Puisi Penguat Hati; Api Semangat


API SEMANGAT

Aku
Terus melaju
Saat badai ujian menerpa tubuh yang lusuh
Tapi hati ku takkan mudah rapuh


Kadang lelah memeras peluh
Tapi api semangat membunuh luluh
Kakiku terus melangkah
Seiring desah berserah

Semangatku
Semangat para pemenang
Yang tak mematikan harapan
Dan senantiasa berbaik sangka pada Tuhan


Ikhtiarku
Ikhtiar para pejuang
Yang tak mudah melemas
Yang tak mudah memelas
Tak mudah melunglai sebelum batas


Ikhlasku
Ikhlas para pembelajar
Yang tak bosan mengarahkan hati
Pada penghambaan sejati


Yakinku
Ujian diberikan
Sesuai kadar kemampuan


Achoey el Haris
Bogor, 9 April 2010
About these ads

Tentang achoey el haris

Seorang lelaki sahaja yang gemar menulis. Dan blog baginya adalah media untuk menyalurkan kegemarannya itu. Salah satu pendiri Komunitas Blogger Kota dan Kabupaten Bogor (BLOGOR). Pengasuh Pojok Puisi. Anggota Komunitas Menulis Bogor (KMB) dan Kopi Sastra.
Tulisan ini dipublikasikan di Kreasi Puisi dan tag , . Tandai permalink.

114 Balasan ke Puisi Penguat Hati; Api Semangat

  1. Asop berkata:

    Tak pernah menyerah selalu. :)

  2. antokoe berkata:

    mantap kang puisinya, saya kadang suka kepengin bikin puisi kalo ketemu puisi kayak gini, apa daya kemampuan itu tak ada

  3. rumahsehatafiat berkata:

    Puisi semangat, salam semangat

  4. diaryrose berkata:

    sabar ya a’.. Allah tak akan menguji di luar batas kemampuan hambaNya… berarti aa’ bisa melalui ujian ini, insyaAllah…

  5. bluethunderheart berkata:

    harus dan selalu bersemangat y,kang
    salam hangat dari blue

  6. Ifan Jayadi berkata:

    Dalam sekali makna puisi diatas. Pasti ditulis dengan penuh perasaan. Tapi tak boleh menyerah. Harus terus melangkah mengalahkan rintangan yang ada :P

  7. Tary Sonora berkata:

    kang achoey emang sang sahaja…kata-ktanya menyejukkan
    mantep kang…. puisinya dalem banget.

  8. kang romly berkata:

    mantep puisinya…..bagus sarat dengan makna….
    berkunjung….

  9. SEMaNGAT mas!!!
    oby selalu ada di belakngm

  10. doelsoehono berkata:

    Alangkah baiknya kita tak mudah menyerah dan selalu semangat antusia untuk maju teus .

  11. delia4ever berkata:

    Tak kan lelah.. terus.. dan terus… :)

  12. tommy berkata:

    Yakinku
    Ujian diberikan
    Sesuai kadar kemampuan


    setuju

  13. Ping balik: Tweets that mention Puisi Penguat Hati; Api Semangat « Catatan Cinta Sang Sahaja -- Topsy.com

  14. M Mursyid PW berkata:

    Siiip, tetap semangat, bro.

  15. dafiDRiau berkata:

    dUH! kANG aCHOY tak habis-habisnya Insfirasinya…

  16. elmoudy berkata:

    bagus sekali bro susunan katanya..
    diksi yang teratur.. makna yang tegas n halus berjejer .. ada passion dalam tiap baitnya…
    selayanya api yang membara :)

  17. kutukupret berkata:

    puisi yg bgs sob,membakar smangat di dunia yg mqn panas

  18. frida berkata:

    Lanjutkan semangat itu Achoy, karena hidup tak lepas dari perjuangan.. Walau terkadang rapuh dan lunglai, janganlah berhenti menjadi kuat.

  19. orange float berkata:

    terus melangkah, jangan menyerah

  20. Miftahgeek berkata:

    Wah, warna tulisannya merah, kek judul puisinya :D

  21. arif berkata:

    walopun saya ga bisa puisi, tp cuma mo komen : ganbatte makenaide :D

  22. herry berkata:

    Terima kasih telah menyediakan waktu untuk kami di Mie Janda, Semoga kangg Cucu bisa bantu kami dalam mewujudkan apa yang kami rencanakan… Insya Allah Dengan Do’a dan usaha kita bersama dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat baik untuk kita dan masyarakat di sekitar kita…

    Salam Blogger…..!!

