lebih baik.
    Semoga Allah memberikan keberkahan kesehatan selalu agar bisa memberikan motivasi kepada orang lain.

  11. Abu Umar berkata:

    Wah, gak sadar sebentar lagi udah mau UN ya… :P

  12. ada-akbar.com berkata:

    selamat anda dapat award gan ..dari web saya. . :D

    ane bingung maw kasi ke sapa .. eh mungkin rezeki ane kasi kemai :D

  13. waw jadi motivator ternyata mas
    oh ya, kalau aku dulu belajarnya pas jam malam gitu.
    tapi jam 8 malam sampai jam 12 tidur
    terus jam 12 bangun beljar
    kan masih fres
    jadi gampang masuk materi pelajarannya hhe

  14. ysalma berkata:

    Motivasi dari seorang motivator seperti achoey dan team, harusnya sangat membantu adek2 yang mau UN,
    bukan hanya keseriusan mereka dalam belajar, tetapi bagi mereka yang rajin belajar, UN jadi momok tersendiri, mudahan Diknas dengan soal2 UNnya tidak membuat soal yang ambigu, dan para peserta menganggap UN hanyalah ujian biasa yang memang harus dilewati, kalo persiapannya baik, iA hasilnya juga baik.

    • Abi Sabila berkata:

      betul, banyak siswa yang sebenarnya berprestasi gagal menjalani UN karena salah menyikapi UN. Tak perlu panik, tapi jangan pula menganggap kecil, tetap semangat dan belajar giat, itu yang utama.

  15. hafid junaidi berkata:

    oke dah mas, saya maafkan ^_^

  16. JUN berkata:

    saya juga terkadang begitu *apalagi setiap habis melihat tayangan Ugly betty tiap Hari sabtu dan minggu pasti ada kalimat motivasi yang saya dapatkan setelah melihat tayangan yang menginspirasi saya tersebut…

    salam persohiban blog mas achoey :D

  17. ratansolomj9 berkata:

    Membuktikan, bahwa sekolah jaman sekarang bersaing dalam mutu lulusannya.

    Salam sukses

  18. Monic berkata:

    Wah jamanku dulu ga ada motivator yang dateng ke sekolah.
    Motivator utama cuma orang tua yang pengen kita cepet lulus biar bisa menghasilkan uang sendiri,
    dan para guru yg bosen liat kejahilan kita. Hahaha…
    Salut deh, jaman sekarang memang seru banget!

  19. puteri amirillis berkata:

    memotivasi remaja belasan tahun yg punya semangat juang rendah agak sulit ya kang,,namun harus tetap semangat kang,,semoga berbuah manis,,,salam saya…

  20. Farijs van Java berkata:

    Kalau jurus saya dulu sih, yang penting pede alias percaya diri.

  21. indobrad berkata:

    UN memang selalu jadi momok para pelajar, termasuk adik saya yang juga menghadapi UN tahun ini. Kayaknya mesti mendatangkan Kang Achoey ke Bekasi nih, hehehe.

  22. kang ian dot com berkata:

    wih keren kang sekarang udah jadi trainner n motivator .. saya juga mau kang biar lulus sidang :D

  23. Danu Akbar berkata:

    Tahun depan saya sudah kelas XII dan selanjutnya akan menghadapi UN.
    Semoga nanti bisa menyelesaikan UN dengan baik. Amin

  24. Sya berkata:

    Ternyata Kang Achoey seorang motivator juga ya. Mantabbb! :D

  25. niee berkata:

    wah, ternyata UN udah berubah jauh yah dari yang dulu aku jalani,
    dulu palingan diadakan doa bersama aja, gak sampai undang motivator kayak mas..
    mudah2an sudah di berikan seperhatian ini adek2 kita makin yakin menghadapi UNnya :D

  26. MENONE berkata:

    MENONE ikutan mendo’akan smg sahabat2 yg akan menjalankan UNsucces semua……semangat ya sob….

    salam persahabatan dr MENONE

  27. Anugrha13 berkata:

    semoga sukses untuk yang memotivator dan yang dimotivasi
    amien…:)

  28. mood berkata:

    Wew mantap juga ya bisa menjadi motivator, semoga apa yang diberikan bisa menjadi bekal buat mereka menghadapi UAN dan semoga pula kita bisa memotivasi diri kita sendiri agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

    Salam.. .

  29. sedjatee berkata:

    selamat menempuh ujian
    semoga selalu diberi petunjuk dan kemudahan
    salam kami semoga sukses…

    sedj

  30. Adi berkata:

    Kalau saya menjelang UN gini jadi kebanjiran order privat matematika, sampai aku tolak, huhu, soalnya lagi sibuk dengan skripsi juga #curcol

  31. kamal berkata:

    membaca postingannya aku jadi ikut termotivasi nich… :) salam kenal”

  32. Irawan berkata:

    Di sekolah saya (dulu) ga pernah pake motivator, biar deket-deket ujian. Laris manis nih tiap deket-deket ujian. Sukses selalu.