  23. edratna berkata:

    Tuhan tak akan menguji umat Nya melebihi batas kemampuannya.
    Semoga diberi kekuatan untuk terus maju

  24. idebagusku berkata:

    semoga itu tak sekedar kata, tapi jadi sesuatu yang nyata

  25. alamendah berkata:

    ikut tambah bersemangat, Bang

  26. rizarahmi berkata:

    Semoga bisa terus dalam semangat yang terjaga

    \^^/ FIGHTING!

  27. ario saja berkata:

    duh opo maneh iki

  28. dedekusn berkata:

    Semangat terus Kang…
    Semakin tinggi iman seseorang semakin tinggi pula ujiannya, orang diberi cobaa atw ujian berarti disayang Allah…

    “Yakinku
    Ujian diberikan
    Sesuai kadar kemampuan” betul pisan…

    Org Ciamismah selain karasep, balageur, palinter, juga pantang menyerah, pejuang sejati, SUkses terus untuk kang Achoey pokonamah :mrgreen:

  29. dedekusn berkata:

    Aduh kang… komen sy ada yg ketangkep, keluarin Plis!

  30. sawali tuhusetya berkata:

    semangat dan elan vital dalam puisi ini kuat sekali, mas acohey. jadi inget puisi “aku”-nya chairil anwar.

  31. Semangat yang tak pernah luntur Kang :)

  32. Aldy berkata:

    Rentetan semangat dan jiwa puisinya mas Achoey mengingatkan saya kobar semangatnya Chairl Anwar ( AKU ).

  33. aby umy berkata:

    salam kenal dari http://aby-umy.blogspot.com/

    kalau ada waktu mampir ya sobat??

  34. Pencerah berkata:

    selamat berjuang kawan

  35. tidak ada kata untuk menyerah dan berputus asa .. :D
    salam

  36. sunarnosahlan berkata:

    tawakal senantiasa

  37. ismi berkata:

    semangaat,
    maju perut pantat munduuur… :mrgreen:

  38. rakhmad berkata:

    Sungguh merasuk jiwa …
    Keren Bung!!! :D

  39. hanif berkata:

    Subhanallah

  40. joe berkata:

    nice poem, bener deh…

  41. Ceritaeka berkata:

    Semangat ya Aak :)
    Ujian sejatinya tanda sayangnya Tuhan buat kita
    karena kita akan menjadi pribadi yg lebih baik lagi

    salam,
    EKA

  42. hellgalicious berkata:

    pas banget nih puisinya buat kondisi gue sekarang.

  43. RyZack berkata:

    Puisi motivasi dari Bang Achoey *jempol* :)

  44. kangzhavra berkata:

    hidup orang bogor,,,,
    jangan lupa masuk ke blog sayah:

    http://kangzhavratulistulis.blogspot.com/

  45. Thomas berkata:

    Nice bung….hidup adalah perjuangan….tetap bersemangat !
    salam

  46. yangputri berkata:

    puisinya mantab a’

  47. anny berkata:

    Mengerahkan hati untuk tetap melangkah mengarungi segala ruang dalam hidup dan kita terus tingkatkan kemampuan dalam segala kondisi, apapun itu, karena berupaya untuk terus berkualitas mengarungi waktu tak ada merugi, apapun hasilnya itu.

  48. asepsaiba berkata:

    Aku yakin, seorang Achoey pasti sanggup melewati ujian itu…

  49. dafiDRiau berkata:

    Jadi ngakak baca kemen Kang Ismi!!!

  50. dafiDRiau berkata:

    Semangat!!semangat!!!

  51. ysalma berkata:

    Semangat, semangat daan ikhlass,, menyentuh dalam kekuatan..

  52. Rivanlee berkata:

    waaah keren

  53. tommy berkata:

    semanga…………………………………….t

  54. mascayo berkata:

    tergelitik, terkesiap .. terbakar!
    semangat!
    kumaha damang kang?

  55. Ferry Prima berkata:

    pacarnya bisa klepek2 tiap hari kalo di kasi puisi tiap hari :P

  56. yanrmhd berkata:

    tetap semangat!!! :D
    bismillah…

  57. sapta berkata:

    keren amat mas puisinnya.. menularkan semangat ke aku jg nih.. :D

    ayo semangatt.. Allah tidak akan menguji seseorang diluar batas kemampuannya.. setiap masalah pasti ada jalan keluar asalkan mau ikhtiar dan tawakal..

    ayo kita semangattt.. ;)

  58. septarius berkata:

    ..
    Wah pas banget pagi2 udah dapat kata-kata penyemangat..
    Makasih A’.. ;-)
    -AtA-
    ..

  59. ismi berkata:

    ayo a’ udah disemangati sama temen2 kok…
    hapdet lagi dunk ;)

  60. ifin berkata:

    bersabarlah bgi engkau yg dbrikan ujian oleh Alloh…
    tetep SEMANGAT…..!!!

  61. suparnojumar berkata:

    tetap semangat …. dan kesabaran laksana lautan yang tiada bertepi …

  62. cobaberbagi berkata:

    Ikhtiar, berdo’a dan bertawakal. Tetap istiqoamah dan qona’ah choey

  63. wi3nd berkata:

    sman9aaaadd!!

  64. i love bogor berkata:

    api abadi yang tidak akan pernah padam

  65. didin berkata:

    mau saya pinjemin obornya mas? hehehehe..
    smangat!!!

  66. firdausfarisqi berkata:

    jangan menyerah……. ^^

  67. lia sikupu berkata:

    bergerak dengan semangat para pemenang

  68. mahesapandu berkata:

    satu lagi puisi penyemangat yang layak mengilhami..

  69. Arif R. berkata:

    ayo..!! go..!! go..!! semangatt…!!! :D

  70. bundadontworry berkata:

    kata2 dibalik puisi ini,
    benar2 menjiwai semangat didalamnya. :)
    salam

  71. soewoeng berkata:

    setelah baca mendidihkan semangat diriku

  72. rime berkata:

    kalo kata orang Korea sih:
    Aja aja fighting…!!!

  73. ususpanjang berkata:

    waduhh dah lama gak maen kesini A,

    nampaknya semangat sekali, hahahha mantaflah klo begituuu, semoga di permudah segalanya ya A,
    amiin :D

  74. hanifilham berkata:

    mantap mas puisinya, penuh semangat sekali, saya pun merasakannya loh…

  75. nouf berkata:

    semangat a’… kami bersamamu… meski tak bersama raga namun jiwa selalu menyerta insyaAllah

  76. setitikharapan berkata:

    Semangat mas, moga dimudahkan urusannya

  77. tyan's berkata:

    Kobarkan Terus Api semangat….,
    dan Yakin Ujian Itu akan bisa terlewati……

  78. arifromdhoni berkata:

    Pantang menyerah menggapai impian
    Selagi nyawa masih di badan
    Sebelum ajal kan menjelang
    Masa depan harus dipersiapkan

    Kepada ilahi berharap ridha
    Berharap ampunan dan hidayah
    Memohon kelapangan dada dan kemudahan
    Tiada daya dan upaya melainkan dari-Nya

    Yakinlah bahwa setelah kesulitan terdapat kemudahan
    Sungguh setelah kesulitan terdapat kemudahan
    Jika telah selesai satu urusan, bersegera ke urusan selanjutnya
    Dan hanya kepada Allah kami berharap

  79. Febri berkata:

    ketika membaca tulisan ini saya malah teringat dengan tulisan saya sendiri yaitu kalau kau ingin berhenti di sini http://catatanharianfebri.blogspot.com/2010/05/kalau-kau-ingin-berhenti.html

  80. Febri berkata:

    Pengen tahun tentang sejarah PKM DIKTI? Yuk kunjungi postingan saya tentang PKM DIKTI di sini ya http://catatanharianfebri.blogspot.com/2010/05/pkm-dikti-sebuah-sejarah.html

    ===================================
    Semoga blog catatan harian, nanti jam 10 siang, sudah duduk manis di kursi no 1 dengan kata kunci PKM DIKTI.