  33. Anjang berkata:

    Sukses bang…! salam kenal yah dari saya

  34. Hariez berkata:

    saya hanya bisa mendo’akan semoga para pelajar bisa bersemangat belajar lagi setelah mendapat motivasi untuk menghadapi UAN ya Kang..dan untuk dikau semoga tetap semangat memotivasi mereka dan juga memotivasi diri sendiri agar menjadi lebih baik :)

    salam hangat

  35. fitrimelinda berkata:

    wahh..hebat yah sekolah skg,,dulu aku ga ada tuh a dikasi motivasi gitu..

    sibuk yah a??

  36. dedekusn berkata:

    Kang kalo di undang di Sekolah di Ciamis selatan ciap ngga?
    Salut aja…
    Salam hangat & Piss :)

  37. Go-blogg berkata:

    sebuah motivasi memang sangat penting…
    maaf ka saya baru nongol lagi….

  38. PeGe berkata:

    Taun depan ke sekolah Pege yah A :D

  39. Prima berkata:

    keren kang… mungkin karena sekarang syarat kelulusan juga makin sulit.. adik saya juga mau UAN, lumayan dari sekarang sudah intensif pendalaman di sekolah… Good Luck buat semua!

  40. langit berkata:

    wah sekarang perlu motivator juga ya untuk menghadapi UN…

  41. terimakasih untuk motivasinya… tentunya akan sangat membantu adik-adik kita yang akan menjalaninya… iya bener mas, kemana saja nih?!?!? hehehehe… pastinya sibuk dengan kegiatan di luaran sana mas ya :)

  42. arifromdhoni berkata:

    Alus Spirit Motivatindo itu tim baru ya? :)

    Semoga para murid bisa termotivasi, kang (optimis mode on) :D

  43. afwan auliyar berkata:

    manusia itu butuh dorongan, krn manusia bersifat sosial dan sngat membutuhkan orang lain dan lingkungan. Jika lingkungannya terpicu untuk bangkit, maka individu2 nya pun akan bangkit. Masalahnya adalah lingkungannya juga merupakan individu2 tersebut yang butuh bangkit, maka perlu orang lain untuk bisa menciptakan lingkungan yang kondusif

  44. pri crimbun berkata:

    heheh… kayaknya pihak sekolahnya juga perlu dimotivasi tu mas…

  45. Mbah Jiwo berkata:

    wah laris manis mas…

  46. alwathaniyah berkata:

    Mau donk sekolah saya dimotivasi siswanya.. heheheh

  47. Etik Setiawati berkata:

    )… Sayangnya ms Achoey di Barat saya di Timur. Gak bisa ngundang nih.. Tapi makin semangat baca tulisan ini. Semoga menular ke anak2 yang mau ujian juga. :)

  48. Masbro berkata:

    Pantesan kemarin kemarin sampean sempat libur ngeblog. ternyata lagi sibuk jadi motivator. Sukses Mas..

  49. Guru Kendal berkata:

    Di tempatku juga gituok mas, bahkan rutin, sayangnya, lama-lama jadi bisnis, pemotivatornya sudah mathok, 250 rebu/kelas.

  50. Ade Truna berkata:

    kang diantos di blog pribado:
    adecheeruna.wordpress.com/2011/02/15/pekerjaan-rumahlagi/comment-page-1/#comment-1992
    Nuhun :D

  51. Ping balik: Pekerjaan Rumah(lagi) « ade truna's Blog

  52. wida berkata:

    dlm menghadapi UN tahun ini minta do’anya,,minta do’a’y z,,,,moga sukses…..AMIN….

  53. yohandi berkata:

    mudah-mudahan sukses saja bangsa ini, mulai dari pendidikan yang bermutu

  54. Dena berkata:

    mudah”an Nisa Nuraini Disukseskan dan dberi kemudahan oleh Alloh SWT buat melakasanakan Ujian NAsional,,,amiinnn

  55. IYA berkata:

    bagus banget motivasinya….jadi inspirasi saya untuk menyampaikan kepada siswa-siswi saya. trims ya…..

  56. Yulis Samoa berkata:

    Membaca judul dari postingan ini – MOTIVASI MENJELANG UN –
    Saya jadi inget nih ama visitor saya, yang merasa sedih dan tak semangat hanya gara-gara Mimpi Tidak Lulus UN. Aneh sekali! Tapi saya sudah bales ke emailnya, bahwa jika bermimpi tidak lulus UN, bukan berarti malah tidak lulus UN beneran..hehehe.. Justeru harus menjadi motivasi untuk lebih giat lagi belajar… Bagaimana caranya supaya LULUS UN … :D

  57. belajar forex berkata:

    Bagus donk dapat dipercaya untuk menjadi motivator..Sukses kang

  58. rumah dijual berkata:

    Tambah sukses aja ni mas:)

  59. hudaesce berkata:

    Seorang motivator sejati tak mungkin lepas dari memotivasi dirinya sendiri sebelum memberi motivasi kepada orang lain,
    Gut lak Kang, :mrgreen:

  60. Ibrahim Vatih berkata:

    Biasanya yang disampaikan tentang apa aja mas..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s