  81. melly berkata:

    puisinya keren

  82. iLLa berkata:

    kenapa sih orang2 pada jago bikin puisi, sy paling mentok cuman nampilin lirik lagu :lol:
    sukaaa sama puisinya, palagi bagian terakhir ^^

  83. nDa berkata:

    kali ini nda mencecap rasa lain di puisi mu A..

  84. sobat kita yang satu ini selalu menyajikan karya2 yang yahud,.. mantap lah kang

  85. Heny Oliper berkata:

    :) cukup senyum

  86. Red berkata:

    kok bisa yah ngarang puisi mantap kek gini? *two thumbs up*

  87. dedekusn berkata:

    Kunjungan penyemangat ti sasama urang Ciamis….

  88. Piss berkata:

    Semangat terus Kang…. Wilujeng liburan…

  89. rumahsehatafiat berkata:

    ayo semangat dan engkau adalah sahabat yang selalu memberikan semengat

  90. munir ardi berkata:

    puisis yang penuh semangat sekaligus mengandung sentilan, wah aku ketinggalan lima posting nih kang

  91. mahfudin berkata:

    Puisi yg sangat membakar semangat,
    izin share ya…

  92. rahma berkata:

    oak, puisinya sangat menyentuh. jika diizinkan boleh puisinya dibaca oleh salah satu anak penderita kanker di tempat saya bekerja? akan ada acara yang beberapa anak penderita kanker dari RS Dharmais mengisi acara, salah satunya pembacaan puisi. InsyaAllah jika jadi, dan bapak berkenan, semoga diizinkan. tentu dengan menyertakan nama bapak sebagai kreator puisi ini :) trima kasih sebelumnya ya pak :)

  93. Ping balik: Empat Tulisan Teratas (Dari 399 Tulisan) « Catatan Cinta Sang Sahaja

  94. Mood berkata:

    Mantap puisinya. Menggugah selera, eh salah.. Sungguh menggugah semangat.

  95. Ping balik: 2010 in review | Catatan Cinta Sahaja

  96. Yulis Samoa berkata:

    Puisi Motivasi Hidup yang luar biasa indahnya…
    Boleh saya tau, apa dan bagaimana sehingga mas Achoey EL Haris mampu menelurkan Puisi atau pun karya-karya lainnya? Atau mungkin, bisa menjadi salah satu postingan mas Achey EL Haris berikutnya… Agar kami para pengunjung setia blog Catatan Cinta Sahaja ini mengerti kunci suksesnya mas Achoey…hehehe

  97. zify berkata:

    semangat,,,,,,, :) :) :)

  98. Titi... berkata:

    puisi yangindah, boleh kukutip ya ^^

  99. rifah berkata:

    bgus puisinya,,,,,,,
    untk semngat baru

  100. same berkata:

    sipppp,,,ayo bagunkann api semangat yang sudah lama tidur dalam diri kita….
    woyoo,,,,,,,,

  101. Wisata Edukatif berkata:

    Kunci sukses adalah tdk pernah putus asa,selalu mau mncoba ktika gagal dan never Give Up

  102. Selamat pagi..
    Mampir pagi nih mau menyelami Puisi Indah Penguat hati Api Semangat kehidupan… :)

  103. priax berkata:

    nice site..
    di bulan ramadhan yang penuh berkah ini tolong mampir dan follow blog saya..

    http://priax.blogspot.com/

    nanti saya folback..
    ok makasih semua..

  104. robby horizons berkata:

    Bagus sekali puisinya bikin menggetarkan hati..

  105. joushey Mouryn Ho berkata:

    ayo indonesia kamu pasti bisa

  106. Cahya Rahma berkata:

    untung dimintain tolong ponakan buat cari puisi tentang semangat2…dan aku bersyukur bisa nemuin puisinya akang….dalem banget…makasih…jadi terinspirasi pengen bikin puisi lagi……makasih. tetep berkarya ya kang ;)

  107. Pak Wes berkata:

    SEMANGAT……kata sederhana namun DAHSYAT. dengannya,kau kan jadi kekasih sejati. trimakasih…..semoga kita semua selalu di beri semangat tuk mengabdi,mengabdi dan mengabdi

  108. Outbound berkata:

    Allah tak kan memberi ujian diluar batas kemampuan diri kita.

    Salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s